Tafsir Mimpi Datang Bulan Menurut Islam - Primbon Jawa, Sebagai Tanda Datangnya Rezeki Berlimpah

Senin, 11 Januari 2021 16:33 Penulis: Dhia Amira
Tafsir Mimpi Datang Bulan Menurut Islam - Primbon Jawa, Sebagai Tanda Datangnya Rezeki Berlimpah
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Mimpi merupakan bunga tidur, namun terkadang mimpi juga menjadi salah satu pertanda untuk mereka yang merasakan mimpi tersebut. Ada banyak sekali tafsir mimpi, salah satunya yaitu mimpi datang bulan. Ada banyak sekali tafsir mimpi datang bulan, terutama menurut tafsir Islam hingga primbon Jawa.

Mimpi datang bulan sendiri ada yang membawa nasib baik, ada pula yang menafsirkan bahwa mimpi datang bulan menjadi nasib yang buruk. Namun hal ini tak bisa dipercaya 100% ya KLovers, terkadang mimpi juga terjadi karena kondisi psikologi dari sang pemimpi itu sendiri.

Kira-kira apa saja ya tafsir mimpi datang bulan tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa tafsir mimpi datang bulan menurut Islam dan primbon Jawa. Yuk langsung saja dicek yuk KLovers.

 

1. Mimpi Datang Bulan Seperti Biasa

Mimpi datang bulan yang pertama yaitu, mimpi terkena datang bulan seperti biasa. Menurut tafsir Islam, arti mimpi datang bulan secara umum adalah tanda kebebasan dari masalah sulit. Apapun masalah yang sedang menghantui mu, bila dihadapi dengan iman yang kuat akan selesai dengan cepat.

Bagi kalian yang sedang mengalami masalah, jangan berputus asa ya KLovers. Karena masalah tersebut akan memperkuat diri kalian dalam menjalani kehidupan di dunia. Dan percayalah bahwa Allah SWT selalu membatu hamba-Nya yang kesulitan.

 

2. Mimpi Berlumuran Darah Datang Bulan

Kemudian mimpi datang bulan yang kedua yaitu, mimpi berlumuran darah saat kalian datang bulan. Semua wanita pastinya pernah merasakan masa-masa di mana darah haid keluar tanpa henti, tentu hal itu akan membuat diri berlumuran darah haid. Walaupun terlihat merepotkan, namun hal tersebut akan berbeda ya saat di dalam mimpi.

Walaupun terlihat menyeramkan saat darah haid berlumuran di dalam mimpi. Namun kalian tak perlu takut dan juga khawatir, karena ini adalah tanda bahwa kalian akan mendapatkan banyak rezeki. Menurut Primbon Jawa, semakin deras darah yang keluar, maka semakin banyak rezeki yang akan kalian terima.

 

3. Mimpi Mencuci Pakaian Bekas Datang Bulan

Mencuci pakaian bekas datang bulan memang menjadi sebuah rutinitas bagi wanita yang sedang datang bulan. Namun bagaimana bila hal tersebut terjadi dalam mimpi kalian? Yup! Mimpi datang bulan yang selanjutnya yaitu, saat kalian mencuci pakaian bekas saat datang bulan.

Menurut Primbon Jawa, apabila darah yang keluar terlihat kotor dan susah, maka hal tersebut menandakan bahwa kalian akan terlibat dalam satu masalah yang tidak mudah diselesaikan. Namun, setiap masalah mungkin memang ada lika-likunya, tetapi kalian harus tetap semangat dan tidak berputus asa ya KLovers. Percaya bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan selalu membantu setiap hamba-Nya dalam permasalahan yang sulit sekalipun.

 

4. Mimpi Wudhu Setelah Datang Bulan

Mimpi datang bulan yang lainnya yaitu, mimpi wudhu setelah datang bulan. Menurut tafsir Islam, hal ini merupakan tanda bahwa kalian akan bertobat dan dosa-dosa yang kalian miliki akan diampuni oleh Yang Maha Kuasa. Mimpi ini biasanya diawali dengan perasaan tidak nyaman dan sakit perut yang tak tertahankan, yang mana rasanya akan hilang setelah berwudhu.

 

5. Mimpi Datang Bulan saat Sedang Hamil

Saat seorang sedang hamil maka mereka tidak akan mengalami menstruasi. Namun bagaimana bila kalian yang sedang hamil bermimpi tentang datang bulan? Yup! Menurut tafsir mimpi ini memprediksi jenis kelamin bayi Anda. Mimpi ini menandakan bahwa bayi yang kalian kandung berjenis perempuan.

Namun hal ini tidak bisa dipercaya 100% ya KLovers. Bila kalian penasaran jenis kelamin apa yang dimiliki, maka kalian bisa langsung memeriksakan hal tersebut pada dokter kandungan. Bayi laki-laki ataupun perempuan adalah pemberian Tuhan Yang Maha Esa yang perlu di syukuri.

 

6. Mimpi Tembus saat Datang Bulan

Tembus saat datang bulan merupakan hal yang wajar, biasanya ini terjadi saat kita mengalami menstruasi di hari pertama. Namun bagaimana ya bila tembus terjadi saat kalian sedang dalam mimpi? Yup! Hal ini ternyata memiliki arti loh KLovers. Mimpi datang bulan ini memiliki arti sebagai sebuah pertanda yang membuat kalian harus berhati-hati.

Mimpi ini bukan pertanda yang baik bagi sang pemimpi. Mimpi datang bulan dan tembus hingga ke pakaian menandakan kalian akan kehilangan sesuatu dalam waktu dekat. Kehilangan ini bisa berbagai hal, misalnya kehilangan kunci rumah, kehilangan uang, atau kehilangan seseorang.

 

7. Mimpi Datang Bulan untuk Seorang Pria

Ternyata mimpi datang bulan juga bukan hanya dirasakan oleh wanita saja loh KLovers. Nyatanya mimpi datang bulan juga bisa terjadi pada seorang pria loh KLovers. Mimpi datang bulan, pada laki-laki mungkin terdengar sedikit aneh dan membuat bingung. Namun hal ini memang bisa terjadi loh, dan akan menjadi sebuah pertanda baik bagi pemimpi.

Bagi kalian laki-laki jomblo, ini pertanda kalian akan segera mendapat jodoh. Namun, jika kalian sudah memiliki pasangan atau berkeluarga, maka kalian akan mendapat momongan. Sehingga tidak heran bila hal ini menjadi pertanda baik bagi kalian yang memimpikannya.

 

8. Mimpi Melihat Orang yang Lain Datang Bulan

Dan mimpi datang bulan terakhir yaitu, mimpi melihat orang lain datang bulan. Jika kalian pernah bermimpi melihat orang lain datang bulan, mimpi ini melambangkan ada orang yang tidak setia. Mimpi ini juga bermakna menyimpang dari jalan yang benar, kecenderungan dosa, dan ketidakjujuran.

Selain itu, mimpi melihat orang lain datang bulan juga merujuk pada masalah kesehatan. Jika seseorang yang sehat bermimpi ini, hal itu berarti orang ini akan sakit. Jagalah kesehatan dan perhatikan lah sekeliling kalian, untuk menghindari ketidak setiaan atau ketidakjujuran orang sekitar.

Itulah 8 tafsir mimpi datang bulan menurut Islam ataupun primbon Jawa. Namun ini hanya tafsir mimpi ya KLovers, tidak 100% benar adanya. Kalian tetap harus mempercayai Tuhan Yang Maha Esa dalam hal rejeki maupun masalah yang melanda.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI