Pria Asal Swiss Ini Membuat Tempat UFO Mendarat di Argentina Karena Disuruh Alien

Selasa, 28 Agustus 2018 15:18 Penulis: Natanael Sepaya
Pria Asal Swiss Ini Membuat Tempat UFO Mendarat di Argentina Karena Disuruh Alien
Ovniport © Geocaching


Kapanlagi Plus - Sampai sekarang keberadaan alien masih menjadi pertanyaan dan misteri yang belum terjawab. Nggak sedikit deh orang yang mengaku bertemu dengan alien sampai diminta melakukan hal-hal aneh seperti yang dilakukan Werner Jaisli, seorang pria asal Swiss yang membangun sebuah tempat mendarat untuk UFO di Argentina.

Seperti dilansir dari Oddity Central, belum diketahui pasti kapan dan apa motivasi yang membuat pria bernama Werner Jaisli itu bisa pergi kei Cachi, sebuah kota kecil di Argentina, provinsi Salta. Yang pasti, daratan pasir yang ada di Cachi memang terkenal di kalangan para pencari alien, setelah sejumlah penampakan UFO dan fenomena-fenomena aneh yang sulit dijelaskan terjadi di Cachi selama 2 dekade lebih.

Barulah pada 24 November 2008 Werner mengaku kalau ia dihubungi langsung oleh alien dan diberikan instruksi secara detail untuk membangun tempat mendarat UFO, atau juga yang dikenal sebagai Ovniport. "Saya ada di sana, di Forte Alto, tengah malam, tanggal 24 November 2008. Tiba-tiba semuanya diam dan kekuatan terputus," ujar Werner pada awak media beberapa tahun lalu.

1. Kontak Langsung Dengan Alien

"Saat itu ada 2 benda bercahaya yang maju sekitar 200 meter di atas sungai Calchaqui. Mereka terlihat kokoh, bulat dan punya warna logam yang mengkilap. Mereka berdiri sekitar 100 meter di atas kepala kami dan menembakan sinar cahaya yang kuat. Anehnya adalah cahaya yang luar biasa ini tidak mempengaruhi penglihatan kita sama sekali. Saat itu, sesuatu mulai memasuki otak saya, sebuah perintah. Mereka memintaku untuk membangun pelabuhan UFO ini lewat telepati," ujar Werner.

Tak lama setelah kejadian itu Swiss mulai membangun Ovniport Forte Allo yang sekarang semakin terkenal dan berjarak sekitar 4 kilometer dari kota Cachi. Tempat pendaratan ini punya 36 pola yang berbentuk bintang dan berdiameter sebesar 48 meter dengan bintang yang lebih kecil di tengahnya.Werner dan asistennya yang bernama Luis menggunakan batu putih yang muncul pada saat ia dihubungi oleh alien.

2. Membuat Ovniport Sesuai Instruksi

"Aku membuatnya persis seperti apa yang mereka (alien) perintahkan," terang Werner. Setelah bertahun-tahun, Werner dan Ovniport miliknya lalu jadi sangat terkenal di kalangan para pecinta alien, meskipun area tersebut dipenuhi ular beracun. Namun uniknya, beberapa tahun lalu Werner sempat terlibat masalah dengan hukum dan langsung menghilang setelah ia dibebaskan dari penjara.

Sedangkan di tahun 2011, Diario Veloz Newspaper melaporkan kalau Werner Jaisli pernah dipenjara karena mencuri dompet pasangan Uruguay yang menginap di salah satu hostel di Cachi. Identitas Werner juga mudah dikenali dari rekaman kamera keamanan, di mana ia mengenakan jenggot dan mondar-mandir.

3. Keberadaan Werner Jaisli

Saat Polisi menyerbu gua yang disebutnya rumah, mereka menemukan uang sebesar US$ 1,828 dan merupakan separuh dari total uang turis yang hilang. Werner sempat menghabiskan waktunya di penjara karena masalah tersebut dan langsung menghilang saat bebas. Tidak ada satu pun tahu apa yang terjadi dengan pria Swiss tersebut.

Orang-orang lokal mengatakan kalau Werner mengumpulkan semua barang-barangnya dan mulai berjalan kaki ke arah utara. Ada juga beberapa rumor yang mengatakan kalau Werner sekarang berada di Bolivia untuk mengerjakan Ovniport baru, hanya saja nggak ada satu pun orang yang bisa mengkonfirmasi kabar tersebut.

(odd/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI