Tak Pernah Kehabisan Ide, Ini Cara Anies-Sandi Atasi Hoax

Jum'at, 31 Maret 2017 02:13 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Tak Pernah Kehabisan Ide, Ini Cara Anies-Sandi Atasi Hoax
© facebook.com/jakartamajubersama

Kapanlagi Plus - Perkembangan media sosial sekarang ini membuat segala macam berita dapat tersebar dengan cepat. Kini sangat mudah bagi seseorang membagikan informasi. Tanpa memperhatikan benar tidaknya, sekali share info tersebut bisa disaksikan oleh puluhan bahkan ratusan orang.

Tersebarnya berita hoax seperti ini berpotensi memunculkan kekhawatiran pada masyarakat. Menimbang hal tersebut, pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno membentuk sebuah Satuan Tugas Anti Hoax.

Tugasnya adalah untuk menindaklanjuti bermacam info hoax dan fitnah pada Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada DKI 2017. Canggihnya, Sandi mengatakan jika satgas tersebut telah dilengkapi dengan mesin identifikasi penyebar hoax. Jadi, begitu ada kabar tak benar tersebar, ia dapat langsung mengklarifikasi.

Benar-tidaknya sebuah kabar tentang Anies-Sandi bisa dilihat dalam hitungan menit di website ww.jakartamajubersama.com dan www.fitnahlagi.com.

“Apabila ada berita dan bukan ada di lama tersebut, berarti itu berita hoax,” jelas Sandi Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat (27/3).

Waspada, jangan sampai mudah termakan berita hoax ya, KLovers!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI