Terinspirasi Bung Karno, Begini Makna #SalamBersama Anies-Sandi

Rabu, 29 Maret 2017 05:19 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Terinspirasi Bung Karno, Begini Makna #SalamBersama Anies-Sandi
© facebook.com/aniesbaswedan

Kapanlagi Plus - Inspiratif, kata tersebut sepertinya tepat untuk menggambarkan Anies Baswedan. Bukan hanya sering menghadirkan inovasi keren, pasangan Sandiaga Uno di Pilkada 2017 itu pun tak pernah melupakan sejarah bangsa.

Hal tersebut tampak dari pemilihan logo kampanye bertajuk #SalamBersama, di mana terdapat gambar tangan terbuka dengan tulisan ‘Salam Bersama' di sampingnya. Tentu bukan tanpa alas an Anies-Sandi memilih desain seperti itu.

Menengok ke belakang, #SalamBersama dahulu telah digunakan oleh Bung Karno sebagai pencerminan lima dasar Negara, yakni Pancasila. Salam nasionalisme tersebut diresmikan oleh beliau pada tanggal 31 Agustus 1945 demi mempersatukan Republik Indonesia.

Dengan begitu, Anies-Sandi tak hanya ingin mengajak masyarakat menghargai sejarah, tapi juga untuk membangun tempat tinggal yang hangat dan bahagia. Lebih jauh, paslon nomor urut 3 menuturkan jika #SalamBersama juga ajakan untuk saling menghormati dan memuliakan satu sama lain.

Menurut Anies-Sandi, kepalan tangan akan mengundang kepalan tangan berikutnya. Bila ingin menjadikan Jakarta sebagai rumah yang ramah, jadikan #SalamBersama sebagai gerakan bukan hanya slogan.

Amat mulia, Anies-Sandi memang patut untuk diteladani. 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI