50 Kata-Kata Perpisahan Sementara Buat Pacar, Ungkapan Kesetiaan dan Janji Untuk Kembali

Kamis, 15 April 2021 12:33 Penulis: Anik Setiyaningrum
50 Kata-Kata Perpisahan Sementara Buat Pacar, Ungkapan Kesetiaan dan Janji Untuk Kembali
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Perpisahan merupakan momen yang pasti terjadi dalam suatu hubungan. Entah perpisahan untuk selamanya atau hanya sementara, banyak faktor yang bisa mempengaruhi. Jika kalian mengalami perpisahan dengan pasangan yang memang direncanakan karena sebuah keharusan, tak ada salahnya untuk mengucapkan kata-kata perpisahan sementara buat pacar.

Walau berat, kalian seperti tak bisa berbuat apa-apa. Sebenarnya kalian juga tak ingin saling meninggalkan, tapi apa daya jika kata-kata perpisahan sementara buat pacar memang harus diucapkan. Kalian sudah berjuang dan memang butuh jeda untuk saling memperbaiki diri, maka memilih jalan untuk menempuh perpisahan sementara adalah hal yang boleh dilakukan.

Nah, jika kalian terpaksa berada pada momen tersebut, ungkapkan kesetiaan dan janji untuk kembali melalui kata-kata perpisahan sementara buat pacar berikut ini.

 

1. Kata-Kata Perpisahan Sementara Buat Pacar

Menghadapi perpisahan dengan orang tersayang memang tak pernah mudah, sekali pun itu sudah direncanakan. Mungkin, kalian seperti tak punya tenaga lagi untuk mengucapkan kata-kata perpisahan sementara buat pacar, tapi hal itu tetap harus kalian lakukan.

Berikut ini terdapat kata-kata perpisahan sementara buat pacar yang bisa kalian baca untuk kemudian dijadikan ungkapan agar saling percaya saat menjalani waktu yang penuh kesendirian setelahnya.

1. "Perpisahan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki bukan melepaskan."

2. "Luka akibat sebuah perpisahan selalu menjadi yang terperih diantara luka lainnya, bagaimana tidak perpisahan adalah batas dari kebersamaan yang entah kapan akan terulang."

3. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

4. "Kini kau bukan lagi milikku, kini kau telah berada di tempat yang jauh lebih baik."

5. "Kau bagai duri yang menyakiti sebegitu parah, namun bedanya luka yang diberikan olehmu tak dapat ku obati secara instan. Hatiku seakan berdarah karena menggenggammu terlalu erat. Bagaimanapun aku berusaha kau tidak akan pernah melihat ke arahku, maka kucukupkan aku dan hatiku untuk saling menyakiti."

6. "Kamu adalah satu dari sekian banyak hal yang membuatku tidak lagi berteman dengan kata pisah. Hadirmu bagai lautan di tanah gersang, lalu bagaimana pula harus ku ungkapkan rasaku saat kau telah beranjak pergi dan tak akan kembali."

7. "Waktu akan terus berlalu meski duniamu tak mengizinkan itu, tapi Tuhan punya rencananya sendiri. Jangan terlalu meratapi sebuah kata pisah karena sebabnya akan ada sapaan yang datang dan akan lebih indah."

8. "Untuk bisa bersama perlu keteguhan yang luar biasa dari sebelumnya. Jadi jangan jadikan perpisahanmu adalah sebuah akhir dari segala bentuk pelayaran, tapi jadikan ia sebagai awal kisah baru yang lebih indah dari sebelumnya."

9. "Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi."

10. "Perpisahan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada."

11. "Tak apa-apa apabila kita bukan jadi yang terbaik, setidaknya kita pernah berusaha walaupun kenyataannya memang tak bisa dipaksakan."

12. "Cinta yang kembali membutuhkan kesakitan dan kesakitan abadi, mungkin butuh waktu lama untuk penyembuhan. Sebagaimana rindu yang tak kunjung temu meski bagaimanapun caranya hanya akan melukis duka."

 

2. Kata-Kata Perpisahan Sementara Buat Pacar Sebagai Ungkapan Kesetiaan

Memilih untuk tetap memelihara kesetiaan saat sudah berpisah bukanlah hal yang salah. Apalagi jika kalian berdua sepakat untuk berpisah hanya untuk sementara.

Agar makin yakin, kalian bisa mengucapkan kata-kata perpisahan sementara buat pacar pada detik-detik akhir sebelum akhirnya tak lagi bertemu dalam waktu yang lama. Jika kalian mengalami kebingungan dalam merangkai kata, simak saja kata-kata perpisahan sementara buat pacar berikut ini.

13. "Dan, yang harus ia lakukan adalah mempertahankan rasa ini dan menunggu saat yang tepat untuk mengungkapkan cinta itu lagi." - Alvi Syahrin

14. "Aku pikir kita punya hubungan yang kuat. Aku pikir segala yang kita punya selama ini adalah alasan untuk terus mempertahankan kita. Tapi mungkin aku salah." -Fakhrisina Amalia

15. "Perpisahan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan."

16. "Manusia tak akan bisa merasakan cinta yang akan hadir jika dia belum bisa melepaskan segala bentuk penderitaan dari kisah sebelumnya. Oleh karena itu, lepaskan saja dan mulailah hal baru."

17. "Sadarkah kalau semua itu terhubung dengan takdir. Tak ada yang bisa mengatur takdir, jadi nikmatilah setiap detik yang kau punya untuk bersamanya."

18. "Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti kita berhenti mencintai satu sama lain. Kita hanya berhenti menyakiti satu sama lain."

19. "Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

20. "Cobalah menjadi aku sebentar saja, maka kau akan merasakan bagaimana perihnya rasa sakit yang kau timbulkan dari caramu memutus segala ikatan yang bahkan telah lama kita bangun. Tidakkah aku menjadi pesakitan yang tak kunjung menemukan obatnya."

21. "Masa depan adalah miliki dia yang meninggalkan masa lalu, jadikan kisahmu yang ada di masa lalu sebagai pengajaran untuk lebih kuat lagi dari biasanya, berjuang lebih kuat dari biasanya."

22. "Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan."

23. "Kadang-kadang hal-hal baik berantakan sehingga hal-hal yang lebih baik bisa jatuh bersama." - Marilyn Monroe

24. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat; tapi, terkadang itu adalah melepaskan." - Hermen Hesse

25. "Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti itu tidak berharga." - Sarah Mlynowski

26. "Kenikmatan cinta berlangsung sebentar, sakit hati berlangsung seumur hidup." - Bette Davis

27. "Cinta tidak bersyarat dan tidak berhubungan." - Grant Gudmundson

28. "Tidak pernah menyesal. Jika itu bagus, itu luar biasa. Jika buruk, itu pengalaman." - Victoria Holt

29. "Hubungan bisa berakhir, tetapi tidak mengakhiri hidupmu. Tetapi, orang sering menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari tahu tentang hubungan yang gagal daripada menemukan hubungan yang sukses." - Steve Martin

 

3. Kata-Kata Perpisahan Sementara Buat Pacar dan Janji untuk Kembali

Ketika janji untuk tidak berpisah tak berhasil kalian tepati, tak ada salahnya untuk mencoba kesempatan berkomitmen pada janji akan kembali. Kata-kata perpisahan sementara buat pacar dalam situasi ini memang terdengar klise, tapi apa salahnya jika hal itu benar-benar berasal dari hati?

Sembari memperbaiki diri, kalian bisa saling mengucapkan janji melalui kata-kata perpisahan sementara buat pacar berikut ini.

30. "Janji adalah beban nurani yang akan membebani sampai mati. Karenanya, jika tidak mampu memenuhi, lebih baik menepi dan mempersiapkan diri untuk bertemu lagi."

31. "Mari kita berjalan saja tanpa janji-janji agar ketika berhenti, kita tak saling menyalahkan siapa yang sering mengingkari." - Susyillona

32. "Kita harus mengembangkan dan mempertahankan kemampuan untuk memaafkan. Dia yang menolak untuk memaafkan menolak untuk mencintai. Ada banyak kebaikan dari jahatnya kita dan banyak kejahatan dari baiknya kita." - Martin Luther King

33. "Cinta juga tidak hanya tentang memperjuangkan, tetapi juga tentang mempertahankan dan melepaskan." - Rangga Wirianto Putra

34. "Akhir dari suatu hubungan tidak selalu merupakan kegagalan. Terkadang semua cinta di dunia tidak cukup untuk menyelamatkan sesuatu. Dalam kasus ini, bukan masalah dari satu di antara pihak. Beberapa hal bisa terjadi, sesederhana itu." - Ashly Lorenzana

35. "Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah terkadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagi kamu, hanya untuk mengetahui pada akhirnya itu tidak pernah pasti dan kamu harus melepaskannya." - Dave Matthews Band

36. "Untuk bertemu, untuk mengetahui, untuk mencintai dan kemudian untuk berpisah, adalah kisah sedih dari banyak hati." - Samuel Taylor Coleridge

37. "Cinta tidak pernah mati secara alami. Itu mati karena kita tidak tahu bagaimana mengisi kembali sumbernya. Itu mati karena kebutaan dan kesalahan dan pengkhianatan. Ia meninggal karena sakit dan luka, ia mati karena kelelahan, layu dan ternoda." - Anais Nin

38. "Meski kami telah mencapai titik ini, aku masih berpikir setiap detik itu sepadan."

39. "Jika saya diberi kesempatan untuk memulai kembali, aku akan dengan senang hati melakukannya dengan kamu karena aku masih mencintaimu sekarang."

40. "Ini menandai akhir hubungan dan aku cukup membencinya, kita berdua harus menerima ini untuk menjadi lebih baik."

41. "Aku ingin memberi tahu kamu bahwa pada satu titik dalam hidup kita, ini memang dimaksudkan untuk terjadi, tetapi itu terjadi sekarang."

42. "Aku bertanya-tanya kapan itu akan terjadi, akhir dari hubungan kami, tetapi sekarang di sinilah kami, keduanya terluka."

43. "Aku tidak pernah menyangka bahwa kami akan sampai di sini, namun di sinilah kami, saling mengucapkan selamat tinggal."

44. "Aku tidak pernah ingin melihat kamu pergi, tetapi kami harus menghadapi kenyataan. Kami harus menghadapi bahwa kami tidak sepaham lagi sekarang."

45. "Meski apa yang kita miliki nyata, inilah saatnya untuk melangkah maju dan menyadari bahwa terkadang cinta tidak akan bertahan lama."

46. "Aku pikir telah lupa bagaimana rasanya mengakhiri hubungan, tetapi itu masih segar sekarang."

47. "Kami harus mengucapkan selamat tinggal satu sama lain, meski itu menyakitkan, meski kami menunggu untuk pergi."

48. "Meski hubungan kita sudah berakhir, aku tetap mencintaimu, itu sepadan."

49. "Itu adalah pengalaman yang luar biasa, yang tidak akan aku tukarkan dengan apa pun di dunia ini, sayangku."

50. "Aku pikir aku kuat berpegangan pada kamu, tetapi aku lebih kuat ketika melepaskanmu sekarang."

KLovers, itulah kata-kata perpisahan sementara buat pacar yang bisa jadi inspirasi untuk mengungkapkan perasaan dari hati dan keinginan untuk kembali.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI