10 Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami, Aman dan Cepat

Rabu, 25 November 2020 10:11 Penulis: Dita Tamara
10 Cara Menipiskan Bibir Tebal Secara Alami, Aman dan Cepat
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Cara menipiskan bibir tentu saja dicari bagi mereka yang kurang percaya diri dengan bibir tebal. Meskipun mempunyai bibir tebal juga memiliki daya tarik tersendiri, namun terkadang ada juga beberapa orang yang mempunyai selera dengan bibir tipis. Pada dasarnya, ada cara menipiskan bibir secara permanen seperti sulam bibir yang tentunya merogoh kocek yang nggak sedikit.

Memiliki bibir yang lebih tipis terlihat cantik bagi mereka yang memiliki wajah kecil atau memanjang, karena dapat memberikan mereka tampilan yang awet muda. Jika kalian sekarang memiliki bibir tebal dan ingin memiliki bibir yang tipis tentu saja bisa dengan mudah kalian lakukan menggunakan bahan alami. Tak hanya bahan alami, kalian pun juga dapat menggunakan trik khusus dengan alat kosmetik tertentu. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

 

1. Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya juga merupakan salah satu cara menipiskan bibir yang patut dicoba. Meski dikenal baik untuk kesehatan rambut, namun kandungan pada lidah buaya juga diklaim dapat melembutkan serta memperkecil bibir. Caranya pun cukup mudah. Persiapkan sejumlah potongan lidah buaya yang telah lebih dahulu dibersihkan. Setelah itu, ambil gel lidah buaya dan pisahkan dengan kulitnya. Terakhir, usapkan gel lidah buaya di atas bibir secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan langkah ini secara rutin.

2. Lemon

Cara menipiskan bibir selanjutnya adalah dengan menggunakan buah lemon. Salah satu penyebab menebalnya bibir adalah lantaran penumpukan sel kulit mati yang tak kunjung dibersihkan. Lemon terbukti ampuh untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati di bibir. Caranya, potong satu buah lemon menjadi dua bagian. Setelah itu, gosok bibir menggunakan potongan buah lemon secara perlahan.Jika sudah, bilas bibir hingga bersih.

3. Madu

Madu menjadi salah satu bahan alami lainnya yang berguna sebagai cara menipiskan bibir. Cara mengaplikasiannya yaitu siapkan 2 sdm madu murni. Setelah itu, kalian bisa langsung mengoleskan pada bibir secara merata. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu basuh bibir menggunakan air hangat hingga bersih kembali. Lakukan langkah ini secara rutin.

4. Es Batu

Ternyata, cara menipiskan bibir bisa dilakukan dengan cara mudah dan sederhana yaitu dengan es batu. Kalian bisa mendapatkan manfaatnya dengan cara mengompres es batu. Cara ini dapat dilakukan sebelum kalian menggunakan makeup. Es batu yang dingin dapat membuat otot bibir menjadi rapat, sehingga bibir bawah dapat menipis. Es batu pun bisa membuat pori-pori bibir lebih kecil dan membuat lipstick tahan lebih lama.

5. Scrub Bibir

Selanjutnya, cara menipiskan bibir yaitu dengan melakukan scrub bibir. Caranya, persiapkan gula pasir dan air perasan jeruk lemon. Campurkan dan aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada bibir dan gosok secara perlahan. Tunggu hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih kembali.

6. Gunakan Concealer

Concealer merupakan makeup yang umumnya digunakan menutup nota hitam di wajah. Namun, saat ini juga banyak dijual concealer yang dibuat khusus bibir yang banyak digunakan sebagai cara menipiskan bibir. Caranya cukup sederhana, pakailah concealer bibir sebelum menggunakan lipstick favorit kalian.

7. Gunakan Pensil Bibir

Jika kalian nggak mempunyai concealer jangan khawatir ya. Kalian bisa menggunakan pensil bibir yang membuat ilusi bibir kalian terlihat tipis. Caranya,  dimulai dengan bagian tengah atas lalu ke bagian ujung atas. kemudian berlanjut ke bagian tengah bawah dan ujung bawah. Jangan lupa pilihlah pensil bibir dengan warna kecoklatan agar terlihat natural.

8. Jangan Menggigit Bibir

Apakah kalian salah satu orang yang mempunyai kebiasaan menggigit bibir? Tahukah kalian jika terlalu sering menggigit bibir dipercaya bisa membuat bibir menjadi lebih besar. Pada dasarnya menggigit gigi juga bisa memberikan efek negatif pada bibir, seperti pecah-pecah, iritasi, dan kering. Maka dari itu hindari sebisa mungkin kebiasaan menggigit bibir.

9. Sering Tersenyum

Cara menipiskan bibir yang tak kalah simpel yaitu hanya dengan tersenyum. Ya, tersenyum bisa menjadi salah satu cara menipiskan bibir tebal. Oleh sebab itu, mulailah untuk memulai hari dengan tersenyum menyapa orang-orang di sekitar.

Tersenyum juga mampu membuat kalian tampak lebih muda. Otot-otot bibir kalian akan terbiasa untuk ditarik ke atas dengan membiasakan diri untuk tersenyum. Secara tidak langsung, tersenyum bisa membuat bibir kalian tampak tipis secara alami.

10. Jangan Gunakan Lipgloss

Jika kalian memiliki bibir yang tebal, sebaiknya hindari pemakaian lipsgloss. Hal ini lantaran lipgloss justru membuat bibir kalian terlihat tebal. Oleh karena itu, jangan menggunakan lipgloss sama sekali untuk menghindarinya. Untuk mengatasinya, kalian bisa memilih lipstik dengan warna cerah yang membuat bibir terlihat lebih tipis.

Itulah sederet cara menipiskan bibir secara alami yang mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI