7 Rekomendasi Buku Bahasa Inggris untuk Anak-Anak yang Bikin Belajar Makin Seru, Wajib Punya

Selasa, 25 Oktober 2022 19:11
7 Rekomendasi Buku Bahasa Inggris untuk Anak-Anak yang Bikin Belajar Makin Seru, Wajib Punya
Rekomendasi Buku Bahasa Inggris (credit: goodreads.com)


Kapanlagi Plus - Belajar dari buku pastinya jadi media terbaik untuk membantu meningkatkan kemampuan berpikir sekaligus wawasan. Apalagi untuk anak-anak yang hendak belajar bahasa Inggris, ada sederet buku menarik yang cocok buat dipelajari.

Rekomendasi buku bahasa Inggris untuk anak-anak memang sangat beragam disesuaikan dengan tingkat usia. Ada buku bahasa Inggris untuk anak usia balita, usia dini ataupun sudah masuk tingkat sekolah dasar. Di mana jajaran rekomendasi buku bahasa Inggris tersebut mengandung kosakata bahasa Inggris yang sering digunakan sehari-hari.

Biar belajar bahasa Inggris makin menyenangkan, sejumlah penulis menghadirkan buku yang menarik dengan visualisasi keren. Mau tahu apa saja rekomendasi buku bahasa Inggris untuk anak-anak? Yuk langsung cek ulasan di sini KLovers.

 

 

1. Usborne Pop-up Dinosaurus

Rekomendasi buku bahasa Inggris untuk anak-anak yang pertama salah satunya adalah Usborne Pop-up Dinosaurus. Buku bahasa Inggris ini cocok buat anak-anak usia balita untuk mengenal berbagai kosakata sederhana dalam bahasa Inggris. Apalagi. Bukunya juga menyajikan visualisasi yang menarik cerita tentang dinosaurus. Dengan begitu dapat menarik minat anak-anak untuk belajar makin seru.

Sesuai dengan judulnya, buku bahasa Inggris untuk anak-anak berjudul Usborne Pop-up Dinosaurus tampilannya bukan sekedar buku biasa melainkan juga pop-up. Artinya, karakter dalam buku Usborne Pop-up Dinosaurus bisa berdiri dan digerakkan. Sehingga bisa membuat buah hati makin penasaran mendengarkan cerita dalam bahasa Inggris lewat buku Usborne Pop-up Dinosaurus. Ada beberapa edisi buku ini mulai dari Pop-up Dinosaurus, Pop-Up Jungle, dan Pop-up Garden.

 

 

2. 500+ Kids Vocabulary: Smart Kids First Words

Rekomendasi buku bahasa Inggris untuk anak-anak selanjutnya adalah 500+ Kids Vocabulary: Smart Kids First Words. Buku bahasa Inggris sederhana ini bisa jadi media belajar terbaik buat anak-anak. Buku ini memiliki ratusan kosakata dalam bahasa Inggris yang membantu anak belajar.

Buku dengan jumlah 104 halaman ini cocok untuk anak-anak usia dini hingga sekolah dasar. Sementara itu, 500+ Kids Vocabulary: Smart Kids First Words juga dikemas sangat menarik dengan visualisasi yang nggak bikin anak bosan. Tidak hanya mengenal kosakata bahasa Inggris saja, kalian juga bisa membantu anak untuk belajar dengan metode berbicara, membaca, menyanyi bahkan bermain. Karena, ada bagian dalam buku 500+ Kids Vocabulary: Smart Kids First Words menawarkan media belajar paling menyenangkan.

 

 

3. Baby Touch And Feel Playtime

Rekomendasi buku bahasa Inggris untuk anak-anak berikutnya adalah Baby Touch And Feel Playtime. Buku bahasa Inggris ini cocok buat belajar anak-anak. Pasalnya ada kosakata sederhana yang bisa membantu anak mengenal bahasa Inggris dari gambar yang ditampilkan.

Menariknya, Baby Touch And Feel Playtime juga memiliki tekstur yang dapat disentuh anak sehingga melatih sensorik sekaligus motorik mereka. Selain itu, buku Baby Touch And Feel Playtime menjadi media belajar paling menyenangkan meskipun hanya berjumlah 14 halaman saja. Dijamin nggak bikin anak bosan buat belajar bahasa Inggris dengan metode menyentuh dan bermain sembari mengenal kosakata-kosakata baru dalam bahasa Inggris.

 

 

4. Bilingual Sound Book

Bilingual Sound Book menjadi rekomendasi buku bahasa Inggris untuk anak-anak yang nggak kalah seru. Pasalnya Bilingual Sound Book bukan sekedar buku biasa melainkan juga bisa mengeluarkan suara. Buku bisa mengeluarkan suara? Sangat menarik bukan?

Dalam buku ini dilengkapi dengan berbagai kosakata dasar bahasa Inggris yang membantu anak-anak belajar. Sebut saja mulai dari angka dalam bahasa Inggris yang kemudian diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Ada pula bagian percakapan yang memiliki dua versi bahasa Inggris sekaligus bahasa Indonesia. Untuk bisa mengeluarkan suara, kalian dapat menekan pada area gambar atau angka saja. Maka otomatis sound langsung menyala.

 

 

5. Penguin Says

Apabila anak lebih tertarik pada cerita-cerita dongeng, buku Penguin Says "Please" bisa dijadikan referensi. Karena Penguin Says "Please" masuk dalam jajaran rekomendasi buku bahasa Inggris yang menarik buat anak-anak. Buku karya Michael Dahl ini menyajikan kisah yang menarik tentang penguin pintar.

Selain itu, karakter penguin tersebut seringkali mengucapkan kata please yang artinya minta tolong apabila memerlukan bantuan seseorang. Tentunya hal ini bisa jadi media untuk mengajarkan anak bersikap sopan santun dan ramah kepada siapapun dengan mengucapkan kata tolong saat memerlukan bantuan. Cukup sederhana namun manfaatnya luar biasa KLovers.

 

 

6. What Are Germs?

Rekomendasi buku bahasa Inggris untuk anak-anak berikutnya adalah What Are Germs? Buku bahasa inggris ini juga nggak kalah menarik buat jadi media belajar anak-anak. Pasalnya What Are Germs? Menyajikan visualisasi menarik tentang berbagai hal yang mulai dipertanyakan si kecil. Misalnya saja pembahasan mengenai apa itu kuman ataupun virus.

Nah di buku What Are Germs? Bisa menjawab pertanyaan si kecil dengan metode belajar yang menyenangkan. Lewat gambar menarik di buku What Are Germs? Pastinya bisa bikin anak makin betah buat belajar bahasa Inggris. Buku ini cocok dipakai untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas.

 

 

7. Do Unto Otters: A Book About Manners

Rekomendasi buku bahasa Inggris untuk anak-anak berikutnya adalah Do Unto Otters: A Book About Manners. Buku dari Laurie Keller tersebut cocok buat media belajar bahasa Inggris untuk anak di atas usia 5 tahun hingga 8 tahun. Di mana, Do Unto Otters: A Book About Manners menyajikan kisah menarik tentang dongeng anak-anak yang karakternya adalah hewan.

Di mana kisahnya berfokus pada seekor kelinci dan berang-berang yang menjadi tetangga. Sebagai tetangga baru, tuan kelinci tidak tahu harus berbuat apa agar bisa menjalin hubungan dekat dengan tuang berang-berang. Ia pun belajar menjadi seorang tetangga yang baik dan sopan santun. Selain belajar bahasa Inggris, buku Do Unto Otters: A Book About Manners dapat membantu anak belajar tentang cara bersikap baik dan sopan santun pada orang lain.

Itulah rekomendasi buku bahasa Inggris untuk anak-anak. Tertarik yang mana KLovers?

 

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI