Viral Foto Reynhard Sinaga Babak Belur yang Dirilis Polisi, Korban Ceritakan Kembali Kisahnya

Rabu, 06 Oktober 2021 14:09
Viral Foto Reynhard Sinaga Babak Belur yang Dirilis Polisi, Korban Ceritakan Kembali Kisahnya
Reynhard Sinaga © Istimewa - Greater Manchester Police (GMP)


Kapanlagi Plus - Kisah predator seks sesama jenis Reynhard Sinaga kembali diceritakan oleh korbannya belum lama ini. Reynhard Sinaga, mahasiswa asal Indonesia di Inggris disebut pemerkosa terbesar dalam sejarah Inggris.

Daniel, sang korban angkat bicara dan kembali menceritakan kisahnya. Hal ini berawal dari polisi menunjukkan foto-foto Daniel yang diambil Reynhard saat dibius di apartemennya yang berada di Manchester.

"Sungguh mengerikan melihat foto diri saya yang begitu rentan pada foto yang diambil oleh orang lain. Anda dapat melihat bahwa saya koma, saya terlihat meninggal," kata Daniel seperti dilansir dari BBC.

Diceritakan Daniel saat itu berulang tahun pada tahun 2015. Malam itu dirinya perlu ke toilet dan berjalan ke sebuah gang. Namun pada pagi harinya ia sudah berada di sebuah apartemen dan tidak ingat apa-apa.

 

1. Kasus Pemerkosaan Reynhard

Pada pagi harinya setelah sadar, Daniel hanya melihat kaki orang yang sedang berjalan dan segera lari keluar. Ia mengaku tidak melapor ke polisi karena saat itu dirinya 'merasa bodoh dan tak tahu apa yang terjadi.'

Kemudian Daniel mengetahui kejahatan Reynhard saat seorang detektif mengenalinya. Sang detektif menunjukkan foto Daniel pada saat itu.

"Ada sedikit rasa lega karena saya akhirnya tahu apa yang telah terjadi dan logikanya masuk, tapi mungkin bukan rasa lega yang saya inginkan," ujar Daniel.

2. Foto Babak Belur

Greater Manchester Police (GMP) baru saja merilis foto terbaru Reynhard usai dimasukkan ke penjara. Terlihat penampilannya babak belur serta matanya bengkak dan sayu.

Luka yang ada di wajah Reynhard diduga dari korbannya yang mengamuk usai sadar menjadi korbannya. Berdasarkan laporan kepolisian Inggris, Reynhard ditangkap usai korbannya sadar dan melaporkannya ke polisi.

Pada bulan Januari 2020, Pihak Kepolisian Manchester (GMP) menyebutkan kalau Reynhard Sinaga telah memperkosa 195 pria dan 70 orang di antaranya belum teridentifikasi. Namun dari proses penyelidikan dan persidangan yang terjadi, jumlah korban kini tercatat sebanyak 206 orang.

Dilansir dari The Guardian, kabar terbaru Reynhard mendapat vonis hukuman selama 40 tahun penjara atas kejahatan yang dilakukannya.

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI