6 Rekomendasi Buku 2019 hingga Terbaru 2022 untuk Perempuan, Inspiratif Banget

Rabu, 23 November 2022 19:11
6 Rekomendasi Buku 2019 hingga Terbaru 2022 untuk Perempuan, Inspiratif Banget
Rekomendasi Buku 2019 Hingga Terbaru 2022 (credit: gramedia.com)


Kapanlagi Plus - Di antara jajaran buku di tahun 2019 hingga 2022, ada sejumlah judul buku yang cocok dibaca perempuan. Karena rekomendasi buku 2019 dan terbaru untuk perempuan membahas kisah inspiratif karya penulis perempuan populer.

Tidak bisa dipungkiri, budaya patriarki seringkali menempatkan perempuan pada posisi kedua. Sehingga cukup rentan mengalami ketidakadilan, diskriminasi, bahkan penindasan. Karenanya, sejumlah orang menuangkan kritik dan buah pikirannya dalam sebuah buku tentang perempuan.

Baik itu buku tentang pernikahan, perjuangan, perlawanan terhadap perbudakan dan lain sebagainya terdapat dalam rekomendasi buku 2019 hingga terbaru di bawah ini. Cek di sini rekomendasi buku 2019 untuk perempuan telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Becoming

Rekomendasi buku 2019 untuk perempuan salah satunya adalah Becoming. Buku ini ditulis oleh Michelle Obama yang merupakan istri Barack Obama yakni mantan Presiden Amerika Serikat ke-44. Buku ini menjadi salah satu buku di tahun 2019 yang cocok dibaca untuk perempuan karena kisahnya sangat menginspirasi.

Selain itu, buku ini juga menceritakan tentang perjalanan hidup Michelle Obama dari masa kecil hingga dewasa. Termasuk saat mengenai kisah cinta dan kehidupan pernikahan Michelle dengan Barack Obama yang banyak mengandung pesan inspiratif. Ya, buku ini berisi ketangguhan, keberanian dan perjuangan Michelle menjadi sosok tokoh perempuan populer.

 

2. The Alpha Girl\'S Guide

Rekomendasi buku 2019 hingga 2022 untuk perempuan salah satunya adalah The Alpha Girl'S Guide. Dilansir dari Gramedia.com, buku The Alpha Girl'S Guide terbit pertama tahun 2015 namun hingga kini masih diterbitkan untuk cetakan terbaru yang mana sangatlah populer. Termasuk untuk cetakan ini yang terbit tahun 2020 lalu. Sementara itu buku karya Henry Manampiring ini membahas mengenai Alpha Girls.

Apa itu Alpha Female? Dalam hal ini Alpha Female disebut sebagai sosok perempuan yang independen, menginspirasi, cerdas, percaya diri, memimpin dan bisa membawa perubahan. Buku The Alpha Girl'S Guide akan memberi kalian inspirasi untuk menjadi perempuan yang lebih pintar serta mandiri. Kalian akan melihat bagaimana sosok Alpha Girls ini dari mulai menjalin pertemanan, hubungan, menghadapi rasa patah hati, ataupun dalam hal karir. Dijamin inspiratif banget KLovers.

 

3. Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam

Rekomendasi buku 2019 hingga 2022 untuk dibaca perempuan berikutnya adalah Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam. Buku ini merupakan karya Dian Purnomo yang mengangkat genre novel. Di buku ini sang penulis akan membawa pembaca mengikuti kehidupan karakter utamanya yakni Magi Diela.

Magi Diela memutuskan kembali ke kampung halaman usai merantau karena harus berkuliah. Namun, ia menghadapi situasi pelik saat Magi mendapat perlakuan tidak adil sebagai perempuan. Di sinilah pembaca akan dibawa mengikuti cerita Magi dengan segala perlawanan lantaran menjadi korban kawin tangkap. Apalagi ia harus menghadapi sosok berkuasa hingga sulit untuk melakukan perlawanan. Tertarik membaca?

 

4. Melawan Sistem Perbudakan

Rekomendasi buku 2019 hingga 2022 yang terbaru salah satunya adalah Melawan Sistem Perbudakan. Buku ini merupakan karya Nawal El-saadawi yang menonjolkan perjuangan perempuan dalam melawan sistem perbudakan. Sang penulis dikenal sebagai salah satu penulis perempuan populer yang kerap menyuarakan kritikannya terhadap berbagai situasi politik internasional neo-imperialis terkait ketidakadilan yang terjadi pada perempuan.

Di buku ini pembaca akan melihat buah pemikiran dan kritikan Nawal El-saadawi baik berupa esai atau artikel terkait isu-isu sosial politik, budaya, dan lainnya yang bisa memberimu sudut pandang baru tentang perempuan dan kemanusiaan dalam peradaban dunia.

 

5. Kitab Kawin

Kitab Kawin juga masuk dalam jajaran rekomendasi buku 2019 hingga 2022 yang sayang dilewatkan. Apalagi untuk perempuan buku Kitab Kawin dapat memberimu sudut pandang baru tentang kehidupan pernikahan dengan segala sisi yang berbeda ditulis oleh Laksmi Pamuntjak.

Di buku ini ada sejumlah kisah tentang perempuan dari berbagai latar belakang yang mengalami situasi pelik pernikahan mereka. Ada yang diselingkuhi suami, kisah cinta terlarang, kekerasan dalam rumah tangga, pemaksaan, dan seterusnya. Dengan membaca buku Kitab Kawin dapat menjadi inspirasi buat kalian menemukan berbagai lika-liku kehidupan pernikahan tak hanya selalu manis.

 

6. Cinta untuk Perempuan yang Tidak Sempurna

Ditulis oleh Najelaa Shihab merupakan kakak kandung Najwa Shihab yang sudah banyak menerbitkan buku-buku inspiratif. Salah satunya buku Cinta Untuk Perempuan Yang Tidak Sempurna yang membahas mengenai kegelisahan seorang perempuan dengan berbagai perannya. Buku ini akan memberi kekuatan, motivasi dan semangat bahwa tidak ada sesuatu yang bisa dikatakan sempurna.

Baik untuk perempuan bekerja, tidak bekerja, berkeluarga ataupun belum dan sebagainya. Sehingga buku Cinta Untuk Perempuan Yang Tidak Sempurna akan sangat inspiratif dibaca dan recommended banget. Nggak ada salahnya masukin buku Cinta Untuk Perempuan Yang Tidak Sempurna sebagai wishlist kalian klovers.

Itulah rekomendasi buku 2019 hingga 2022 untuk dibaca perempuan. Tertarik membaca yang mana KLovers?

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI