50 Kata-Kata Hari Ayah yang Menyentuh Hati, Jadi Ucapan Terindah

Kamis, 21 Januari 2021 13:55 Penulis: Dhia Amira
50 Kata-Kata Hari Ayah yang Menyentuh Hati, Jadi Ucapan Terindah
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Selain merayakan hari ibu, kita juga merayakan hari ayah di berbagai negara termasuk Indonesia. Untuk merayakan hal tersebut, biasanya banyak dari anak yang memberikan ucapan dengan kata-kata hari ayah. Kata-kata hari ayah ini biasanya di sampaikan oleh anak melalui pesan singkat, surat, hingga diucapkan melalui media sosial.

Ayah adalah teladan, panutan bagi anak-anak, khususnya anak laki-laki. Namun, tak sedikit pula anak perempuan yang memiliki kedekatan luar biasa dengan sang ayah. Sehingga sosok ayah sungguh di hormati dan dicintai oleh anak-anak. Tak hanya itu saja, ayah juga menjadi sosok yang kuat karena melindungi keluarga dengan seluruh jiwanya.

Untuk kalian yang sedang mencari kata-kata hari ayah, dan ingin mengucapkan untuk sang ayah tercinta. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 50 kata-kata hari ayah yang bisa menjadi ucapan yang kalian berikan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-Kata Hari Ayah yang Menyentuh Hati

Ini beberapa kata-kata hari ayah yang menyentuh hati, dan bisa jadi ucapan terindah untuk ayah. Berikut kata-kata hari ayah tersebut:

  1. "Bagi seorang ayah yang menjadi tua, tidak ada yang lebih berharga daripada seorang putri." - Euripides
  2. "Saya tidak bisa memikirkan kebutuhan apa pun di masa kanak-kanak sekuat kebutuhan akan perlindungan ayah." - Sigmund Freud
  3. "Satu ayah lebih dari seratus kepala sekolah." - George Herbert
  4. "Selamat Hari Ayah. Ketahuilah bahwa aku sayang Ayah, meski aku jarang mengatakannya."
  5. "Aku bangga menjadi anak Ayah. Terima kasih telah menjadi Ayah yang hebat dan kuat. Selamat Hari Ayah."
  6. "Maafkan jika aku belum bisa membuatmu bangga, tapi aku selalu berdoa untuk kebahagiaanmu. Selamat Hari Ayah."
  7. "Tidak ada pria yang berdiri lebih tinggi daripada saat dia membungkuk untuk membantu seorang anak." - Abraham Lincoln
  8. "Ketika seorang ayah memberikan kepada putranya, keduanya tertawa; ketika seorang putra memberi kepada ayahnya, keduanya menangis." - William Shakespeare
  9. "Baginya, nama ayah adalah nama lain untuk cinta." - Fanny Fern
  10. "Seorang ayah adalah satu-satunya teman yang selalu dapat kita andalkan." - Emile Gaboriau
  11. "Terima kasih atas semua perhatian dan kasih sayangmu, Ayah. Semoga aku bisa membalasnya kelak. Selamat Hari Ayah."
  12. "Ayah adalah sosok terkuat di samping Ibu. Aku bangga memiliki Ayah yang sangat sayang pada keluarganya. Selamat Hari Ayah."
  13. "Beberapa orang tidak percaya pada pahlawan, tetapi mereka belum pernah bertemu ayahku."
  14. "Ayah tidak hanya mencintai anak-anak mereka sesekali, itu adalah cinta tanpa akhir." - George Strait
  15. "Dia mengadopsi peran yang disebut sebagai ayah sehingga anaknya akan memiliki sesuatu yang mistis dan sangat penting: pelindung." - Tom Wolfe

2. Kata-Kata Hari Ayah yang Menyentuh Hati

Ini beberapa kata-kata hari ayah yang menyentuh hati, dan bisa jadi ucapan terindah untuk ayah. Berikut kata-kata hari ayah tersebut:

  1. "Ayahku adalah guruku. Tapi, yang terpenting dia adalah ayah yang hebat." - Beau Bridges
  2. "Ayahku memberiku hadiah terbesar yang bisa diberikan siapa pun kepada orang lain: dia percaya padaku." - Jim Valvano
  3. "Ayah orang yang pertama Adzankan kita. Dia orang yang pertama gelisah, dia orang yang pertama tersenyum pada kita. Selamat Hari Ayah."
  4. "Surga mungkin tidak terletak di kaki Ayah, tapi Ayah tetap menjadi pahlawan di hatiku. Selamat Hari Ayah."
  5. "Ayahku adalah sahabat terbaikku, dan dia akan selalu begitu." - Cher Lloyd
  6. "Ayahku tidak memberi tahu aku bagaimana untuk hidup. Dia hidup, dan membiarkan aku melihatnya melakukannya." - Clarence Budington Kelland
  7. "Siapa pun bisa menjadi ayah, tetapi dibutuhkan seseorang yang istimewa untuk menjadi ayah, dan itulah mengapa aku memanggilmu ayah, karena kamu begitu istimewa bagiku. Kamu mengajariku permainan dan kamu mengajariku cara memainkannya dengan benar." - Wade Boggs
  8. "Tidak ada rasa malu dalam ketakutan, kata ayahku, yang penting adalah bagaimana kita menghadapinya." - George R.R. Martin, A Clash of Kings
  9. "Terima kasih atas kerja keras, bimbingan, dan kasih sayangmu selama ini. Ayah adalah panutanku. Selamat Hari Ayah."
  10. "Tak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan betapa aku sayang pada Ayah. Semoga Ayah selalu mendapat kebahagiaan tak terhingga. Selamat Hari Ayah."
  11. "Hati seorang ayah adalah mahakarya alam." - Antoine François Prévost, Manon Lescaut
  12. "Terkadang aku mengira ayahku adalah akordeon. Saat dia menatapku dan tersenyum dan bernapas, aku mendengar nada." - Markus Zusak, The Book Thief
  13. "Makin aku tua, makin pintar ayahku." - Tim Russert
  14. "Kalau aku tak bisa membalas semua kebaikanmu, semoga Tuhan selalu ada dalam perlindunganmu, Ayah. Selamat Hari Ayah. Ayah adalah yang terbaik."
  15. "Seorang ayah bukanlah jangkar untuk menahan kita atau layar untuk membawa kita ke sana, tapi cahaya penuntun yang kasihnya menunjukkan jalan."

3. Kata-Kata Hari Ayah yang Menyentuh Hati

Ini beberapa kata-kata hari ayah yang menyentuh hati, dan bisa jadi ucapan terindah untuk ayah. Berikut kata-kata hari ayah tersebut:

  1. "Kekuatan seorang ayah dalam kehidupan seorang anak, tidak tertandingi." - Justin Ricklefs
  2. "Menjadi apa kita bergantung pada apa yang ayah kita ajarkan kepada kita." - Umberto Eco
  3. "Seorang anak perempuan membutuhkan ayah untuk menjadi standar yang akan dia gunakan untuk menilai semua pria." - Gregory E. Lang
  4. "Seorang ayah adalah seseorang yang Anda hormati tidak peduli seberapa tinggi Anda tumbuh."
  5. "Ayah adalah orang biasa yang berubah menjadi pahlawan." - Pam Brown
  6. "There's no possible way I could pay you back for all that you have done for me growing up, but I greatly appreciate all your hard work raising me. I wouldn't be who I am today without you.”
  7. "It’s that time of year again when everyone tries to tell themselves that they had the best dad in the world. I really did have the best dad in the world, so they can't be right."
  8. "Saat-saat membahagiakan dalam hidupku adalah ketika orang-orang memberi tahu bahwa buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Terima kasih telah menjadi ayah yang luar biasa bagiku, ayah."
  9. "Saya tidak akan bisa berada di posisi saya hari ini tanpa bimbingan dan kerja keras ayah. Terima kasih ayah karena kau selalu bijaksana menuntunku."
  10. "Ayah adalah sosok pria sejati yang mengharapkan anak-anaknya menjadi pria sebaik yang diinginkannya."

4. Kata-Kata Hari Ayah yang Menyentuh Hati

Ini beberapa kata-kata hari ayah yang menyentuh hati, dan bisa jadi ucapan terindah untuk ayah. Berikut kata-kata hari ayah tersebut:

  1. "Tak seorang pun di dunia ini yang bisa mencintai seorang gadis lebih dari ayahnya." - Michael Ratnadeepak
  2. "Ketika kamu masih muda, kamu mengira ayahmu adalah Superman. Kemudian kamu tumbuh dewasa dan kamu menyadari bahwa dia hanyalah pria biasa yang memakai jubah." - Dave Attell
  3. "Ayahku memberiku impianku. Berkat dia, aku bisa melihat masa depan." - Liza Minnelli
  4. "Aku berbicara dan berbicara dan berbicara, dan aku tidak pernah mengajar orang selama 50 tahun apa yang ayahku ajarkan dengan teladan dalam satu minggu." - Mario Cuomo
  5. "Meski sudah tua, terkadang dia masih merindukan ayahnya…" - Gloria Naylor
  6. "You're my one and only dad, and I'll always have a special place in my heart for you. Happy Father's Day!"
  7. "Thank you for being there every day with just the love and guidance I've needed."
  8. "The older I get the more I realize how important it is to have a dad like you. You have provided stability in my life and the love and acceptance I needed. Happy Father's Day!"
  9. "Lelahmu selalu kau rasakan sendiri. Aku ingin engkau berbagai kisah kesedihan itu denganku, ayah."
  10. "Kebodohanku selama ini terlalu mengikuti egoku yang tak sadar menyakitimu, ayah. Maaf dan Selamat Hari Ayah."
Itulah 50 kata-kata hari ayah yang sangat menyentuh hati dan bisa menjadi ucapan yang luar biasa untuk ayah. Semoga kata-kata hari ayah ini dapat membuat kalian semakin mencintai dan menghargai setiap kasih sayang ayah pada kalian.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI