Penembakan Brutal Terjadi Selama 15 Menit di Masjid Christchurch New Zealand

Jum'at, 15 Maret 2019 16:35 Penulis: Rezka Aulia
Penembakan Brutal Terjadi Selama 15 Menit di Masjid Christchurch New Zealand
Penembakan terjadi di masjid berisi kurang lebih 200 jemaah. © AFP


Kapanlagi Plus - Penembakan yang terjadi di dua masjid di Christchurch, New Zealand ini amat menggemparkan. Negara yang dikenal damai ini digegerkan dengan penembakan di dua masjid di kota Christchurch.

Dilaporkan penembakan terjadi selama kurang lebih 15 menit pada 13:40 waktu New Zealand. Ini adalah saat masjid paling ramai setelah ibadah salat Jumat dilangsungkan.

Kini seluruh kota dalam kondisi siaga karena polisi mencegah serangan susulan. Semua masjid di seluruh New Zealand ditutup sementara. Penduduk disarankan tetap dalam ruangan sampai informasi selanjutnya.

1. Kesaksian Korban

"Ini adalah masjid besar dengan kurang lebih 200 orang di dalamnya. Penembak berasal dari belakang masjid. Penembakan dilakukan cukup lama. Kami sampai harus melompat untuk selamat," ujar saksi Mohan Ibn Ibrahim yang berada dalam masjid.

"Aku melihat banyak kaca dan tembok hancur di belakang. Aku ke jalan dan melihat satu orang tertembak di bagian dada," lanjut sang saksi.

2. Korban Penembakan

Hingga berita ini ditulis rumah sakit di kota Christchurch masih dibanjiri korban. Namun belum terdapat angka pasti korban yang jatuh. Namun CNN menyebutkan setidaknya 40 jiwa tewas dalam serangan penembakan ini.

Perdana Menteri New Zealand, Jacinda Ardern, telah menyampaikan pidato resminya. Ia menyebut tragedi ini sebagai 'Hari Terkelam di New Zealand'.

 

 

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI