11 Rekomendasi Jualan Makanan Kekinian yang Mudah Dibuat dan Tidak Butuh Modal Besar

Selasa, 15 Maret 2022 18:33 Penulis: Dhia Amira
11 Rekomendasi Jualan Makanan Kekinian yang Mudah Dibuat dan Tidak Butuh Modal Besar
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Saat ini ada banyak sekali olahan makanan yang bisa kalian lakukan untuk berjualan. Ya, olahan makanan ini bisa jadi ide usaha kalian yang mudah dan praktis loh KLovers. Ada beberapa rekomendasi jualan makanan kekinian yang bisa kalian buat dengan mudah dan praktis. Bahkan rekomendasi jualan makanan kekinian ini juga tidak butuh modal besar.

Nah, bagi KLovers yang ingin memulai usaha kecil-kecilan, maka kalian bisa loh memilih beberapa rekomendasi jualan makanan kekinian berikut ini. Kalian juga bisa memberikan wadah yang unik agar tampilan dagang kalian terlihat lebih menarik dan juga kekinian. Beberapa rekomendasi jualan makanan kekinian ini ada makanan Indonesia hingga luar negeri loh.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi jualan makanan kekinian tersebut? Berikut ini beberapa rekomendasi jualan makanan kekinian yang mudah di buat hingga tidak butuh modal yang besar. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Rujak Cireng

Rekomendasi jualan makanan kekinian yang pertama yaitu, ada rujak cireng. Ya, berbeda dengan menu cireng lainnya, olahan rujak cireng ini disantap dengan sajian saus rujak yang gurih, asam, dan manis. Ya, bukan hanya buah-buahan saja yang bisa dijadikan rujak, nyatanya cireng juga enak loh disantap dengan bumbu rujak.

Kalian bisa memilih untuk menjualnya dalam bentuk frozen food selama pandemi. Selain itu, kalian juga bisa berjualan di area sekolah, perkantoran, kampus, hingga pusat perbelanjaan. Kalian bisa mengemas rujak cireng dengan bungkusan yang menarik agar kemasan rujak cireng terlihat kekinian.

 

 

2. Makaroni Pedas

Kemudian rekomendasi jualan makanan yang lainnya yaitu, ada rekomendasi makanan berupa makaroni pedas. Ya, saat ini makanan pedas memang menjadi pilihan dan favorit bagi banyak orang. Umumnya makaroni pedas ini dijual dengan dua pilihan, yakni makaroni kering atau makaroni basah.

Kalian bisa menyediakan berbagai aneka pilihan bumbu pedas, mulai dari yang sedang hingga ekstra pedas. Karena makaroni itu kering karena digoreng, maka makaroni pedas ini memiliki shelf life yang cukup lama, sehingga bisa diproduksi dalam jumlah besar dan tetap tahan lama.

 

 

3. Pizza Goreng

Kalian suka makan pastel dengan isian kentang? Maka menu pizza goreng bisa jadi pilihan rekomendasi jualan makanan loh. Ya, pembuatan pastel yang sederhana ini, bisa kalian kreasikan sebagai pizza goreng yang enak dan mudah. Caranya yang mudah dilakukan dan enak, bisa jadi pilihan rekomendasi jualan makanan yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

Cara membuatnya juga mudah banget kok KLovers, kalian hanya perlu menyiapkan kulit lumpia yang sudah jadi. Bila sudah, kulit lumpia tersebut isi dengan topping pizza selera kalian, seperti saus pizza, sosis, potongan ayam, atau nugget, dan daging. Bila sudah kalian juga bisa tambahkan keju.

Tutup semua bahan yang ada di dalam kulit pangsit dengan rapat dan rapih. Bila sudah, kalian bisa menggoreng pizza tersebut, seperti menggoreng lumpia. Goreng hingga warna kecoklatan dan angkat. Pizza goreng ini bisa kalian sajikan bersama saos dan mayones.

 

 

4. Bola Ubi

Bola ubi memang menjadi salah satu jualan kekinian yang saat ini banyak dijual. Tidak heran bila bola ubi bisa menjadi salah satu rekomendasi jualan makanan kekinian yang bisa kalian pilih. Bola ubi bisa kalian pilih dalam berbagai varian rasa dan warna, seperti green tea, hazelnut, taro, dan oreo.

Rasanya yang manis dipadukan dengan tekstur gurih, membuat olahan ubi ini menjadi makanan favorit dan kekinian. Olahan berbahan dasar ubi ini sangat mudah untuk dibuat loh KLovers, kalian juga hanya memerlukan modal kecil untuk bisa memulai ide usaha makanan kekinian ini.

 

 

5. Salted Egg Chicken

Rekomendasi makanan ringan kekinian yang pertama ada salted egg chicken. Ya, makanan yang satu ini bisa menjadi cemilan hingga menu berbuka bagi kalian. Tidak hanya enak dan sehat saja rekomendasi makanan ringan kekinian ini juga mudah kok dibuat KLovers.

Kalian hanya perlu memotong ayam tanpa tulang menjadi kecil-kecil, lalu tabur pakai tepung serba guna. Bila sudah, goreng ayam hingga krispy dengan api yang kecil. Kemudian, siapkan beberapa bahan seperti, telur asin, daun kari, cabai keriting, margarin, lada, garam, bawang putih, serta susu cair.

Kemudian tumis semua bahan, bila sudah kalian bisa masukkan ayam dan aduk. Bila sudah tercampur semua, kalian tinggal angkat dan hidangkan. Mudah bukan KLovers?

 

 

6. Roti Kukus Panggang

Roti memang menjadi salah satu olahan makanan yang populer. Kalian bisa loh membuat roti kukus panggang sebagai salah satu rekomendasi jualan makanan. Ya, olahan roti ini memang sedikit mirip dengan roti panggang atau roti bakar ya KLovers. Tetapi roti kukus panggang ini menggunakan roti pandan khusus yang lebih wangi.

Roti yang diberi topping manis atau asin ini dikukus terlebih dahulu, kemudian dipanggang. Tekstur roti tetap lembut dengan sensasi smokey, semakin enak dengan lelehan keju serta topping-topping kekinian. Tidak sulit membuatnya, dan juga tidak memiliki modal terlalu besar.

 

 

7. Long Fries

Berbeda dengan kentang goreng yang sudah familiar ditemukan di berbagai food court atau restoran fast food, long fries ini tampak berbeda dengan ukurannya yang sangat panjang. Ukurannya yang tidak biasa ini juga lucu untuk dijadikan unggahan di media sosial.

Rasanya yang gurih dan renyah akan enak bila dicocol berbagai jenis sambal, seperti sambal matah beraroma sereh, daun jeruk dan bawang merah yang nikmat. Tambahkan juga dengan cocolan saus tomat, atau bisa juga jual dengan pilihan bumbu menarik, seperti keju atau balado.

 

 

8. Corn Dog

Selain itu, ada pula rekomendasi jualan makanan kekinian yang bisa kalian buat. Ya, corn dog memang menjadi makanan kekinian yang begitu populer di Amerika dan Korea Selatan. Apalagi bagi para pecinta drama Korea, pasti tertarik untuk mencobanya.

Cara membuat corn dog ini juga sangat mudah loh KLovers. Kalian hanya tinggal mencelupkan sosis yang sudah ditusuk ke adonan dan goreng hingga berwarna keemasan. Lalu kemudian ditambahkan keju mozarella atau potongan kentang, kemudian dioleskan saus tomat atau sambal.

 

 

9. Sate Taichan

Siapa bilang buat sate taichan itu sulit? Kalian bisa loh membuat sate taichan ala kalian sebagai ide rekomendasi jualan makanan kekinian. Ya, sate taichan ini wajib masuk dalam daftar rekomendasi jualan makanan kekinian untuk temani kalian berbuka.

Cara membuatnya juga nggak perlu lama kok. Kalian hanya perlu membalur ayam yang sudah dipotong kecil dengan menggunakan garam ataupun perasan air jeruk nipis. Pilih ayam tanpa kulit ya KLovers, sehingga mirip dengan sate taichan pada umumnya.

Setelah itu, biarkan selama 30 menit hingga bumbu tercampur. Bila sudah, bisa langsung kalian bakar hingga matang. Untuk bumbunya, kalian bisa menggunakan bumbu kacang instan ataupun sambal merah.

 

 

10. Banana Nugget

Olahan pisang memang menjadi makanan yang kekinian dan banyak diminati. Banana nugget bisa jadi pilihan rekomendasi jualan makanan kekinian yang bisa kalian lakukan loh KLovers. Cara membuat banana nugget ini juga mudah kok. Cara pertama, kalian bisa campurkan gula, terigu, pisang kapok, garam dan gula.

Setelah itu, goreng pisang menggunakan tepung panir sehingga, menciptakan tekstur sedikit kasar. Pisang yang digunakan hanya boleh dua jenis saja yaitu KLovers, kalian bisa pilih pisang Raja dan Tanduk. Untuk topping, kalian bisa memilih sendiri sesuai dengan selera kalian. Bisa menggunakan baluran coklat, matcha, hingga keju.

 

 

11. Toast Bread

Dan rekomendasi jualan makanan kekinian yang terakhir yaitu, ada rekomendasi jualan makanan berupa toast bread. Ada banyak sekali jenis toast bread yang bisa kalian pilih sebagai salah satu rekomendasi jualan makanan kekinian.

Kalian yang memerlukan roti, margarin dan toping yang diinginkan. Caranya mudah banget kok KLovers, kalian hanya perlu mengoleskan roti dengan margarin, setelah itu, bakar di atas wajan panas hingga garing dan kecoklatan.

Bila sudah, bisa kalian berikan topping, misalnya saja buah-buahan segar dengan whipped cream, lalu kalian juga bisa memberikan olesan cream cheese hingga coklat. Kalian juga bisa memberi parutan coklat matcha hingga memberi selembar daging beserta saos dan mayones.

Itulah beberapa rekomendasi jualan makanan kekinian yang bisa kalian olah dengan mudah dan praktis. Beberapa rekomendasi jualan makanan ini juga tidak memerlukan modal yang besar ya KLovers. Selamat mencoba.

 

 

(kpl/gen/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI