6 Rekomendasi Buku Bacaan Sebelum Tidur yang Bikin Rileks, Istirahat Makin Berkualitas

Selasa, 25 Oktober 2022 20:33
6 Rekomendasi Buku Bacaan Sebelum Tidur yang Bikin Rileks, Istirahat Makin Berkualitas
Rekomendasi Buku Bacaan Sebelum Tidur (credit: gramedia.com)


Kapanlagi Plus - Rekomendasi buku bacaan sebelum tidur memang sangat beragam. Mulai dari novel hingga buku tentang self-improvement, semua bisa disesuaikan dengan minat para pembacanya.

Membaca buku sebelum tidur memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Pasalnya, ada banyak manfaat membaca buku sebelum tidur seperti mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, serta membuat tubuh lebih rileks.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya buat menerapkan kebiasaan ini sebelum kalian pergi tidur di malam hari. Nah, melalui ulasan rekomendasi buku bacaan sebelum tidur di bawah ini bakalan membantumu mencari buku-buku bacaan yang bikin rileks sebagai pengantar tidur.

 

 

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Rekomendasi buku bacaan sebelum tidur yang cukup ringan adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Buku ini merupakan karya Marchella FP. Buku novel yang sudah diadaptasi dalam film ini bisa jadi bacaan buat pengantar tidur. Pasalnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini mengandung cerita yang ringan dan memberi kalian sudut pandang baru tentang hidup.

Sinopsis singkat Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini berfokus pada tokoh Awan. Tokoh tersebut memberi banyak pesan berharga yang kisahnya relate sama hidup. Saat baca Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini kalian bakal mengubah cara pandang hidup yang lebih baik lewat cerita-cerita awan dengan berbagai suratnya.

 

 

2. The Midnight Library

Rekomendasi buku bacaan sebelum tidur yang juga wajib masuk wishlist adalah The Midnight Library. Buku yang ditulis oleh Matt Haig ini mengandung cerita ringan yang cocok dibaca sebelum tidur. Saat membaca The Midnight Library kalian akan diajak berpetualang ke sebuah perpustakaan misterius saat tengah malam

Di mana fokus utama pada tokoh Nora Seed yang mengalami situasi sulit dengan kehidupannya tiba-tiba masuk ke sebuah perpustakaan aneh. Di perpustakaan tersebut terdiri dari kumpulan buku-buku kisah Nora dengan berbagai keputusannya sebelumnya. Ia pun mencoba menjalani kehidupan dari keputusan yang sudah pernah ia buat. Keputusan tersebut akan membantu Nora menemukan kehidupannya yang memang layak untuk dijalani.

 

 

3. Selamat Tinggal

Selamat Tinggal merupakan novel Tere Liye yang nggak kalah populer. Novel berjudul Selamat Tinggal juga masuk dalam rekomendasi buku bacaan sebelum tidur dengan cerita cukup ringan. Rilis 2020, Selamat Tinggal dapat menjadi novel buat healing. Karena buku tersebut bercerita tentang seorang pemuda bernama Sintong dengan perjalanan hidupnya yang cukup menarik. Mulai dari keluarga, cinta, dan cita-cita.

Pada satu titik, ia dihadapkan dengan situasi untuk meninggalkan segala kepalsuan hidup, meninggalkan sifat-sifat buruk, kebohongan, ketidakpedulian, ataupun kebodohan. Dengan begitu kebahagiaan akan diperoleh. Tokoh tersebut akan memberimu kekuatan baru untuk bisa berdamai dengan masa lalu.

 

 

4. Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya

Rekomendasi buku bacaan sebelum tidur berikutnya adalah Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya. Buku karya Rusdi Mathari ini juga bisa jadi referensi buat dibaca sebelum istirahat. Di mana, Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya mengandung isi yang menarik tentang kisah Sufi Madura salah satunya berfokus pada tokoh Cak Dlahom.

Dengan gaya bahasa yang ringan dan diselingi kisah nyeleneh bakalan membuat kalian betah saat baca Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya. Selain itu Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya bakalan membahas mengenai sejumlah hal yang tampaknya sederhana tapi terkadang sering dilupakan. Pertanyaan-pertanyaan yang nyeleneh berbau agama Islam dan terkadang sulit buat dijawab melengkapi buku Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya. Tertarik baca?

 

 

5. Purple Eyes

Purple Eyes juga masuk dalam rekomendasi buku bacaan sebelum tidur. Buku karya Prisca Primasari ini memiliki halaman yang cukup singkat sehingga bisa dibaca dalam sekali waktu. Rilis 2016, Purple Eyes mengandung kisah tentang seorang tokoh bernama Ivarr Amundsen yang kehilangan emosinya setelah mengalami sejumlah perpisahan dan kehilangan.

Ia menjadi pribadi yang kurang peka terhadap berbagai hal hingga enggan untuk merasa. Namun perasaannya berubah sejak bertemu Solveig, seorang gadis yang berhasil mengetuk pintu hatinya. Rasa cinta yang dibagi keduanya lewat cerita menarik bakalan membuat hatimu jadi lebih hangat.

 

 

6. Master Your Pain

Master Your Pain bisa jadi rekomendasi buku bacaan sebelum tidur yang bakalan membuka pikiran kalian tentang cara mengatasi rasa sakit meskipun tanpa harus menolaknya. Buku karya Maulida Ayu ini membahas tentang cara menguatkan diri dari rasa sakit.

Termasuk buku self-improvement, Master Your Pain membantumu mendapatkan sudut pandang positif tentang rasa sakit yang justru bisa bermanfaat di kemudian hari. Tentunya bisa memberimu sudut pandang baru dari buku Master Your Pain Sebuah Analogi Terbalik Tentang Mengolah Rasa Sakit.

Itulah rekomendasi buku bacaan sebelum tidur yang bisa dijadikan referensi. Tertarik baca yang mana KLovers?

 

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI