Ramai Soal Virus Corona, Istana Beri Kepastian Belum Masuk ke Indonesia

Kamis, 23 Januari 2020 18:16 Penulis: Gogor Subyakto
Ramai Soal Virus Corona, Istana Beri Kepastian Belum Masuk ke Indonesia
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Credit: Fahrian Saleh via kumparan.com


Kapanlagi Plus - Baru-baru ini ramai dibahas soal virus corona yang menyerang penduduk China. Warga tanah air pun dibikin heboh setelah adanya dugaan soal isu virus tersebut sudah masuk ke Indonesia.

Namun semua itu telah dibantah oleh Kepala Staf Kepresidenan yakni Moeldoko. Beliau menyebutkan kalau virus corona atau coronavirus belum memasuki wilayah Indonesia.

1. Pastikan Belum Masuk Indonesia

Kepastian yang disebutkan oleh Moeldoko tersebut sudah didukung dari Menteri Kesehatan yakni Terawan Agus Putranto. Dilansir dari kumparan.com, Moeldoko memberikan pernyataan soal hal itu.

"Belum, tadi saya sudah tanya ke Menkes, sementara belum," ujar Moeldoko saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/1).

2. Mencegah

Menurut keterangan Moeldoko, Menteri Kesehatan telah mengambil langkah pencegahan. Yang dimaksud adalah memasang sejumlah alat deteksi masuknya virus sejenis.

"Menkes sudah mengambil langkah-langkah khususnya di airport ada upaya preventif dengan instrumen-instrumen tertentu untuk mendeteksi atas orang-orang yang masuk ke dalam khususnya dari luar," pungkas.

(kpl/ssm)

Editor:

Gogor Subyakto



MORE STORIES




REKOMENDASI