Selang 29 Tahun, Bayi Kembar Dempet Yuliana - Yuliani Sukses Jadi Dokter dan Lulus S3

Selasa, 22 Januari 2019 22:00 Penulis: Tyssa Madelina
Selang 29 Tahun, Bayi Kembar Dempet Yuliana - Yuliani Sukses Jadi Dokter dan Lulus S3
Yuliana dan Yuliani sudah sukses (Courtesy of Youtube Kompas TV)


Kapanlagi Plus - Kelahiran bayi kembar dempet kepala Yuliana dan Yuliani sempat menghebohkan netizen Indonesia 29 tahun lalu. Pada tahun 1987, anak pasangan Tularji dan Hartini dari Tanjung Pinang ini terlahir dengan kondisi kepala dempet secara vertikal atau yang dalam istilah kedokteran disebut kraniopagus.

Pada usia 2 bulan 21 hari, Yuliana dan Yuliani menjalani operasi di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Di bawah dokter ahli bedah saraf Padmasantjojo, operasi tersebut berjalan sukses dan sekaligus jadi tonggak sejarah bidang kedokteran di Indonesia.

Dokter Padmasantjojo tak hanya membiayai seluruh biaya operasi Yuliani dan Yuliana, ia juga menyewakan rumah untuk kedua orangtua mereka dan memberi dukungan dana untuk keperluan pendidikan. Selang 29 tahun, Yuliana dan Yuliani nyatanya telah tumbuh jadi wanita dewasa yang sangat cantik.

1. Sama-Sama Sukses

Tak hanya cantik, dua wanita tersebut juga sangat berprestasi. Seperti yang dibagikan oleh akun @Airin_NZ di Twitter, Yuliana dan Yuliani tampak bahagia berpose bersama Padmasantjojo dan istri.

Menurut keterangan akun tersebut, Yuliana telah lulus dari program Doktor Ilmu Nutrisi dan Teknologi di Institut Pertanian Bogor. Sementara itu saudari kembarnya, Yuliani kini tengah menjadi dokter yang bertugas menjalani program internship di Puskesmas Seberang Padang, Sumatera Barat.

Meski terlahir dengan keadaan berbeda, namun Yuliana dan Yuliani berhasil membuktikan kesuksesan mereka di dunia pendidikan. Salut banget!

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI