Pertarungan Ketat, 1.430 Tim Free Fire Berebut Slot Fase Liga LEAD National Series (LNS) 2022

Kamis, 28 Juli 2022 18:08 Penulis: Wuri Anggarini
Pertarungan Ketat, 1.430 Tim Free Fire Berebut Slot Fase Liga LEAD National Series (LNS) 2022
(c) LNS 2022

Kapanlagi Plus - Pencinta e-sports pastinya sudah menunggu-nunggu update terbaru dari IndiHome LEAD National Series (LNS) 2022 dong. Gelaran turnamen nasional Free Fire berikut ini sudah memasuki tahap online qualifier yang menghadirkan persaingan ketat. Gimana nggak, total 1.430 tim dari 7 area berebut 15 slot babak liga nasional yang rencananya bakal digelar pada Agustus mendatang.

Persaingan semakin ketat, seperti apa sih pantauan terbaru dari turnamen nasional yang satu ini?

Rangkaian Online Qualifier Berlangsung

7 area yang berpartisipasi meliputi Sumatera, Jabodetabek - Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jatim - Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi – Maluku – Papua. Update terbarunya, rangkaian online qualifier tersebut sudah mendapatkan 2 perwakilan dari area Sumatera dan 3 perwakilan Jabodetabek - Banten.

Hingga akhir pekan ini, bakal ada 10 tim yang siap menyusul dari daerah lain. Jika fase kualifikasi sudah berakhir, 15 tim terbaik aakn bersaing ke tahap liga nasional dan akan kembali digelar secara online. Persaingan makin terasa begitu ketat dan menantang, karena bakal ada 3 tim e-sport profesional undangan yang berlaga bersama tim terbaik dari masing-masing area pada fase liga nasional nanti, lho!

Aksi Nyata Dukung e-Sport Tanah Air

Menjadi sponsor utama gelaran LNS, IndiHome yang menjadi bagian dari Telkom Group membuktikan komitmennya untuk terus mendukung kaderisasi atlet e-sport nasional dalam rangka mengembangkan ekosistem e-sport yang ada di tanah air. Harapannya, dengan kehadiran turnamen nasional seperti LNS ini bisa membuat tunas pemain profesional semakin tumbuh subur dan berkembang menjadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia.

LNS sendiri digelar secara masif di seluruh wilayah Indonesia untuk mencari bakat atlet e-sport jempilan di berbagai daerah. Hal ini juga dinilai akan memunculkan efek domino yang besar terhadap pemerataan kemajuan industri gim di tanah air.

Menurut Vice President Marketing Management, E. Kurniawan, LNS merupakan media kaderisasi atlet e-sport nasional yang membantu para calon atlet e-sport dalam mengembangkan permainan dan mengasah mental bertanding. Seleksi yang ketat dalam rangkaian kualifikasinya yang mendukung terjadinya proses tersebut.

“LNS akan menjadi gerbang utama dalam perkembangan esport di Indonesia. Akan banyak bakat calon atlet eSport yang lahir di daerah remote (dalam sudut pandang esport) yang siap muncul di permukaan dan unjuk gigi,” jelasnya.

Buat yang sudah nungguin turnamen nasional ini, fase liga LNS akan disiarkan secara streaming di YouTube IndiHome dan Booyah Live LNS. Sementara itu tahap Grand Finalnya sendiri akan digelar secara offline. Intip informasi selengkapnya dengan mengunjungi website IndiHome, sosial media IndiHome dan Instagram Lead by IndiHome.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI