6 Buku Tentang Saham Rekomendasi untuk Pemula yang Wajib Dibaca, Panduan Memulai Investasi

Rabu, 23 November 2022 20:11
6 Buku Tentang Saham Rekomendasi untuk Pemula yang Wajib Dibaca, Panduan Memulai Investasi
Buku Tentang Saham Rekomendasi untuk Pemula (credit: gramedia.com)


Kapanlagi Plus - Bagi pemula, memahami investasi saham pastinya sangat penting. Tidak sekedar mengenal dasar-dasar investasi saham, melainkan juga tips dan trik investasi. Apalagi, sekarang semakin banyak buku tentang saham rekomendasi terbaik wajib banget dibaca pemula.

Tidak sedikit buku tentang saham rekomendasi untuk pemula punya pembahasan lengkap seputar dunia saham. Selain itu, penulis buku di rekomendasi di bawah ini juga punya pengalaman di dunia investasi saham sehingga dijadikan inspirasi dan panduan buat mengupas ilmu investasi saham.

Karenanya, di bawah ini ada buku tentang saham rekomendasi untuk pemula yang wajib di baca. Cek dulu apa saja buku-buku tentang saham rekomendasi bagi pemula sebagai panduan memulai investasi.

 

1. Reksa Dana: Pahami, Nikmati!

Buku tentang saham rekomendasi untuk pemula salah satunya adalah Reksa Dana: Pahami, Nikmati! Ditulis oleh Rudiyanto, buku Reksa Dana: Pahami, Nikmati! Membahas tentang investasi saham yang cukup populer. Di buku ini kalian akan mengenal tentang Reksa Dana yang sering digunakan sebagai wadah untuk berinvestasi.

Berjumlah 264 halaman, buku Reksa Dana: Pahami, Nikmati! Berisi beberapa pembahasan lengkap tentang Reksa Dana mulai dari pengertiannya, peraturannya, jenis-jenisnya, panduan untuk berinvestasi dengan Reksa Dana, strategi investasi, cara mengolah data investasi, dan tips-tips lainnya. Oleh karenanya, buku Reksa Dana: Pahami, Nikmati! Bisa dijadikan referensi terbaik buat kalian mengenal dunia investasi saham terutama di Reksa Dana.

 

2. Berkah dengan Investasi Syariah: Saham Syariah Kelas Pemula

Buku tentang saham rekomendasi untuk pemula berikutnya adalah Berkah dengan Investasi Syariah: Saham Syariah Kelas Pemula. Buku ini ditulis oleh Mang Amsi yang di dalamnya membahas tentang investasi saham secara syariah yang perlu diketahui pemula.

Pasalnya berinvestasi secara syariah perlu memperhatikan beberapa hal penting. Belum lagi, pembahasan seputar investasi syariah masih dibilang belum banyak diulas. Oleh karenanya, buku Berkah dengan Investasi Syariah: Saham Syariah Kelas Pemula akan memberi kalian wawasan baru seputar investasi syariah mulai dari konsep pasar modal, kriteria saham syariah, pembuatan akun saham, perdagangan di bursa, sekuritas dan seterusnya. Dijamin isi bukunya lengkap bisa dijadikan referensi buat kalian memahami soal investasi syariah.

 

3. #Yukbelajarsaham Untuk Pemula

#Yukbelajarsaham Untuk Pemula juga masuk dalam jajaran buku tentang saham rekomendasi buat kalian yang baru saja ingin mengenal dunia investasi saham. Buku ini disusun oleh Komunitas Investor Saham Pemula yang akan membantu pembaca buat yang masih bingung dengan dunia investasi saham.

Selain itu, ada pembahasan seputar kelebihan berinvestasi saham, menginvestasikan saham, tentang investor ataupun trader dan lengkap lainnya. Semua akan terjawab di buku berjudul #Yukbelajarsaham Untuk Pemula yang cocok buat kalian memulai mengenal dunia investasi saham.

 

4. Ilmu Saham

Nama Belvin Tannadi sangatlah familiar di dunia investasi saham. Sosoknya menjadi salah satu orang yang berpengalaman di dunia investasi saham. Karenanya, buah pengalaman dan pengetahuannya ini kemudian ditulis dalam sebuah buku berjudul Ilmu Saham.

Buku ini memiliki beberapa versi mulai dari pengenalan saham, analisis fundamental, analisis teknikal dan lain sebagainya. Bagi pemula, buku Ilmu Saham bisa jadi referensi buat kalian mengenal soal investasi saham. Karena buku ini akan mengulas lengkap tentang dunia saham. Sebut saja seperti memahami pengertian saham, apa itu investor, cara analisis, tips menentukan membeli saham dan lain sebagainya. Tertarik baca?

 

5. Kesalahan-Kesalahan Investor Saham Pemula

Sebagai pemula tentunya wajib tahu apa saja hal penting yang perlu diperhatikan saat berinvestasi saham. Karena, jangan sampai salah langkah mengambil berbagai keputusan saat investasi saham. Nah, buku tentang saham rekomendasi untuk pemula berjudul Kesalahan-Kesalahan Investor Saham Pemula ini wajib banget kalian baca.

Buku karya Raymond Budiman tersebut akan mengulas tentang apa saja hal keliru yang seringkali dilakukan oleh pemula saat investasi saham. Sehingga, dapat membantu kalian buat lebih jeli ketika investasi saham. Dari  buku ini maka dapat dijadikan referensi  buat kalian agar lebih bisa menghindari kesalahan-kesalahan yang sering terjadi pada pemula.

 

6. Anak Muda Miliarder Saham

Buku tentang saham untuk pemula berikutnya adalah Anak Muda Miliarder Saham. Buku ini ditulis oleh Andika Sutoro Putra yang cocok dibaca bagi pemula. Selain itu, buku Anak Muda Miliarder Saham akan mengulas mengenai investasi saham hingga langkah untuk bisa mendapatkan profit besar dari investasi tersebut.

Adapun daftar isi dalam buku ini terdiri dari Pemilik Tambang yang Miskin, Senjata Perang dalam Bursa Saham, Dosa Investasi Saham, Bukan Hanya Tentang Investasi, Menjadi Pemilik Bisnis, Musuh Terbesar Anda hingga Krisis itu Berkat. Ada 7 bab di buku ini akan menjawab pertanyaan kalian seputar dunia saham.

Itulah buku tentang saham rekomendasi untuk pemula wajib kalian baca. Sehingga menambah wawasanmu tentang dunia saham.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI