Waspada Eyeliner Abal-Abal, Kelopak Mata Bisa Jadi Seperti ini

Jum'at, 15 September 2017 17:12 Penulis: Tyssa Madelina
Waspada Eyeliner Abal-Abal, Kelopak Mata Bisa Jadi Seperti ini
© Brilio

Kapanlagi Plus - Seperti yang kita tahu, terdapat berbagai merk alat make up di luar sana. Dari harga termurah sampai yang paling mahal tersedia. Untuk mengelabui konsumen yang mengincar brand make up mahal dengan harga murah, para produsen make up abal-abal menciptakan produk dengan tampilan luar yang sama persis namun tidak jelas kandungannya apa.

Menurut informasi dari halaman Mashable, kandungan seperti merkuri, timbal, arsenik, sianida dan bahkan urin manusia serta kotoran tikus sering ditemukan pada kosmetik abal-abal. Tingkat toksin pada beberapa produk kosmetik palsu dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah termasuk ruam kulit dan luka bakar, kerusakan dan masalah kesehatan jangka panjang seperti tekanan darah tinggi dan ketidaksuburan.

Kondisi mata Zaira setelah terkena efek pemakaian eyeliner abal-abal (© Brilio)Kondisi mata Zaira setelah terkena efek pemakaian eyeliner abal-abal (© Brilio)

Bahaya penggunaan produk makeup palsu baru-baru ini juga dialami oleh seorang wanita bernama Zaira Soriano. Ia awalnya mencoba membeli eyeliner dengan harga murah, namun hanya beberapa jam setelah menggunakannya, Soriano mulai merasakan gatal dan sensasi terbakar pada kelopak matanya.

Saat itulah dia menyadari ada yang tidak beres dan membuatnya segera ingin untuk membersihkan makeup di wajahnya. Dikutip dari viral4real, usai Soriano membersihkan make up, dia mendapati kulit kelopak matanya mengelupas dan bengkak. Kelopak matanya seketika meradang dan terasa menyakitkan.

Apa yang dialami Soriano, ia ceritakan dan bagikan di media sosial Facebook. Beauty blogger asal Filipina ini ingin meningkatkan kesadaran para wanita agar lebih selektif dalam memilih alat make up. Jadi gimana? Masih tertarik buat beli kosmetik KW?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI