18 Kelemahan Golongan Darah AB Berdasarkan Karakternya, Punya Keunikan Tersendiri

Jum'at, 29 Januari 2021 13:11 Penulis: Nurul Wahida
18 Kelemahan Golongan Darah AB Berdasarkan Karakternya, Punya Keunikan Tersendiri
Kelemahan golongan darah AB (credit: pixabay.com)


Kapanlagi Plus - Setiap golongan darah memiliki karakter unik dan istimewa dengan beragam kelebihan dan kelemahannya. Misalnya saja golongan darah AB yang terbilang cukup jarang dimiliki sejumlah orang. Namun tahukah kalian bahwa ada sejumlah kelemahan golongan darah AB yang perlu diketahui berdasarkan karakternya?

Seperti diketahui golongan darah diturunkan dari orang tua dengan tipenya yang beragam. Diantara tipe golongan darah tersebut meliputi golongan darah A, golongan darah B, golongan darah O, ataupun golongan darah AB. Di mana saat orang tua memiliki golongan darah A ataupun B maka potensi kalian memiliki salah satu golongan darah dapat terjadi. Begitu juga dengan golongan darah lainnya baik O ataupun AB.

Berkaitan dengan golongan darah AB, jenis golongan darah ini terbilang istimewa. Sebab tidak banyak orang memiliki golongan darah AB. Sama seperti golongan darah lainnya, ada anggapan yang cukup populer yakni untuk mengetahui dan membaca karakter orang dapat dilihat melalui golongan darah mereka, tak terkecuali golongan darah AB. Sejumlah negara seperti Jepang menjadi satu diantara banyaknya negara yang menjadikan tipe golongan darah untuk mengenali karakter dan kepribadian seseorang.

Ya, ada sejumlah kelebihan dan kelemahan golongan darah AB berdasarkan karakter dan sifatnya. Apalagi golongan darah ini tak banyak dimiliki yang tentunya membuat banyak orang mungkin penasaran dengan karakter mereka.

1. Kelebihan Karakter Golongan Darah AB

Sebelum membahas mengenai kelemahan golongan darah AB, ada baiknya mengetahui sejumlah kelebihan golongan darah AB. Seperti diketahui sebelumnya bahwa golongan darah AB adalah perpaduan antara golongan darah A dan B. Dalam hal ini berdasarkan karakternya, kedua jenis golongan darah tersebut memiliki karakter yang berbeda. Namun apa jadinya jika keduanya dipadukan menjadi golongan darah AB.

Ya, inilah yang menjadikan pemilik golongan darah AB cenderung istimewa dan unik. Adapun kelebihan atau ciri positif dari pemilik karakter golongan darah AB sebagai berikut:

1. Mudah bergaul dan beradaptasi.

2. Cerdas.

3. Tenang.

4. Kreatif.

5. Peduli.

6. Dapat dipercaya.

7. Rasional.

8. Menawan.

9. Pengejar mimpi.

2. Kelemahan Golongan darah AB

Adapun kelemahan golongan darah AB dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Beberapa kelemahan golongan darah AB berdasarkan karakternya ini berdasarkan buku You are Your Blood Type, oleh Toshikata Nomi dan Alexander Besher yang telah merangkum 18 kekurangan golongan darah AB. Berikut kelemahan golongan darah AB dilansir dari fimela.com:

1. Dingin.

2. Sulit ditebak.

3. Tidak inovatif.

4. Tidak mampu membuat keputusan.

5. Tidak tekun.

6. Terlalu terus terang.

7. Tukang kritik.

8. Tidak setia.

9. Tak kenal ampun.

10. Bisa harmonis namun terkadang tak benar-benar dekat dengan orang lain.

11. Cepat menyerang.

12. Tidak santai.

13. Tidak suka sendirian.

14. Kurang energi.

15. Berbahaya saat meledak.

16. Terlalu konservatif, disiplin.

17. Bisa jadi teman untuk semua orang namun kadang masih sulut dikenal dengan baik.

18. Terlalu sensitif.

3. Jenis Karakter Golongan Darah A dan B

Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan golongan darah AB, sebagai bahan perbandingan dan referensi, beberapa karakter berdasarkan jenis golongan darah ini juga bisa kalian kenali. Adapun jenis karakter berdasarkan golongan darah mulai dari A, dan B sebagai berikut:

1. Karakter golongan darah A

Karakter golongan darah A dikenal sebagai pribadi yang pintar, penuh semangat, setia, konsisten, terkontrol, sensitif dan cermat. Namun golongan darah A juga memiliki karakter mudah merasakan gelisah atau stres, keras kepala, pesimis, pendiam serta perfeksionis. Dalam artian pemilik golongan darah A dapat merencanakan atau mengerjakan sesuatu begitu terorganisir dengan baik serta rapi namun terkadang juga keras kepala serta mudah stres.

2. Karakter Golongan darah B

Sedangkan karakter golongan darah B dikenal sebagai pribadi yang memiliki kreativitas tinggi. Melansir dari tofugu.com, golongan darah B dikenal memiliki rasa ingin tahu kuat namun terkadang juga mudah kehilangan minat ataupun bosan. Diantara karakter lainnya dari golongan darah B meliputi bijaksana, empati terhadap orang lain, dapat diandalkan, egois, dan kooperatif, kuat, santai, ramah, bimbang terkadang tidak terduga.

4. Karakter Golongan Darah O

Adapun karakter golongan darah lainnya yakni golongan darah O dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut karakter golongan darah O yang juga memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri.

3. Karakter Golongan Darah O

Orang dengan golongan darah O dikenal dengan karakternya yang supel, rajin serta pemberani. Biasanya mereka memiliki kemampuan memimpin yang baik. Selain itu beberapa karakter lain dari golongan darah O yakni optimis, ramah, ulet, fleksibel, setia, riang, kasar, tidak peka, tidak tepat waktu, sombong dan tidak peduli dengan hal atau masalah kecil. Bagi pemilik golongan darah A mungkin saat berhubungan dengan golongan darah ini dapat membuat mereka lebih sensitif karena karakter negatif dari O.

Nah itulah beragam karakter berbagai jenis golongan darah yang populer dikenal masyarakat, termasuk golongan darah AB. Di mana sejumlah kelebihan dan kelemahan golongan darah AB mungkin dapat menjadi gambaran umum mengetahui karakter dan kepribadian seseorang. Meski begitu setiap orang dengan golongan darah seperti yang disebut di atas mungkin memiliki sifat dan karakter berbeda.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI