7 Arti Mimpi Hamil Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk, Ketahui Makna di Baliknya

Senin, 02 November 2020 10:47
7 Arti Mimpi Hamil Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk, Ketahui Makna di Baliknya
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Mimpi sering kali hanya dianggap sebagai bunga tidur. Namun, ada kalanya suatu mimpi terasa begitu nyata seolah benar-benar terjadi. Selain itu, beberapa orang juga kerap beranggapan mimpi bisa jadi suatu pertanda. Sehingga, tak heran banyak orang yang berusaha menafsirkan mimpi mereka. Salah satunya mimpi hamil yang diyakini bisa jadi pertanda dari suatu kejadian.

Hamil jadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh banyak pasangan, khususnya yang mereka baru saja menikah. Mendapatkan mimpi tentang kehamilan memang bisa menimbulkan rasa bahagia bagi mereka. Namun, bagi seseorang yang belum menikah, mimpi hamil tentu akan sangat mendebarkan dan bikin penasaran. Lantas, apa sebenarnya makna dari mimpi hamil?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa ulasan mengenai makna mimpi hamil.

1. Mimpi Hamil Muda

Mendapatkan mimpi hamil secara tiba-tiba memang bisa sangat mengejutkan. Terlebih bagi wanita yang masih berstatus single. Apalagi, mimpi memang kerap terkesan begitu nyata. Namun, tak perlu khawatir pasalnya mimpi tetaplah mimpi. Bermimpi hamil tak serta merta menjadi pertanda akan segera mengandung.

Momen hamil sering dikaitkan dengan awal kehidupan. Selama proses kehamilan, janin akan berkembang menjadi bayi, hingga kemudian dilahirkan. Begitu pula dengan mimpi hamil muda. Mimpi hamil muda juga bisa jadi pertanda dari kehidupan yang terus berkembang, di berbagai aspek entah bisnis, pendidikan, dan sebagainya.

2. Arti Mimpi Hamil Tua

Tak jauh beda dengan mimpi hamil muda, mimpi dengan usia kehamilan trimester ketiga juga bisa jadi pertanda baik. Saat memasuki masa usia trimester ketiga, artinya  semakin dekat dengan tanggal persalinan. Berkaitan dengan hal itu, mimpi hamil dengan usia trimester ketiga bisa jadi pertanda bahwa apapun yang sedang kerjakan akan segera membuahkan hasil. 

3. Arti Mimpi Hamil dengan Morning Sick

Morning sick atau rasa mual di pagi hari jadi salah satu pertanda kehamilan yang umum. Oleh karena itu, kondisi morning sick juga sering kali muncul di dalam mimpi. Dilansir dari thecut.com, mengalami morning sick saat mimpi hamil bisa menunjukkan ketidaknyamanan emosional tentang sesuatu yang sedang dijalani.

Pasalnya dalam suatu proses apapun yang sedang dikerjakan, pasti ada saja situasi sulitnya. Hal ini bisa terjadi bisnis, pendidikan, bahkan hubungan. Jadi, jika mendapat mimpi hamil dengan morning sick, tak ada salahnya untuk introspeksi diri. Evaluasi hal-hal yang sedang kalian kerjakan. Adakah hal-hal yang memang perlu diperhatikan dan diperbaiki.

4. Arti Mimpi Hamil Anak Kembar

Siapa yang tak senang mendapatkan anak kembar? Membesarkan anak kembar memang terkesan sangat menyenangkan. Begitu pula saat mendapatkan mimpi mengandung anak kembar. Meski masih sebatas mimpi, rasanya sungguh sangat menyenangkan dan bikin bahagia. Lantas, apa arti dari mimpi anak kembar?

Sebelumnya, mimpi tentang hamil sering dikaitkan dengan perkembangan dan pertanda bakal mendapat keuntungan. Begitu pula dengan mimpi hamil bayi kembar. Artinya, mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa kesuksesan atau keuntungan yang didapat bisa berlipat ganda dan besar. Jadi tak heran, kalau orang yang mendapat mimpi ini akan merasa bahagia ketika terbangun.

5. Mimpi Hamil Sebelum Menikah

Idealnya, mimpi hamil memang didapatkan oleh wanita yang sudah menikah. Namun nyatanya bukan tak mungkin wanita berstatus single juga mendapatkan mimpi serupa. Ya, bagi wanita single mendapatkan mimpi hamil tentu bisa menimbulkan perasaan tak tenang.

Berbeda dengan arti mimpi hamil sebelumnya, mimpi hamil sebelum menikah bisa jadi pertanda yang kurang baik. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa dalam waktu dekat kehidupan kalian akan terasa lebih berat. Sehingga, bisa lebih membutuhkan pengorbanan dan perjuangan. Persis seperti perjuangan ibu hamil mengandung selama 9 bulan lamanya.

6. Arti Mimpi Hamil dari Mantan

Memimpikan mantan pasangan tentu bukan hal yang diharapkan. Tapi, yang namanya mimpi memang kerap terjadi begitu saja dan sulit ditolak, termasuk bermimpi hamil dari mantan.

Dilansir dari thecut.com, jika bermimpi hamil dari mantan bisa jadi indikasi bahwa kalian telah belajar banyak dari hubungan di masa lalu itu. Dalam arti tertentu, hubungan itu bisa jadi telah mengantarkan melahirkan kalian yang baru, yang lebih baik dari sebelumnya.

7. Mimpi Hamil dan Merasa Sakit saat Persalinan

Mimpi hamil bisa terjadi di usia kehamilan berapa saja. Ada beberapa orang yang mengalami mimpi hamil di usia kehamilan yang mendekati persalinan. Bahkan bukan tak mungkin mimpi hamil disertai dengan mimpi saat mengalami persalinan. Hal ini tentu mempunyai arti yang berbeda dengan arti mimpi hamil yang sebelum-sebelumnya.

Saat mimpi hamil disertai rasa sakit saat persalinan, bisa dikaitkan dengan rasa sakit emosional di kehidupan nyata. Bagi wanita yang benar-benar tengah hamil, mimpi ini mungkin semacam pertanda, bahwa di akhir kehamilan akan berlangsung secara emosional. Jadi kalian mengalaminya, kalian harus bisa lebih menenangkan diri hingga hari persalinan tiba.

Itulah di antaranya beberapa arti mimpi hamil yang perlu kalian tahu. Bagaimana, kalian pernah mengalami mimpi hamil yang seperti apa? Semoga bisa jadi pertanda baik, ya!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI