Balada Curhatan Para Pejuang School From Home, Mana yang Related Banget Buat Kamu?

Kamis, 22 Oktober 2020 17:04 Penulis: Wuri Anggarini
Balada Curhatan Para Pejuang School From Home, Mana yang Related Banget Buat Kamu?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Awal sekolah di rumah pasti terasa begitu menyenangkan buat pelajar mana pun. Nggak perlu bangun pagi apalagi buru-buru mandi. Bangun 5 menit sebelum kelas dimulai saja cukup kok. Tinggal buka handphone lalu absen online biar nggak dibilang telat. Setelah itu kamu bisa mengikuti materi pelajaran sambil rebahan.

Tapi, enam bulan belajar online ternyata menimbulkan baladanya sendiri. Seperti beberapa curhatan para pejuang school from home yang banyak bertebaran di media sosial. Mana yang related banget buat kamu?

Nebeng WiFi Tetangga, Giliran Tetangga Belum Bayar Belajar pun Buyar

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Internet yang kencang dan kuota yang cukup jadi modal penting selama belajar di rumah. Bukan hanya mendapatkan materi dan bimbingan, pengiriman tugas hingga ikut ujian pun semua dilakukan secara online. Uang saku pun terpaksa digunakan untuk membeli paket data yang ternyata nggak bertahan lama.

Makanya, ada rasa kebahagiaan tersendiri saat sinyal WiFi tetangga yang kencang bisa sampai di tempatmu. Udah gitu nggak dikasih password pula! Rasanya bahagia berlipat karena bisa nebeng saat kuota internet lagi menipis. Tapi, dilema lain muncul saat sinyal WiFi hilang karena tetangga yang belum bayar dan internet pun diputus. Belajar jadi ikutan buyar deh!

Nggak Merasakan Vibes Sekolah, Bawaannya Ngantuk Terus

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Enam bulan belajar dari rumah, curhatan paling umum para pejuang school from home adalah nggak bisa merasakan vibes sekolah. Ada yang kangen berangkat sekolah pagi-pagi pakai seragam. Bahkan guru killer yang dulu ditakuti, sekarang malah bikin kangen!

Terlalu lama belajar di rumah malah bikin semangat mulai memudar satu per satu. Karena belajar di kamar, bawaannya ngantuk terus. Belum lagi susah konsentrasi karena sering diteriakin ibu buat membantu atau membelikan sesuatu di warung tetangga. Bisa segera masuk sekolah lagi jadi doa yang paling sering diucapkan para pejuang school from home saat ini. Kamu juga?

Kangen Jajan di Kantin

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Berburu makanan di kantin selama jam istirahat jadi hal lainnya yang dirindukan oleh para pejuang school from home. Kantin sekolah memang dikenal legendaris dengan makanan super enak, porsi banyak, dan yang pasti aman di kantong. Tapi, cerita kantin sekolah lebih dari itu aja. Selain bisa menikmati makanan enak, ada juga yang diam-diam pedekate sama gebetan atau hanya memperhatikan sang pujaan hati dari jauh saat lagi sama-sama makan di kantin. Duh, jadi kangen si dia deh!

Nggak Paham Materi, Eh Malah Dikasih Tugas Terus!

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Hilangnya tatap muka langsung sama guru untuk setiap mata pelajaran bikin pembelajaran jadi nggak maksimal. Memang selama belajar online ini lebih banyak diberikan materi tanpa disertai penjelasan yang bisa dipahami oleh setiap murid.

Belum juga memahaminya, eh tugas terus berdatangan dan bikin kamu kesulitan untuk menyelesaikannya. Nggak sedikit yang akhirnya memilih jalur cepat dengan browsing mencari jawaban, bikin WAG dengan teman-teman yang sama-sama nggak paham, hingga japri guru atau dosen setiap kali menemukan masalah.

Biar nggak stres berkepanjangan, kasih waktu buat refresh pikiran itu penting. Walau nggak bisa keluar rumah, cari aktivitas yang seru untuk dilakukan di rumah misalnya dengan main game atau ajak teman mabar Mobile Legend yang ampuh buat menghilangkan stres. Jangan lupa siapkan amunisinya dulu biar mabar makin lancar, seperti persediaan kuota internet sampai top up games dulu. Nah, kabar baiknya nih ada promo Top Up Games di DANA bisa kasih kesempatan memenangkan Samsung Galaxy S10+ dan Skin Epic Mobile Legends lho!

Caranya gampang banget, kamu cukup top up games sebanyak-banyaknya di aplikasi dan website DANA untuk memenangkan hadiah undian. Setiap 1 kali transaksi yang dilakukan akan terhitung sebagai 1 tiket undian. Kalau kamu pengguna baru DANA yang baru saja melakukan transaksi di DANA Games selama periode promo akan langsung mendapatkan 10 tiket undian! Jangan sampai ketinggalan kesempatannya karena periode promo ini hanya berlangsung sampai 30 Oktober 2020 saja. Info lengkap langsung saja klik di sini.

(adv/eth/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI