Sambang Cirebon, Begini Kisah Nostalgia Anies dengan Nasi Lengko

Kamis, 30 Maret 2017 09:21 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Sambang Cirebon, Begini Kisah Nostalgia Anies dengan Nasi Lengko
© facebook.com/aniesbaswedan

Kapanlagi Plus - Cirebon, kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat itu tak cuma memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Bila ke sana, akan kurang lengkap bila tak juga mencicipi kelezatan kuliner setempat. Salah satu hidangan khas yang wajib dicicipi adalah nasi lengko.

Sajian yang dibuat dari campuran tahu, tempe, mentimun, dan daun seledri itu ternyata menjadi salah satu makanan favorit Anies Baswedan. Tak mengherankan apabila di sela-sela kunjungannya ke Cirebon, pasangan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 menyempatkan diri untuk menikmati nasi lengko.

Langganannya sejak kecil adalah Nasi Lengko Haji Barno yang lokasinya ada di Jalan Pagongan No. 15B, Cirebon. Anies mengaku kalau warung tersebut sudah menjadi favoritnya sejak kecil. Dahulu pria kelahiran Kuningan 37 tahun silam tersebut sering diajak kedua orang tuanya untuk menikmati lengko di sana.

Bagi Anies, nasi lengko merupakan penganan tradisional yang amat sederhana, tapi punya cita rasa juara. Bahkan saking sukanya, politisi kelahiran 7 Mei 1969 itu kerap membuat sendiri di rumahnya.

Merakyat sekali selera kuliner Anies Baswedan ya, KLovers?

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI