5 Hal yang Sering Diidentikkan dengan Anak-Anak Indie, Pasti Kamu Banget!

Jum'at, 09 Oktober 2020 16:16 Penulis: Wuri Anggarini
5 Hal yang Sering Diidentikkan dengan Anak-Anak Indie, Pasti Kamu Banget!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Istilah anak indie pastinya udah nggak asing lagi di telinga. Kembali booming beberapa tahun belakangan ini, kata indie sebenarnya berasal dari singkatan kata independent yang merujuk ke sifat-sifat orang yang mandiri, bebas atau merdeka. Sekarang anak indie identik sebagai pecinta senja dengan playlist khas yang seolah jadi ciri tersendiri.

Boleh dibilang anak indie punya kelas pergaulan sendiri dalam kehidupan sosial. Uniknya, nggak hanya soal musik, anak-anak indie ini ternyata kerap diidentikkan dengan beberapa hal berikut ini.

Sneakers

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Awalnya, sneakers nge-hits di kalangan anak sekolah karena nyaman dan tahan lama. Tapi kini, sepatu berdesain kasual ini lebih identik dengan penampilan anak indie yang mengutamakan kebebasan.

Warnanya pun nggak harus polos hitam atau putih, makin banyak desain dan warna sneakers yang bukan hanya melengkapi penampilan tapi juga dijadikan ajang pamer mood di hari itu. Soal merek apa yang digunakan juga nggak harus yang branded, yang terpenting tingkat percaya diri jadi meningkat apalagi kalau dikombinasikan kaus kaki sepanjang betis yang bikin tampilan makin stand out.

Kopi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Anak indie bukan tipe orang yang mengikuti tren apalagi soal minuman. Lupakan menyodorkan segelas thai tea atau segelas boba dengan brown sugar dan dinikmati memakai sedotan lebar. Mereka lebih suka ngopi di kedai yang meraciknya sendiri dari biji beraroma harum itu.

Kaya filosofi menurut mereka, jenis kopinya pun tak bisa sembarangan. Kebanyakan memilih menyeruput kopi espresso dengan cita rasa super pahit, yang dianggap mampu membangkitkan inspirasi ketimbang kopi sachet.

Kemeja Flannel

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Anak indie itu santai dan mungkin juga tergolong hemat. Pasalnya, mereka tak butuh terlalu banyak fashion items demi mengikuti tren tahunan. Selain mengidolakan jaket denim atau jaket ala Dilan, anak indie suka mengoleksi kemeja flannel alias motif kotak-kotak yang nyaman dan mudah dipadupadankan.

Mau sedikit rapi, tinggal kombinasikan kemeja flannel yang dimasukkan ke dalam dark denim. Ingin santai namun tetap gaya, coba gaya pakaian ala Korea yang memasukkan bagian depan kemeja dan membiarkan bagian belakang menutupi saku belakang celana panjang. Bisa juga memadukan t-shirt polos dengan kemeja flannel yang dibiarkan terbuka dan menggulung lengannya hingga ke siku.

Puisi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Mengingatkan akan sosok Rangga di film AADC, anak indie pun sering dikaitkan dengan kepiawaiannya merangkai kata-kata yang puitis. Saat membongkar tote bag yang biasa dibawa pun, mungkin akan menemukan buku puisi atau notebook berisi coretan pena saat tiba-tiba mendapatkan aspirasi.

Ada juga yang suka mengunggah filosofi favorit atau puisi ciptaannya di media sosial untuk mengungkapkan perasaan atau mood-nya. Atau kalau dihubungkan dengan fashion, ada juga lho anak indie yang suka pakai wording tee berisi quote penuh bahasa berbunga-bunga, entah itu ungkapan cinta atau pun kegalauan.

Senja

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Untuk urusan cuaca, anak indie mungkin bukan termasuk morning person. Senja justru jadi waktu favorit untuk sekadar merenungkan apa yang sudah terjadi dan ingin dilakukan di masa depan, menikmati secangkir kopi, hingga menemukan filosofi.

Mereka pun punya cara tersendiri dalam menikmati senja. Mulai dari dengerin lagu favorit sambil menyeruput kopi di kafe yang letaknya cukup tersembunyi, duduk di rooftop gedung, atau pergi ke ketinggian bukit buat menikmati udara yang segar dan suasana menenangkan. Anak indie selalu punya caranya sendiri buat menikmati senja.

Belajar dari anak indie yang begitu menyukai senja, kamu juga bisa kok membuat sore hari jadi lebih berarti dengan seru-seruan ala kamu sendiri. Misalnya dengan berburu giveaway yang kasih hadiah menarik, seperti ikutan activity Sore Hore: Tebak Sensor yang digelar di Instagram @dana.id yang pastinya seru banget!

ŠInstagram/dana.idŠInstagram/dana.id

Caranya juga gampang kok, kamu cukup menebak gambar yang tersensor di postingan Sore Hore yang ada di akun Instagram @dana.id. Pastikan kamu sudah Follow Instagram @dana.id, like postingan tersebut dan jawab pertanyaannya di kolom komen. Jangan lupa mention 2 orang sahabatmu buat ikutan juga. Nantinya ada hadiah Saldo DANA dengan total nilai Rp 1 juta yang bisa ditransfer langsung ke akun DANA kamu! Langsung aja cek postingannya di sini.

Buat yang belum tahu, Sore Hore ini adalah activity yang digelar secara rutin di akun Instagram @dana.id. Ada berbagai macam kuis seru yang menguji ketajaman otak kamu buat menemukan jawaban yang tepat. Pastinya makin seru lagi karena hadiahnya selalu sayang buat dilewatkan.  Jadi, tungguin terus update terbaru dari Instagram @dana.id biar kamu nggak ketinggalan activity yang satu ini!

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI