13 Arti Mimpi Digigit Ular, Bisa Jadi Pertanda Akan Terjadinya Bahaya

Kamis, 05 November 2020 19:09
13 Arti Mimpi Digigit Ular, Bisa Jadi Pertanda Akan Terjadinya Bahaya
Ilustrasi (credit: pixabay)


Kapanlagi Plus - Setiap orang pasti pernah bermimpi ketika tidur. Entah itu mimpi baik atau mimpi buruk, selama ini mimpi sering disebut sebagai bunga tidur. Meski begitu, nyatanya tak sedikit orang yang mengartikan mimpi dan mengaitkannya pada kenyataan. Terlebih, kadang kala mimpi memang terjadi seolah-olah begitu nyata. Salah satu mimpi yang cukup sering dialami oleh banyak orang adalah mimpi digigit ular. Lantas apa arti mimpi digigit ular?

Mimpi digigit ular sering kali terjadi begitu nyata. Itulah sebabnya, barangkali kalian merasa takut atau cemas setelah terbangun dari mimpi tersebut. Di kehidupan nyata, digigit ular tentu merupakan hal yang menyeramkan. Namun, dalam mimpi ular bisa menjadi pertanda dari berbagai hal yang tidak selamanya buruk. Dilansir dari dreammoods.com, penafsiran mimpi digigit ular juga sangat bergantung pada latar belakang masing-masing individu.

Lebih lanjut, dirangkum dari berbagai sumber berikut beberapa makna atau arti mimpi digigit ular.

 

 

 

 

 

 

 

1. Sedang Menyimpan Ketakutan atau Kekhawatiran

Ular merupakan binatang yang sangat mengancam dan menimbulkan rasa takut bagi beberapa orang. Ular termasuk binatang yang dapat menyerang secara tiba-tiba. Oleh karena itu, dalam mimpi ular yang menggigit bisa jadi bentuk ketakutan atau akan hal buruk yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Khususnya, hal-hal buruk yang tidak dapat diprediksi dan bisa terjadi di luar kendali kalian.

 

 

 

2. Mencerminkan Kondisi Alam Bawah Sadar

Kehadiran ular dalam mimpi seseorang bisa mewakili kondisi alam bawah sadarnya. Misal, apabila ular dalam mimpi sedang berenang di air, artinya sedang terdapat emosi yang berusaha kalian tekan.

Sementara, jika ular tersebut berada dalam kotak, maka hal tersebut bisa jadi bentuk penolakan dari alam bawah sadar kalian akan suatu hal. Jadi, mimpi bertemu atau bahkan digigit ular bisa berkaitan dengan kondisi alam sadar dalam menghadapi suatu permasalahan.

 

 

 

3. Ada Bahaya Tak Terduga

Arti mimpi digigit ular berikutnya bisa berarti akan adanya bahaya tak terduga. Hal ini dikarenakan, ular terkadang sering kali sulit dilihat karena merayap di semak-semak. Dengan begitu, ular bisa jadi simbol dari bahaya yang tidak terlihat. Ibarat seperti ungkapan musuh dalam selimut, atau bisa juga bermakna sebagai sebuah pengkhianatan.

Sering kali dalam mimpi, kalian menjumpai ular seolah berbaring dan menunggu waktu yang tepat untuk bergerak. Jika ular itu lantas bergerak dan menggigit kalian, maka ini bisa jadi sebuah peringatan untuk berhati-hati di kehidupan nyata. Sebab, bisa jadi ada sebuah ancaman yang tanpa kalian sadari akan segera muncul.

Sementara itu, sedikit berbeda jika dalam mimpi yang kalian lihat adalah bayi ular. Jika begitu, artinya kalian tidak boleh meremehkan sekecil apapun bahaya atau ancaman yang mungkin terjadi. Jika dalam mimpi kalian membunuh ular tersebut hingga tersebut mati, hal ini bisa berarti bahwa ancaman tersebut pasti bisa diatasi.

 

 

 

4. Akan Terjadi Perubahan dalam Hidup

Dalam kurun waktu tertentu, ular akan berganti kulit. Dalam mimpi, hal ini bisa berarti akan terjadinya transformasi atau perubahan dalam hidup. Banyak yang mengaitkan, arti mimpi digigit ular yang satu ini dengan kondisi ketika bangun tidur.

Apabila, saat terbangun dari mimpi kalian merasa senang atau berperasaan positif, dipercaya perubahan yang terjadi adalah perubahan positif, seperti pertumbuhan bisnis, dan sebagainya. Sebaliknya, jika perasaan negatif yang muncul setelah bermimpi, maka bisa jadi justru perubahan negatif yang justru bisa terjadi.

 

 

 

5. Ada Orang Jahat di Sekeliling

Dalam dunia nyata, ular sering digambarkan sebagai orang yang tidak berperasaan, bahkan jahat. Sehingga, keberadaan ular dalam mimpi bisa jadi pertanda bahwa ada orang jahat, kejam, tidak berperasaan di sekitar kalian. Apalagi jika ular dalam mimpi kalian menggigit atau memakan hidup-hidup. Hal tersebut bisa berarti bahwa orang jahat tersebut bisa jadi benar-benar sedang mencoba menyerang kalian.

 

 

 

6. Sembuh dari Penyakit

Meski termasuk binatang yang menyeramkan, dalam beberapa kepercayaan masyarakat, ular diyakini membawa banyak manfaat. Bahkan, ular juga menjadi simbol dari penyembuhan. Seperti pada simbol atau logo pada bidang medis. Ternyata, faktanya ular yang beracun juga menyimpan penawar racun untuknya sendiri. Berdasarkan penjelasan tersebut, mimpi digigit ular bisa jadi sebuah pertanda bahwa kalian akan segera sembuh dari penyakit.

 

 

 

7. Sedang Banyak Pikiran Negatif

Seperti yang disinggung sebelumnya, keberadaan ular dalam mimpi bisa jadi cerminan dari kondisi mental seseorang. Seperti saat mengalami mimpi digigit, bahkan hingga ditelan masuk ke perut ular. Mendapati mimpi seperti ini tentu sangat menyeramkan.

Padahal jika dimaknai, mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa saat ini otak kalian sedang dipenuhi pikiran negatif. Selain itu, mimpi ini juga menunjukkan betapa pesimisnya kalian di kehidupan nyata. Sehingga, hanya terkesan pasrah saat menghadapi masalah.

 

 

 

8. Sedang Ada Masalah dengan Pasangan

Lain lagi jika dalam mimpi kalian tidak sampai ditelan, melainkan hanya digigit sambil dililit. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa kehidupan kalian dengan pasangan sedang ada dalam masalah. Pasangan yang dimaksud pun bisa berarti kekasih hingga pasangan suami atau istri. Perlu diwaspadai, sebab permasalahan yang berlangsung bisa menyebabkan suatu pertengkaran serius.

 

 

 

9. Akan Mendapatkan Kabar Buruk

Kemunculan ular di kehidupan nyata sering membuat kaget dan was-was. Begitu pula saat berjumpa dengan hewan melata ini di alam mimpi. Misal, apabila di mimpi kalian ular muncul secara tiba-tiba seolah-olah terbang atau meloncat, lalu menggigit. Selain mengagetkan, ternyata hal ini juga bisa jadi pertanda buruk di kehidupan nyata.

Pasalnya, ular yang muncul secara tiba-tiba bisa jadi pertanda dari akan adanya berita buruk. Oleh karena itu, tak ada salahnya berjaga-jaga dengan mempersiapkan diri dan mental. Sebab, kita tak pernah tahu hal yang akan terjadi. Bisa saja, kabar buruk yang akan datang bisa membuat kalian sangat terpukul.

 

 

 

10. Hambatan dalam Hal Asmara

Selain dari kacamata psikologi, masyarakat Jawa juga punya penafsiran tersendiri terkait arti mimpi digigit ular. Di primbon Jawa, mimpi digigit ular di bagian kaki bisa jadi pertanda buruk dalam hal hubungan asmara. Mimpi ini diyakini menandakan hubungan asmara yang terhambat, entah karena restu keluarga atau lain sebagainya.

 

 

 

11. Akan Mendapatkan Rezeki

Berbeda dengan arti mimpi yang sebelumnya, jika dalam mimpi ular menggigit di bagian tangan, maka ini justru bisa jadi pertanda baik. Sebab, gigitan ular di tangan ditafsirkan sebagai pertanda akan mendapatkan rezeki. Apabila tangan kanan yang digigit, bisa jadi perekonomian keluarga akan meningkat. Sedangkan, jika tangan kiri yang digigit bisa jadi pertanda akan dapat rezeki yang tak terduga.

 

 

 

12. Sedang Didekati Banyak Orang

Masih berkaitan dengan arti mimpi digigit ular, namun kali ini berkaitan dengan jumlah. Apabila jumlah ular yang menggigit ada banyak, artinya saat ini kalian sedang banyak yang mengincar atau mendekati. Mengincar dan mendekati dalam hal ini, bisa berarti karena memang tertarik dan ingin menjalin hubungan asmara.

 

 

 

13. Ada Orang yang Sedang Iri

Kalian harus berwaspada apabila mendapati mimpi digigit ular berbisa, seperti kobra. Pasalnya, oleh primbon masyarakat Jawa mimpi ini dianggap sebagai suatu pertanda buruk. Ular berbisa bisa jadi melambangkan sosok orang yang licik. Sosok ini bisa jadi sedang iri dan bisa menghalalkan cara untuk menjatuhkan kalian. Jadi, tetap berwaspada tak akan ada salahnya.

Nah itulah di antaranya beberapa arti mimpi digigit ular. Apakah kalian pernah mengalami mimpi serupa?

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI