100 Kata Kata Santuy Penuh Makna Tentang Kehidupan, Bisa Menghibur Diri

Jum'at, 02 Juli 2021 16:01 Penulis: Nurul Wahida
100 Kata Kata Santuy Penuh Makna Tentang Kehidupan, Bisa Menghibur Diri
Kata kata santuy (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Menghadapi hidup yang penuh dengan beragam persoalan ada kalanya tak harus disikapi dengan serius-serius. Terkadang setiap orang membutuhkan sikap santai menghadapi masalah untuk sejenak menghibur diri. Beragam kata- kata santuy yang penuh makna namun menghibur tentang kehidupan mungkin bisa menjadi cara sederhana rehat sejenak dari beragam beban yang ada.

Santuy merupakan istilah zaman sekarang yang kerap digunakan untuk menyebut kata santai. Biasanya sebutan ini dipakai dalam situasi tertentu agar lebih tenang dan santai dalam  menghadapi sebuah persoalan. Ya, seperti diketahui kehidupan tak selalu berjalan mulus dan terkadang dihadapkan dengan beragam masalah.

Beberapa bagian dari kondisi tersebut juga tak selamanya harus sikapi dengan serius yang justru membuat hati dan pikiran menjadi gusar dan memicu stres. Sesekali bersikap lebih tenang dan santai dalam menikmati kehidupan diperlukan untuk sekedar menghibur diri. Cara menghibur diri tersebut bisa dilakukan dengan sederhana seperti membaca kata-kata santuy.

Bukan sekedar kata-kata santuy semata namun kata-kata ini juga bisa menumbuhkan semangat, percaya diri dan lebih tenang dalam menghadapi masalah. Adapun kata-kata santuy tersebut terdapat dalam beberapa poin di bawah ini. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini terkait kata-kata santuy dirangkum dari berbagai sumber.

 

 

 

 

1. Kata Kata Santuy Penuh Makna

Seperti diketahui sebelumnya kata-kata santuy bisa menjadi cara untuk sekedar menghibur diri di tengah persoalan yang dihadapi. Kata-kata santuy ini dapat membuat kalian lebih tenang dalam bersikap dan dapat memicu pikiran lebih positif. Sebab ada kalanya sikap santai diperlukan seperti beberapa kata kata santuy tentang kehidupan di bawah ini.

Kata-kata santuy:

1. Dalam hidup, akan selalu ada orang yang nggak menyukaimu, tapi santai saja, itu bukan urusanmu. Lakukan apa yang kamu anggap benar dan santuy.

2. Hidup itu bawa santai aja, nggak usah terlalu sensi ngadepin pertanyaan kapan kawin bales aja dengan senyum, kemaren udah.

3. Hidup itu harus santai, semangat dan jangan mudah putus asa jika menghadapi permasalahan yang rumit.

4. Santai saja jalani tugas hidup. Yang penting tanggung jawab! Toh dengan santai kita bisa merasakan kenikmatan hidup itu.

5. Utamakan menyelesaikan pekerjaan yang penting terlebih dahulu. Isi waktu kosong dengan kegiatan yang positif. Tapi tetap santuy.

6. Terlalu santai sampai lupa harus yang harus dikerjakan, tapi santai hidup itu harus dijalani bukan disesali.

7. Hidup itu harus seperti tiang listrik, santai, kuat, juga luhur. Tapi tidak baik hati, apabila ada yang megang sebentar langsung modar, kasihan kan?

8. Masalah itu tak usah dipikirin. Dibawa santai aja. Hidup itu simple.

9. Tuhan memberi cobaan berdasarkan kemampuan masing-masing umat. Jika beban hidupmu terasa begitu berat, itu berarti kamu termasuk orang yang kuat. Santuy.

10. Risiko orang punya target pribadi yang tinggi kaya saya itu ialah jadi suka iri sama orang yang bisa hidup seadanya banget tapi santai-santai aja hidupnya.

11. Jadilah orang santai dalam kesibukan tenang di bawah tekanan, optimis di setiap tantangan.

12. Bekerja dengan ikhlas dan tulus tak akan menjadi beban yang menyebabkan stres. Jadi bekerja serius tapi santai yuk.

13. Menjadi bahagia dalam hidup itu sederhana, kau tak perlu mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan, bahkan saat hidup terasa tak adil. Kau hanya perlu menjalaninya dan merasa santai.

14. Bahagia adalah ketika kita tidak berusaha menghitung setiap luka dan mengingat ingatnya. Santai aja, toh hidup itu bukan tentang masa lalu.

15. Jangan menjadi orang yang nyari duit sampai stres, lalu duitnya dihabiskan buat ngilangin stres.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata Kata Santuy Tentang Status

Beragam pertanyaan mengenai status misalnya terkait pasangan seringkali dilontarkan sejumlah orang yang terkadang justru membuat diri sendiri merasa terbebani. Namun hal tersebut juga perlu disikapi secara santai namun juga tak berlebihan. Kata-kata santuy tentang status di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi buat kalian dalam menghadapi kehidupan.

Kata-kata santuy tentang status:

16. Bahagia menjadi jomblo. Tidak malam mingguan, tidak menghabiskan uang, dan mengisi aktivitas bermanfaat.

17. Hidup tidak berbicara mengenai seberapa banyak kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana kamu dalam usaha memperbaiki diri dan kuat menjalani hari.

18. Aku tidak mencari cinta berdasarkan fisik, tapi aku mencari cinta berdasarkan ketulusan hati.

19. Karena jomblo tidak jomblo biarlah menjadi urusan masing-masing darimu. Karena kebahagiaan bagi tiap-tiap kamu adalah berbeda.

20. Nikmati aja status kamu saat ini dan jangan iri. Karena ada orang yang bosan menjadi jomblo dan ada juga orang yang bosan saat pacaran.

21. Tidak mengapa masih jomblo dan status tidak berubah juga, yang penting sikap dan akhlak kita berubah menjadi lebih baik.

22. Tuhan menjadikanku jomblo saat ini, karena dia tak ingin melihatku menghabiskan waktu bersama orang yang salah.

23. Jangan patah semangat jika kamu jomblo dan tak mempunyai pasangan. Teruslah memperbaiki diri, maka jodohmu juga akan memperbaiki diri di sana.

24. Jangan kau tanya siapa pacarku, cukup hanya undangan nantinya yang berbicara.

25. Tidak usah sedih kalau sendiri, matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar.

26. Yang harus kamu takuti bukanlah saat menjadi kamu menjadi status jomblo, tapi saat kamu punya pasangan namun tak mampu membahagiakan.

27. Bukan tidak mau untuk mengungkapkan rasa. Hanya saja aku takut dengan kata kita temenan saja.

28. Hidup itu pilihan, iya pilihan. Pilih teh atau kopi, pilih tidur atau bangun, pilih kuliah atau bekerja, pilih pacaran atau tidak, memilih kerja keras atau kerja santai. Iya hidup itu pilihan, banyak simpangan, dan pilihan menimbulkan suatu permasalahan. Semoga semangat selalu.

29. Jomblo bahagia itu bisa diusahakan. Tapi berusaha menjadi jomblo tabah lebih mudah.

30, Simple aja, perjuangkan dia yang ingin diperjuangkan dan lupakan dia yang ingin dilupakan, kamu akan bahagia.

31. Nggak apa-apa jika belum terbalas yang penting doanya sudah ikhlas. Nanti juga allah hadiahi yang paling pantas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata Kata Santuy Singkat

Kata-kata santuy tapi singkat ini juga cocok mendorong semangat kalian untuk tetap bertahan dalam cobaan dan menikmati hidup. Adapun kata-kata santuy tapi singkat sebagai berikut:

Kata-kata santuy singkat:

32. Hidup itu emang harus di bawa santai, gak santai gak bahagia.

33. Masalah itu tak usah dipikirin. Dibawa santai aja. Hidup itu simple.

34. Santai aja, hidup itu dinamis. Dulu kau dikasihi, besok kau dibenci. Begitu sebaliknya.

35. Santai, hidup itu berjalan jadi jalani aja nikmati prosesnya.

36. Hidup itu santai tapi pasti.

37. Santai, hidup itu santai tapi terencana.

38. Hidup boleh santai, tapi jangan lupa bangun, jangan mimpi terus.

39. Santai! Hidup itu jangan dipikirin jon. Tapi di nikmati.

40. Santai, hidup itu simpel, cuma manusianya aja yang ribet.

41. Santuy, hidup itu sulit nikmati tetap tenang senang dan menyenangkan.

42. Tenang aja santai, hidup itu menilai ujian dari usahanya, bukan dari hasilnya.

43. Jadilah orang santai dalam kesibukan tenang di bawah tekanan, optimis di setiap tantangan.

44. Santai, tenangkan perasaan hati. Tapi jangan lama-lama, mau kapan mulai actionnya?

45. Santai saja, banyakin bersyukur. Masih banyak lho yang gak bisa bersyukur sampai sekarang.

46. Jadilah orang santai dalam kesibukan tenang di bawah tekanan, optimis di setiap tantangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata Kata Santuy Gokil

Kata-kata santuy tapi gokil seperti terangkum dalam beberapa poin di bawah ini juga bisa menghibur pikiran kalian yang sedang penat. Adapun kata-kata santuy gokil tersebut sebagai berikut.

Kata-kata santuy gokil:

47. Ketika lagi pdkt dan ditolak, sebelum nembak santuy.

48. Waktu kalo buat kerja berasa lama banget. Kalo buat main hape sebentar tau tau.

49. Bekerja, berkarya, bercanda, santuy.

50. Santai wae, penting guyu. Usaha,  syukur, tenang, kuasai, dan tertawalah. - Al Fiqh Al Aolawi

51. Kecil diajarin sopan dan santun, gede diajarin so fun dan santuy.

52. Kamu terlalu santuy untuk aku yang terlalu barbar.

53. Tuhan bersama di dalam jiwa-jiwa yang santuy!

54. Gapapa kalau kamu bohongin aku, kan nanti kamu kena azab. Aku si santuy.

55. Hidup itu jangan dibikin susah. Mudah kok, kurangin ngeluh banyakin santuy.

56. Santai sedikit lalu membayangkan, tiba-tiba sakit melihat kenyataan.

57. Jika hujan membawa kerinduan, lebih baik saya santai rebahan hingga ketiduran.

58. Ilmu tidak didapatkan dengan tubuh yang santai.

 

 

 

 

 

 

 

5. Kata-Kata Santuy Bahasa Jawa

Kemudian ada pula kata-kata santuy dalam bahasa Jawa yang keren dan menghibur. Berikut ini beberapa kata-kata santuy bahasa Jawa tersebut:

59. "Guyon ki ojo kelewatan. Nek kelewatan ngko mutere kadohan." (Bercanda jangan kelewatan, kalau kelewatan putar baliknya jauh)

60. "Ora kepingin sing sempurna nggo dampingi uripku, mung butuh wong sing ikhlas nrima lan nglengkapi kekuranganku." (Tidak butuh yang sempurna untuk mendampingi hidupku, hanya butuh orang ikhlas menerima dan melengkapi kekuranganku)

61. "Lek seneng podho lali kabeh, tapi nek susah podo tekon posisi." (Kalau baru senang pada lupa semua, tapi kalau baru sedih pada tanya di mana keberadaan)

62. "Tresno iku mergo ati, ora bakal owah tekane mati." (Cinta ini datang dari hati, tak bakal berubah sampai mati)

63. "Ra sah mendelik. Lek dikandani yo nurut. Ben kariermu cepet mundak." (Tidak perlu melotot. Kalau dikasih tahu itu nurut. Agar kariermu cepat naik)

64. "Sunsetan? Aduh aku yahmene durung ngurung pitik wae digebuki mamake." (Sunsetan? Aduh aku jam segini belum masukin ayam ke kandang saja sudah dimarahi ibu)

65. "Ojo mung ngopi, sekali-sekali ngeteh ben ngerti yen urip iku ora mung pait, tapi yo sepet." (Jangan cuma ngopi, sekali-kali ngeteh supaya tahu kalau hidup tak cuma pahit tapi juga sepet)

66. "Wajah kui dirawat, ojo diedit." (Wajah itu dirawat, jangan diedit)

67. "Urip iku terus mlaku, bebarengan karo wektu, sing bisa gawa lakumu, supaya apik nasibmu." (Hidup itu terus berjalan, bersamaan dengan waktu, yang bisa membawa tingkah lakumu, biar nasibmu baik)

68. "Kadang mripat iso salah ndelok, kuping iso salah krungu, lambe iso salah ngomong, tapi ati ora bakal iso diapusi." (Terkadang mata bisa salah melihat, telinga bisa salah mendengar, mulut bisa salah mengucap, tapi hati tak bisa dibohongi dan membohongi)

69. "Aja mbedakake marang sak sapadha-pada." (Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesama manusia)

70. "Aku memang sengojo ora adus, ben kethok alami." (Aku memang sengaja tidak mandi, supaya terlihat alami)

71. "Urip ra usah disesali. Putus siji, sewu ngantri." (Hidup tidak perlu disesali. Putus sekali, seribu sudah antri)

72. "Awakmu tetep tak enteni, masio ngenteni kui ra penak" (Kamu tetap aku tunggu, walaupun menunggu itu tidak enak)

73. "Urip ki seng tenang, imbangi karo keadaan. Mergo seng mewah iku durung tentu indah." (Hidup itu tenang saja, imbangi dengan keadaan. Karena yang mewah itu belum tentu indah)

74. "Siapke kaca sak durunge ngece wong liyo." (Siapkan cermin sebelum menghina orang lain)

75. "Wit, yen di uncali watu tetep dibales nganggo woh." (Pohon, ketika dilempari batu tetap dibalas dengan buah)

76. "Cinta kui ora koyo Instagram. Seng perlu klik loro langsung entuk ati." (Cinta itu tidak seperti Instagram. Yang hanya perlu klik dua kali, langsung dapat hati)

77. "Dadi wong kui ora usah macem-macem. Opo onone wae." (Jadi orang itu tidak usah macam-macam atau banyak tingkah. Apa adanya saja)

78. "Dunyo nambah tuwek, arep ngenteni opo meneh. Wes wayahe nglalekne mantan." (Dunia sudah mulai tua, mau nunggu apa lagi. Sudah waktunya melupakan mantan)

79. "Urip kui koyo kopi asli. Nek ga iso nikmati rasane pait." (Hidup itu seperti kopi asli, jika tidak bisa menikmati, rasanya pahit)

80. "Dosa sing paling menyedihkan iku dosambat ora duwe duit." (Dosa yang paling menyedihkan adalah pada sambat tidak punya duit)

 

 

 

 

 

 

6. Kata-Kata Santuy Kopi

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata santuy kopi yang kekinian. Kata-kata santuy kopi ini juga bisa menjadi sebuah status media sosial yang keren. Berikut beberapa kata-kata santuy tentang kopi tersebut:

81. "Bangun tidur nggak ngopi itu terasa ada salah satu rantai makanan yang hilang."

82. "Kopi ini tak lagi butuh gula jika kau ada di hadapanku."

83. "Kopi itu bagai kehidupan, ada pahitnya ada manisnya. Pahitnya kayak congor tetangga, manisnya kayak aku."

84. "Depresi itu ketika Anda kehabisan kopi yang biasa disruput di pagi hari."

85. "Gagal fokus merupakan sebuah istilah di mana seseorang yang berusaha untuk fokus, namun tetap tidak bisa."

86. "Sepahit-pahitnya kopi, lebih pahit jika tidak ada kopi."

87. "Kopi dan rokok adalah pasangan yang serasi, jangan biarkan pisang goreng ada di antara mereka."

88. "Perlu tambah secangkir kopi untuk mengobati gagal pahammu."

89. "Kamu dan kopi adalah dua hal yang sama. Sama-sama bikin aku jatuh cinta."

90. "Tuhan, tolong beri tahu aku 10 menit sebelum waktu kiamat agar aku bisa ngopi dulu."

91. "Depresso adalah perasaan yang kau alami ketika kehabisan kopi."

92. "Kopi apa yang bikin hari suram? Kopilih untuk pergi meninggalkanku."

93. "Ngopi dulu bang, biar pas nikung pacar temen nggak kalah sama ngantuk."

94. "Jika hidupmu terasa pahit, berarti kopimu kurang gula."

95. "Kuat lakoni, ora kuat tinggal ngopi." (Kuat ya dijalani, nggak kuat tinggal ngopi saja)

96. "Kopi. Cairan hitam pekat yang pahit. Mirip dengan pahitnya hidup atau pahitnya sindiran mertua."

97. "Ngopi dapat menyebabkan penyakit santai dan gangguan tidur."

98. "Gue ganteng, tapi jomblo. Lah kopi, pahit aja banyak yang suka."

99. "Kopi itu kayak kamu. Bilangnya pingin ngopi bareng ternyata ngobrol doing, kopi cuma kambing hitam."

100. "Jangan kebanyakan gaya deh sob, mendingan banyakin ngopi saja biar enjoy."

Nah itulah kata-kata santuy penuh makna tentang kehidupan yang bisa menghibur diri. Sesekali membuat pikiran rileks diperlukan untuk mencegah stres dan menikmati hidup yang semakin bahagia.

 

 

 

 

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI