6 Cara Mendapatkan Pulsa Gratis, Bisa Dicoba Kapan Saja

Jum'at, 17 September 2021 17:22
6 Cara Mendapatkan Pulsa Gratis, Bisa Dicoba Kapan Saja
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Tak bisa dipungkiri, kini pulsa telah jadi satu kebutuhan penting. Seseorang membutuhkan pulsa untuk menghubungi orang lain secara seluler, seperti melalui telepon atau sms. Pulsa biasa diperoleh dengan cara membeli. Namun ternyata ada beberapa cara mendapatkan pulsa gratis yang bisa kalian coba.

Pasalnya seperti yang kita tahu, pulsa dibeli dengan harga yang relatif mahal. Sementara, pemakaian pulsa bisa jadi boros karena cepat sekali berkurang saat digunakan. Tak heran, jika kemudian banyak orang yang lantas mencari cara mendapatkan pulsa gratis.

Penasaran, bagaimana caranya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa cara mendapatkan pulsa gratis yang layak untuk kalian coba.

1. Menukar Point

Salah satu cara mendapatkan pulsa gratis yang paling mudah dan aman dilakukan adalah dengan menukarkan point. Beberapa provider menerapkan sistem point sebagai timbal balik dari suatu transaksi seperti pembelian pulsa atau paket data. Point-pont tersebut akan terus diakumulasi selama kartu aktif melakukan transaksi.

Biasanya, point yang terkumpul bisa ditukar dengan berbagai penawaran, salah satunya pulsa. Setiap provider mempunyai mekanisme cara yang berbeda untuk menukarkan point. Namun seringnya, layanan tukar point ini bisa diakses dengan sms atau melalui aplikasi khusus setiap provider.

2. Rajin-Rajin Mengecek Promo

Selain menukar poin, biasanya provider juga memberikan penawaran promo menarik. Tak jarang promo bisa berupa pulsa atau kuota yang dibagikan secara gratis. Promo biasanya akan diinformasikan lewat sms atau pemberitahuan dalam aplikasi khusus tiap provider. Jadi rajin-rajin mengecek promo bisa jadi satu cara mendapatkan pulsa gratis secara resmi dari operator langsung.

3. Menggunakan Aplikasi Berhadiah Pulsa

Cara mendapatkan pulsa gratis yang berikutnya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi khusus. Saat ini ada beberapa aplikasi yang menyediakan layanan seperti kuis, games, dan sebagainya, yang menawarkan berbagai berhadiah salah satunya pulsa.

Namun, tentu akan ada persyaratan tentu yang mengatur seseorang untuk mendapatkan hadiahnya. Jadi, sebelum menginstal pelajari terlebih dahulu aplikasi yang akan kalian gunakan. Beberapa aplikasi yang diketahui menyediakan hadiah pulsa, di antaranya NewsCat, Mybeb, Cashpop, Money Locker, Cashtree, Mcent, dan Coin Monster.

4. Mengikuti Give Away

Give Away jadi hal yang biasa ditemukan belakangan ini. Lewat give away, seseorang public figur seperti selebgram biasanya akan memberikan hadiah. Dalam give away, pemberi hadiah bisa mengadakan satu tantangan atau kuis. Namun ada juga yang memberikannya secara cuma-cuma.

Mengikuti give away bisa jadi salah satu cara untuk mendapatkan pulsa secara gratis. Seperti yang kita tahu, give away biasa dilakukan di media sosial seperti instagram, twitter, facebook, dan sebagainya. Jadi jangan segan untuk mengecek timeline di media sosial. Siapa tahu, menemukan give away berhadiah pulsa dan kalian yang beruntung memenangkan give away tersebut.

5. Voucher dari Transaksi E-commerce

Berbelanja online tak saja menawarkan kemudahan dan kepraktisan. Lebih dari itu, e-commerce penyedia jasa layanan toko online juga seringkali menawarkan penawaran menggiurkan. Mulai dari diskon hingga voucher. Tak menutup kemungkinan, e-commerce menyediakan voucher khusus berupa potongan atau bahkan gratis untuk pembelian pulsa.

6. Mengumpulkan Poin Web

Salah satu cara mendapatkan pulsa gratis yang bisa kalian coba adalah dengan mengumpulkan poin web. Cara ini terbilang cukup praktis karena tidak mengharuskan kalian menginstal aplikasi tertentu.Apalagi poin Web bisa diakses dengan android atau juga PC. Namun kamu harus terlebih dahulu melakukan registrasi dengan saat mengunjungi situs web tersebut.

Dilansir dari liputan6.com, adapun langkah-langkah dalam cara mendapatkan pulsa gratis melalui poin web adalah sebagai berikut:

1) Pertama, kunjungi situs yang menyediakan Poin Web dengan ponsel atau komputer. Kalian bisa langsung klik pada link yang sudah disediakan.

2) Kemudian, kalian harus melakukan registrasi, bisa juga dengan menggunakan akun Facebook yang kamu miliki.

3) Isilah form identitas dengan benar seperti nama, TTL, alamat, kontak, dan sebagainya.

4) Setelah mengisi identitas, kalian akan diminta untuk verifikasi dengan klik tautan yang sudah dikirimkan Poin Web padamu.

5) Langkah berikutnya, lakukanlah apa yang diminta oleh Poin Web agar kalian bisa memperoleh pulsa secara gratis.

6) Bila seluruh tugas yang diminta Poin Web sudah dilaksanakan, maka pulsa kan masuk secara otomatis pada nomor Hp yang telah kalian daftarkan.

Itulah di antaranya beberapa cara mendapatkan pulsa gratis dengan aplikasi tambahan maupun tidak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI