70 Kata-Kata Sedih untuk Ibu Sebagai Curahan Hati Sekaligus Menguatkan

Kamis, 05 Agustus 2021 12:44 Penulis: Anik Setiyaningrum
70 Kata-Kata Sedih untuk Ibu Sebagai Curahan Hati Sekaligus Menguatkan
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Ibu merupakan seseorang yang sangat berharga bagi setiap orang. Tanpa beliau, kalian tak akan mungkin ada di dunia ini. Keterikatan batin sejak dalam rahim membuat kalian merasa nyaman jika harus mengucapkan kata-kata sedih untuk ibu.

Kalian tahu bahwa ibu merupakan tempat paling tepat untuk mengadu. Saat hampir remuk dihantam berbagai masalah, pangkuan ibu akan selalu ada untuk kalian rebah. Oleh karena itu, kalian tak perlu menahan diri untuk mengungkapkan kata-kata sedih untuk ibu saat kelelahan sudah hampir mencapai puncak.

Namun, kalian juga perlu ingat ketika orang tua sedang dilanda kesusahan, peran seorang anak juga sangat diperlukan. Itulah saatnya kalian memilih kata-kata sedih untuk ibu dari beberapa daftar berikut ini untuk sedikit meringankan bebannya.

 

1. Kata-Kata Sedih untuk Ibu

Saat dilanda kesedihan, kalian bisa mengungkapkannya kepada orang tua. Meski hanya menyampaikan kata-kata sedih untuk ibu, beban yang memberatkan pundak kalian akan sedikit terangkat.

1. "Ibu/ayah tahu apa yang paling membuatku sedih? Melihat orang yang paling aku sayangi merasakan kesakitan, orang tersebut adalah Ibu/Ayah. Jangan terlalu memaksakan diri melakukan segalanya sendiri. Aku akan sangat senang membantu jika Ibu/Ayah meminta bantuanku. Semoga lekas sembuh, ya."

2. "Jangan sedih bu, aku akan menemanimu di sini hingga ibu sembuh nanti. Jangan memikirkan hal-hal aneh, pikirkan saja kesembuhan ibu. Maafkan aku jika selama ini jarang memperhatikanmu bu. Aku sangat sibuk dengan aktivitasku saat ini hingga jarang menanyakan bagaimana kabarmu. Setelah ini aku berjanji akan sering mengabarimu sesibuk apapun itu."

3. "Ibu maafkan aku, sehingga kau rela bangun malam ketika aku sakit, sehingga mengurangi waktu istirahatmu."

4. "Aku tidak pernah melihat ada sesuatu sekuat dirimu, aku tidak pernah melihat siapapun setegar dirimu, aku ingin suatu hari aku menjadi seperti dirimu, I love you mama."

5. "Aku menderita saat kamu menderita. Mari kita hadapi bersama dan bertarung habis-habisan. Cepat sembuh, ibu."

6. "Ibu , aku rela melakukan apa aja untukmu walaupun nyawaku taruhannya , tapi aku sadar itupun belum dapat membayar semua jasamu bu."

7. "Keinginanku sederhana, ingin selalu melihat ibu tersenyum. Selamat Pagi Ibu."

8. "Doa orang tua , terutama doa ibu adalah semangat bagi kita untuk mengejar cita-cita."

9. "Ibu bukan aku sengaja selalu membuatmu kecewa , maafkan aku bu, aku sadar belum bisa jadi anak yang baik untuk ibu?"

10. "Maaf, Bu. Kalo sampe sekarang aku cuma bisa nyusahin IBU."

11. "Menunggu sinar matamu bersinar terang di rumahku seperti yang selalu kau lakukan. Semoga cepat sembuh."

12. "Tidak ada kebahagiaan di rumah tanpa dirimu, orang rumah merindukan kehadiranmu. Cepat sembuh, ibu."

13. "Aku sungguh terluka melihat Ibu lemas tak berdaya seperti ini. Aku sangat menyayangimu, bu. Aku mohon ke ibu segera lah sembuh dan kembali sehat sehingga bisa pulang ke rumah. Aku akan selalu menjagamu dengan sekuat tenaga."

14. "Ibuku tercinta, jangan biarkan tubuhmu ini terus merasakan sakit. Ayo yakinkan diri ibu kalau ibu pasti bisa sembuh. Aku akan mendoakanmu agar semua ini bisa segera dilalui."

15. "Aku yakin kesembuhan akan datang kepadamu untuk menumpas semua penyakit-penyakit itu. Jadi mulai sekarang jangan lagi sedih atau nangis karena kamu sedang sakit. Aku di sini akan selalu menyemangatimu."

16. "Mengirimkan harapan sepenuh hati agar ibu segera pulih sepenuhnya."

17. "Setiap hari kami selalu merindukanmu, kami tak terbiasa tanpa dirimu. Semoga kamu cepat sembuh dan dapat kembali bersama kami lagi secepatnya."

18. "Jangan lupa untuk makan teratur dan minum obat dari dokter dengan tepat waktu, itu semua demi kesembuhanmu."

19. "Ibu tidak perlu khawatir, cintaku akan memberimu kekuatan untuk melawan penyakitmu, cepat sembuh."

20. "Saya tahu kamu akan kembali lebih kuat dan lebih sehat, tidak ada yang bisa memenangkan tekad dan kekuatanmu. Semoga cepat sembuh."

 

2. Kata-Kata Sedih untuk Ibu Sebagai Curahan Hati

Sebagai orang terdekat, ibu merupakan orang yang paling berhak mendengar curahan hati kalian. Nah, begitu juga sebaliknya, saat ibu kesepian, kalian perlu menghiburnya dengan kata-kata sedih untuk ibu seperti berikut ini.

21. "Ibu izinkan aku memeluk hatimu, agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis. Bidadari yang menyembunyikan sayapnya itu engkau, ibu."

22. "Kami sangat menantikan bisa kembali melihat Anda dalam keadaan sehat. Semoga cepat sembuh."

23. "Jangan takut, jangan sedih, kami selalu menanti waktu untuk kesembuhanmu."

24. "Aku akan memberikan yang terbaik buat ibu, agar kelak ibu tersenyum bahagia melihat aku memenuhi harapanmu ibu."

25. "Kita semua kehilangan suasana bahagia yang Anda ciptakan dengan jiwa Anda. Semoga cepat sembuh."

26. "Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan."

27. "Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimpi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik."

28. "Sangat sedih bagiku melihat orang yang sudah merawatku sejak dalam kandungan hingga dewasa terbaring lemas di dalam rumah sakit. Aku sangat sedih mendengar kabar sakitmu ibu. Yang hanya perlu kita lakukan saat ini adalah meminta kesembuhan dari Allah agar mencabut semua penyakit ibu."

29. "Di saat aku sakit, aku merasakan kasih sayang ibu jauh lebih besar dari siapa pun di dunia ini hingga ibu dapat meneteskan air matanya hanya demi kesembuhan anaknya."

30. "Setiap mengingat pengorbanan dan semua jasa ibu terhadap, tanpa sadar selalu kuteteskan airmataku, sadar akan semua dosaku terhadap ibu."

31. "Berkat ibu aku bisa meraih cita-citaku selama ini. Dan berkat ibu pula aku bisa tumbuh menjadi sosok yang dicintai banyak orang. Ibu, berjanjilah kepadaku kalau ibu akan segera sembuh. Aku tidak kuat lagi jika melihat ibu berlama-lama dalam keadaan seperti ini."

32. "Engkau adalah wanita yang hebat, perawat yang hebat, dan di atas segalanya, ibu yang hebat."

33. "Sakit yang sedang engkau rasakan, aku memang tak bisa merasakan. Namun, melihatmu terbaring tak berdaya di ranjang rumah sakit membuatku merasa sedih. Ku berharap semoga Allah memberikan ketabahan dan kekuatan kepadamu dan bisa cepat sembuh."

34. "Semua pasti ada hikmahnya, jangan larut dalam kesedihan. Bersemangatlah karena itu akan membuat keadaan lebih baik."

35. "Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."

36. "IBU adalah orang yang sangat hebat, yang gak pernah lelah untuk membahagiakan anaknya."

37. "Selalu berusaha membuat ibu tersenyum?"

38. "Terima kasih ibuku, kaulah penyemangat hidupku, maafkan aku yang selalu menyusahkanmu."

39. "Selamat pagi wanita terhebat, selamat pagi ibuku sayang . I love you . Jangan pernah lelah membimbingku ya bu."

40. "Tanpa ibu, aku bukanlah siapa-siapa."

41. "Ibu tak pernah lelah untuk merawat, membesarkan, dan membimbingku , tapi aku masih aja tanpa sengaja tak menghargai ketulusan ibu."

42. "Gak ada orang yg melebihi rasa sayangnya seorang IBU."

43. "Membahagiakanmu adalah mimpi terbesarku, ibu."

44. "Memang sekarang belum bisa membahagiakan dan membuat ibu bangga, tapi aku janji suatu saat akan membahagiakan ibu."

45. "Ibu ajari aku caranya ikhlas dan tetap tersenyum meski hatiku terluka, dan peluklah aku sebentar saja, hanya pelukan ibu yang bisa menenangkanku."

 

3. Kata-Kata Sedih untuk Ibu yang Menguatkan Hati

Kesedihan bisa menghinggapi siapa saja, termasuk ibu kalian. Pada situasi seperti itu, tentu hati kalian tergerak untuk mengungkapkan kata-kata sedih untuk ibu. Hal tersebut diperlukan sebagai hal sederhana, tapi bisa menguatkan.

46. "Maafkan aku ibu belum bisa membahagiakanmu, malah kebohongan dan kenakalanku yang sering aku berikan."

47. "Lalu siapakah lagi yang benar benar mempedulikanku dan menyayangiku sepanjang waktumu selama hidupmu, kalau bukan engkau, ibu."

48. "Ibu, pinjami aku hatimu, agar aku paham; liang luka yang sering engkau ceritakan dari air mata."

49. "Ibu, sampai nanti engkau tetaplah cahayaku, dengan segala kesendirian yang aku punya atau dengan seluruh kesepian yang membunuh."

50. "Hati IBU itu sempurna, tak peduli berapa kali engkau menyakiti HATInya , dia selalu ada kata MAAF untukmu."

51. "Aku hanya takut kehilangan ibu, dan tak ingin kehilangan ibu. Maafkan atas semua sifatku yang tak sengaja menyakitimu bu?"

52. "Hanya tak ingin terlalu membebani ibu lagi , biarlah semua masalah dan kesedihanku aku yang tanggung sendiri."

53. "Hanya ibu yang tau, ketika aku menyembunyikan sedihku dibalik senyumanku."

54. "Ibu maafkan aku atas setiap tetes air mata yang membasahi wajah cantikmu hanya karena semua sikapku yang mengecewakanmu."

55. "Ibu, maafkanlah kata-kata yang telah terucap oleh bibirku anakmu,, yang terkadang telah menyakiti perasaan ibu, aku sungguh tidak kuasa untuk melihatmu sedih karena kelakuanku."

56. "Di saat aku dalam kesedihan dan dalam keterpurukan seseorang akan selalu berada di dekatku untuk menghiburku yaitu Ibu."

57. "Keinginanku sangatlah sederhana, aku ingin selalu melihat ibu dengan tersenyum, karena kebahagiaanku akan terasa begitu sempurna apabila sebuah alasan di balik ibu senyuman itu adalah anaknya."

58. "Tidak akan pernah aku membiarkan ibu bersedih,, aku kan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagimu."

59. "Ibu, izinkan aku memeluk hatimu; agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis."

60. "Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada."

61. "Saat merasa sedih akibat rindu ibu yang telah berada di surga, tak banyak yang bisa dilakukan. Berdoa untuk melepas sesak di dada, menjadi satu cara terbaik yang bisa dilakukan."

62. "Ibu meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami. Meskipun kami tidak dapat melihatmu, ibu selalu berada di sisi kami."

63. "Aku akan dengan sukarela mengorbankan hidupku untuk bisa melihatmu sekali lagi. Aku rindu melihat wajah cantikmu, ibu."

64. "Untuk setiap bunga yang aku taruh di atas makammu, aku teringat semua hal yang telah engkau lakukan untuk membuat hidupku seindah dan seharum rangkaian bunga. Aku rindu ibu."

65. "Ibu, pelukan dan belaian tanganmu akan selalu kurindukan walaupun kita berada di dunia yang berbeda."

66. "Aku tidak benar-benar memahami kata-kata aku merindukanmu sampai aku menggapai tangan ibuku dan tangannya sudah tidak ada."

67. "Sekarang aku tahu mengapa ibu selalu memintaku untuk kuat, karena ibu tahu aku bakalan butuh kekuatan untuk menanggung kepergiannya. Aku merindukanmu, Ibu."

68. "Ibu, aku berjanji akan menjalani hidup ini dengan sebaiknya sebagai balasan atas segala pengorbanan yang kau telah buat."

69. "Uang bisa dicari. Ilmu bisa digali. Tapi, kesempatan untuk mengasihi ibunda takkan terulang kembali."

70. "Kebanyakan orang bermimpi melihat malaikat tapi aku adalah orang yang paling beruntung karena telah menghabiskan banyak waktu dengan seorang malaikat hingga kepergianmu, ibu. Aku sangat merindukanmu."

Nah, itulah kata-kata sedih untuk ibu yang bisa kalian sampaian sebagai curahan hati sekaligus menguatkan.

(Sumber: Dream.co.id, Brilio.net)

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI