Tren Dapur Mungil yang Bikin Kamu Makin Betah Masak di Rumah

Senin, 02 Desember 2019 00:01 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Tren Dapur Mungil yang Bikin Kamu Makin Betah Masak di Rumah
(c) brightgas

Kapanlagi Plus - Dapur menjadi salah satu ruang di rumah yang jarang diperhatikan meskipun fungsinya krusial. Dengan luas rumah yang kian sempit, dapur mungil kini bukan hanya menjadi kebutuhan tapi juga menjadi tren tersendiri. Siasati area dapur yang terbatas dengan beberapa tips berikut ini yang bikin kamu kian betah menghabiskan waktu di rumah.

Mainkan Warnanya

Pemilihan warna monokrom yang minimalis jadi tren yang dianut oleh kebanyakan pemilik dapur mungil. Putih misalnya yang jadi trik jitu untuk menyulap ruang dapur yang mungil jadi tampak lebih luas dan lega. Agar nggak monoton, padukan dengan warna lain yang mencolok seperti sentuhan warna merah yang berani, biru segar atau neon.

Tambahkan Motif di Dinding atau Lantai

Belum berani mengganti keseluruhan cat dinding, impian dapur cantik dan bikin betah masih bisa terwujud, kok. Caranya dengan memainkan motif pada dinding atau lantai dapur. Di tengah dominasi warna monokrom pada kabinet maupun meja dapur, pilih backsplash bermotif cantik atau ubah ubin dengan motif klasik. Buat yang berbujet mepet, tambahkan kain lap bermotif atau keset untuk mempercantik tampilan dapur.

Integrasikan dengan Ruang Makan

Luas rumah yang terbatas bukan jadi halangan untuk memiliki dapur yang nyaman. Salah satu tren dapur yang lagi banyak diminati adalah memadukannya dengan meja makan. Cukup tambahkan mini kitchen bar yang dapat menggantikan meja makan dan tambahkan bangku atau kursi dengan warna atau model yang unik. Selain lebih simpel dan menghemat ruang, kesan modern pun akan semakin terasa.

Tambahkan Sentuhan Alam

Memasukkan unsur dari alam dikenal sebagai salah satu cara jitu untuk membuat lingkungan rumah terasa lebih segar dan nyaman. Begitu juga dengan dekorasi dapur. Jika bingung mencari cara untuk menghias dapur, coba tambahkan indoor plant mungil. Bukan hanya sebagai aksesoris rumah, tapi juga efektif menyaring udara. Ide lainnya adalah dengan menanam herba yang sering digunakan untuk memasak, misalnya kemangi, basil, maupun rosemary yang beraroma wangi.

Pemilihan Kabinet yang Fungsional

Dapur boleh mungil, tapi dengan penataan yang tepat setiap sudut bisa difungsikan secara maksimal. Buat desain kitchen cabinet secara vertikal agar setiap laci bisa dimanfaatkan dengan optimal. Misalnya kabinet paling atas digunakan untuk menyimpan wadah, sedangkan di bagian tengah untuk menyimpan bumbu dapur, gelas atau piring. Jika penggunaan lemari tertutup bikin dapur mungil terasa kian sempit, ganti dengan rak terbuka yang memberi kesan lapang dan mempermudahkanmu untuk mencari perlengkapan dapur.

Kalau tren di atas bisa dimaksimalkan, dijamin dapur mungil jadi surga kecil di rumah untuk kamu berkreasi. Namun biar makin sempurna, aman, dan terjaga, jangan ketinggalan juga untuk menyediakan Bright Gas. Inilah tabung keamanan terbaik berkat fitur Double Spindle Valve System (DSVS) yang dapat mencegah terjadinya kebocoran dobel. Jadi jika salah satu pengaman rusak, masih ada pengaman lain yang akan menggantikan fungsinya.

(c) brightgas(c) brightgas

Selain itu, Bright Gas juga punya fitur seal cap hologram dan fitur optical color switch yang berfungsi penting untuk menghindari pemalsuan. Safety Valve dan QR Code yang juga dimiliki Bright Gas bisa bikin kamu tahu darimana tabung Bright Gas yang kamu beli berasal.

Bright Gas tampil cantik dengan warna pink fuschia serta berat 5,5kg. Untuk pembeliannya juga tak perlu repot, tinggal call aja 135 dan dapatkan juga berbagai promo menarik. Info lebih lanjut follow @brightgas ya!

Punya dapur mungil di rumah makin sempurna berkat Bright Gas! (adv/eth)

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI