Resmi Pegang Hak Siar, Emtek Group Bakal Tayangkan Seluruh Pertandingan Langsung Piala Dunia 2022 di Semua Platform

Selasa, 15 Maret 2022 14:59
Resmi Pegang Hak Siar, Emtek Group Bakal Tayangkan Seluruh Pertandingan Langsung Piala Dunia 2022 di Semua Platform
Emtek Group resmi pegang hak siar piala dunia ©bola.com


Kapanlagi Plus - Perhelatan akbar paling ditunggu-tunggu seluruh penggemar sepak bola di dunia akhirnya akan segera bergulir. Sempat nyaris tertunda karena pandemi, Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar ini akan berlangsung pada akhir tahun, tepatnya di tanggal 21 November - 18 Desember 2022. 

Dan pemegang hak siar utama perhelatan empat tahunan ini tak lain adalah Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group. Pengumuman resmi ini pun disampaikan langsung saat jumpa pers yang berlangsung di SCTV Tower Lt. 9, Senayan, Jakarta Selatan (15/3/2022). 

Sebagai pemegang hak siar, Emtek bakal menghadirkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 melalui stasiun teleivis Indosiar, SCTV, O Channel, Mentari TV, dan live streaming Vidio. Berita-berita ter-update seputar turnamen antarnegara juga bisa didapatkan di kanal-kanal berita yang tergabung di Emtek Group. 

 

1. Bangga

Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat bangga mendapat kepercayaan sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022. Apalagi, perhelatan ini merupakan sejarah baru di kancah Piala Dunia. 

"Tahun ini kami dengan bangga mempersembahkan FIFA World Cup 2022," ujar Sutanto dalam sambutannya, 

"Sejarah baru, karena Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Perbedaan waktu yang tidak terlalu besar dengan Indonesia, membuat jam tayang Piala Dunia 2022 berada di waktu yang strategis bagi Indonesia," kata Sutanto menambahkan. 

Bukan kali ini saja Emtek Group terlibat dalam event olahraga akbar dalam maupun luar neegeri. Sebelumnya, Emtek Group melalu berbagai unit usahanya sudah dipercaya menayangkan siaran langsung Liga Champions, Olimpiade, Asian Games, hingga turnamen sepak bola BRI Liga 1. 

 

2. Piala Dunia U-20

Sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022, Emtek Group juga mendapat kesempatan untuk menyiarkan secara langsung Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada 2023 mendatang. Dan pastinya, tim tuan rumah juga akan turut bertanding di turnamen akbar itu. 

"Yang menjadi spesial, selain FIFA World Cup, Emtek  juga menjadi pemilik hak siar Piala Dunia u-20 pada 2023. Ini menarik karena Indonesia juga akan tampil pada kejuaraan ini," kata Sutanto. 

 

 

3. Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar 2022 akan diikuti oleh 32 negara dari seluruh dunia. Pertandingan ini akan digelar di 8 venue yang sudah disiapkan oleh Qatar sebagai tim tuan rumah. Ini menjadi sejarah baru, karena untuk pertama kalinya, Piala Dunia digelar di negara Arab. 

Berbeda dari edisi sebelumnya yang digelar di musim panas, FIFA sengaja menggeser Piala Dunia 2022 ke akhir tahun. Hal ini guna mengurangi dampak suhu panas yang ekstrem di Timur Tengah.

Sebagai tuan rumah, Qatar mendapat kesempatan lolos ke putaran final. Sedangkan untuk juara bertahan Prancis sukses melewati babak kualifikasi dengan mulus. Sementara itu, Belanda yang sebelumnya absen juga bakal meramaikan gelaran akbar Piala Dunia Qatar 2022. 

 

(kpl/dwn)



MORE STORIES




REKOMENDASI