Overheard Pengalaman Memalukan Saat Dompet Ketinggalan, Ada Ceritamu di Sini?

Rabu, 02 Desember 2020 17:20 Penulis: Wuri Anggarini
Overheard Pengalaman Memalukan Saat Dompet Ketinggalan, Ada Ceritamu di Sini?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Kecil, mungil, tapi penting! Itulah 3 kata yang mungkin bisa menggambarkan betapa berharganya sebuah dompet. Jadi tempat menyimpan uang dan kartu-kartu bank yang dimiliki, inilah yang membuat dompet wajib dibawa ke mana pun kamu pergi. Haram banget kalau keluar rumah nggak bawa dompet.

Nggak heran kalau banyak pengalaman memalukan yang terjadi saat dompet ketinggalan. Seperti kisah-kisah yang berhembus dalam overheard dompet ketinggalan ini. Jangan-jangan ada ceritamu juga di sini.

Dompet Ketinggalan Berujung Utang pada Gebetan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

“Kencan pertama sama gebetan di Tinder, ternyata gue lupa nggak bawa dompet. Nahan malu buat utang sama doi. Abis itu dia nggak pernah kontak gue lagi.” (Alan, 25 tahun)

Kencan pertama memang jadi hal yang krusial. Kesan pertama yang baik harus ditampilkan demi memberikan impresi positif buat si dia juga. Tapi, hal sepele seperti lupa bawa dompet ternyata bisa merusak momen yang diharapkan. Bukannya memberikan kesan baik, bisa-bisa si dia mengira kamu termasuk tipe orang yang nggak mau modal tapi banyak alasan. Wah, bahaya banget nih perkara dompet.

Pulang Kantor Tengah Malam, Dompet Malah Ketinggalan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

“Pulang kantor naik taksi tengah malam abis ngelembur, eh dompet ternyata ketinggalan di kantor! Akhirnya minta balik lagi ke kantor, ongkos jadi dua kali lipat dong…” (Siska, 27 tahun)

Kerja lembur mengejar deadline memang jadi hal yang paling menguras energi dan stamina. Nggak heran kalau banyak yang gagal fokus saat sudah kerja lebih dari 12 jam sehari, apalagi kalau sampai selesai tengah malam. Tapi, rasanya apes banget kalau sampai mengalami kejadian dompet yang ketinggalan di kantor saat sudah naik taksi sampai di kosan sambil membayangkan segera rebahan di kasur yang nyaman. Minta supir taksi balik lagi buat ngambil dompet sudah pasti bikin kamu harus membayar ongkos dua kali lipat. Ada yang pernah mengalami kejadian ini juga?

Dompet Ketinggalan Saat Nongkrong

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

“Dompet ketinggalan waktu lagi nongkrong sama teman di luar circle. Nahan diri banget nggak beli apa-apa alesan diet. Mau ngutang malu woy!” (Andin, 22 tahun).

Nongkrong sama teman-teman di luar circle memang penting dilakukan sesekali buat mempeluas koneksi. Tapi kalau jadinya malah dompet ketinggalan pasti jadi serba salah semua. Mau ngutang rasanya malu dan insecure banget kalau jadi bahan gosip. Pilihan satu-satunya memang nahan diri buat nggak beli apa-apa. Duh, nggak enak banget ya!

Niatnya Belanjain Camer, Eh Dompet Malah Ketinggalan

“Niatnya nganter camer belanja sambil luluhin hatinya. Sampai di kasir malah dompet ketinggalan. Apes bener!” (Evan, 30 tahun)

Merebut hati camer memang perlu perjuangan. Nggak heran deh kalau berbagai cara dan jurus diterapkan supaya camer bisa menerima kamu. Salah satunya adalah ngajak camer belanja barang favoritnya. Tapi, hal ini bisa berubah jadi bencana tersendiri saat dompet ketinggalan entah di mana. Rasanya pasti awkward dan malu banget saat akhirnya mundur teratur dengan alasan nggak bawa dompet.

Setuju banget kan kalau dompet ketinggalan itu bisa merusak apapun momen yang sedang dilalui? Untungnya sekarang zaman sudah semakin maju dan kamu bisa beralih menggunakan dompet digital yang praktis banget karena bisa diakses lewat smartphone. Percayakan saja pada DANA, dompet digital dengan fitur paling komplit!

(c) Instagram/dana.id(c) Instagram/dana.id

Kalau pakai DANA, nggak perlu cemas saat dompet ketinggalan karena aman dalam genggaman. Nggak perlu repot isi saldo juga karena kamu bisa memanfaatkan fitur Simpan Kartu Bank di DANA. Jadi, semua kartu debit atau kartu kredit bisa tersimpan dengan aman di aplikasi DANA dan bisa digunakan buat transaksi apapun. Nggak perlu khawatir soal keamanan saldo yang tersimpan karena DANA sudah dibekali sistem keamanan canggih yaitu DANA Protection yang juga memberikan garansi uang kembali saat transaksi gagal dilakukan. Tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di aplikasi DANA, ya!

Sekarang nggak ada lagi pengalaman memalukan saat dompet ketinggalan karena uang dan kartu-kartu bank tersimpan di aplikasi DANA. Yuk, buruan download atau update aplikasi DANA di smartphone kamu!

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI