Sudah Bayar Tiket 23 Juta, Keluarga Ini Malah Duduk di Lantai Pesawat

Rabu, 16 Januari 2019 14:00 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Sudah Bayar Tiket 23 Juta, Keluarga Ini Malah Duduk di Lantai Pesawat
Keluarga Taylor © BBC


Kapanlagi Plus - Apa jadinya kalau kamu naik pesawat namun serasa naik kereta ekonomi? Keluarga Taylor yang berasal dari Inggris ini tahu persis seperti apa rasanya, karena mereka terpaksa duduk di lantai pesawat.

Padahal, keluarga ini telah membeli tiket pesawat sebesar 23,5 juta untuk penerbangan dari Spanyol menuju Inggris. Namun saat masuk ke dalam pesawat maskapai TUI, mereka tak menemukan nomer kursi.

Dilansir BBC, Paula Taylor mengatakan bahwa keluarganya datang lebih awal agar tak melewatkan penerbangan tersebut. Namun ketika naik, alih-alih menemukan kursi bernomor 41 D, E dan F, mereka malah menemukan ruang kosong.

"Kami hanya menatap satu sama lain seolah-olah berkata 'ke mana perginya kursi-kursi kita?'" ujar Paula. Dirinya bersama sang suami pun akhirnya duduk di kursi lipat flight attendant, sementara sang anak, Brooke duduk di kursi kosong yang kebetulan tersedia.

1. Setelah Viral, Maskapai Kembalikan Uang Mereka

Masalah muncul saat para flight attendant ingin mengeluarkan makanan dan barang lain yang tersimpan di belakang kursi tersebut. Paula dan sang suami pun harus rela duduk di lantai sembari menunggu flight attendant menyelesaikan tugasnya. Sang anak Brooke sampai ikut gabung ngeleseh karena tak ingin duduk sendirian.

Awalnya, maskapai TUI memberikan uang kompensasi sebesar 541 ribu kepada keluarga Taylor. Namun setelah beritanya viral dan menyebar di social media, barulah mereka mengembalikan seluruh uang tiket keluarga Taylor.

2. Adanya Pergantian Pesawat

Perwakilan TUI mengatakan jika hal ini terjadi karena adanya pergantian pesawat di menit-menit akhir. Pesawat pengganti tersebut memiliki konfigurasi kursi yang berbeda sehingga kursi untuk keluarga Taylor tidak tersedia.

TUI juga meminta maaf kepada keluarga Taylor atas masalah ini. Akibat kejadian ini, Otorita Penerbangan Sipil Inggris akan turun langsung meminta penjelasan dari pihak TUI.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI