Tertarik Beli Mobil Murah Hasil Sitaan KPK? Begini Caranya!

Selasa, 19 September 2017 18:58 Penulis: Tyssa Madelina
Tertarik Beli Mobil Murah Hasil Sitaan KPK? Begini Caranya!
© Metro Siantar

Kapanlagi Plus - Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Indonesia agaknya patut untuk diacungi jempol. Pasalnya, lembaga ini terbukti tokcer menangkap koruptor-koruptor yang telah memakai uang negara untuk kepentingan pribadi. Aksi terbaru KPK ini lebih bikin kamu terkejut lagi. 

Kali ini, kiprah KPK bukan lagi di bidang tangkap koruptor tapi juga ke bidang lelang barang sitaan hasil korupsi. Wah! Tak tanggung-tanggung KPK akan melelang 22 barang sitaan yang sebagian besarnya merupakan kendaraan bermotor. Pelelangan barang ini akan dihelat pada tanggal 22 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Berbagai jenis mobil sitaan KPK (© Otomania)Berbagai jenis mobil sitaan KPK (© Otomania)

Bagi masyarakat yang sudah lama mengidam-idamkan untuk memiliki salah satu kebutuhan tersier ini, agaknya hal ini cukup menarik. Salah satu mobil Isuzu Panther akan dilelang mulai harga Rp 28,8 juta dengan uang jaminan sebesar Rp 10 juta. Adapun Toyota Camry yang dilelang mulai harga Rp 33,19 juta.

Untuk yang mengincar mobil mewah, nih ada Jaguar yang dibuka harganya mulai Rp 1,14 miliar dengan uang jaminan sebesar Rp 260 juta. Lantas, bagaimana caranya?

Setelah mendaftarkan diri di www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id, peserta dapat memilih objek lelang pada katalog yang tersedia. Setelah memilih objek lelang, peserta wajib mendaftarkan nomor identitas/KTP dan NPWP lalu mendaftarkan nomor rekening bank atas nama peserta lelang apabila nanti kalah dan uang jaminan harus dikembalikan.

Perlu diingat perihal uang jaminan, uang ini harus diterima tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) selambat-lambatnya satu hari kerja sebelum lelang dan tidak boleh dicicil. Bagaimana KLovers, tertarik ikut?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI