8 Cara Mengecilkan Perut Dengan Jahe Yang Efektif, Juga Ada Infuse Water!

Jum'at, 14 Juni 2019 19:20 Penulis: Editor KapanLagi.com
8 Cara Mengecilkan Perut Dengan Jahe Yang Efektif, Juga Ada Infuse Water!
Ilustrasi wanita (Credit: Shutterstock)

Kapanlagi Plus - Wanita sudah pasti mengidamkan perut yang ramping. Karena memiliki perut ramping dianggap lebih cantik dan ideal. Nggak cuman itu aja, faktanya memiliki perut ramping memang nggak menyusahkan, pakai baju model apapun cocok dan nggak ribet untuk pilih-pilih baju saat shopping. Nggak heran banyak orang yang mengeluhkan perut buncit mereka. Apakah kamu salah satunya? Well, jika iya segera lakukan sesuatu dan bertindak.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan perut yang rata. kekinian hingga tradisional. Jangan salah, cara tradisional pun bahkan sampai sekarang masih banyak yang mengikuti loh. Salah satu alasannya adalah karena cara tradisional dianggap lebih aman dan jauh dari resiko, sekaligus mempertahankan kelestarian budaya nenek moyang. Seperti menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis dan jahe. Menurut hellosehat jahe dapat mengatur kolestrol dan kadar gula darah dalam perut. Tak hanya itu jahe juga mampu membakar lemak di perut. Hasil dari pengonsumsian jahe ini akan mengurangi nafsu makan seseorang. Soal pilihan itu sesuai individu masing masing. Jika kamu termasuk orang yang pro dengan 8 cara tradisional kamu bisa mengikuti cara mengecilkan perut dengan jahe seperti di bawah ini.

1. Jahe dan Lemon

Ilustrasi jahe dan madu (credit: Shutterstock)Ilustrasi jahe dan madu (credit: Shutterstock)

Cara mengecilkan perut dengan jahe yang pertama adalah menggunakan perpaduan antara jahe dan lemon. Langsung aja kamu siapkan bahan-bahan nya.

• 150 ml air
• Air perasan ½ buah lemon
• Parutan jahe secukupnya

Pertama-tama kamu masukkan air lemon ke dalam gelas, jangan lupa tambahkan air. Setelah itu aduk. Terakhir, masukkan jahe parutnya. Untuk mengonsumsi ramuan jahe dan lemon ini baiknya di pagi hari. Lebih tepatnya pada saat bangun tidur karena kondisi keadaan perut masih kosong.

2. Jahe dan Jeruk Nipis

Yang kedua sama halnya dengan lemon, jeruk nipis juga bisa kamu jadikan sebagai bahan ramuan jahe untuk mengecilkan perut. Caranya nggak jauh beda dengan yang pertama tadi hanya saja kali ini disedu dengan air hangat.
Pertama kamu siapkan air hangat satu gelas. Kemudian campur dengan parutan jahe secukupnya dan irisan jeruk nipis secukupnya. Minum satu gelas ramuan jahe dan jeruk nipis hangat ini bisa membuat lemak mu terbakar. Selamat mencoba.

3. Jahe dan Kayu Manis

Konon, kayu manis pun mampu menurunkan berat badan. Nggak cuma itu aja, kayu manis juga dipercaya bisa membuat kamu mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Cara mengecilkan perut buncit dengan jahe adalah sebagai berikut.

Bahan:

• 2 batang kayu manis
• 1 gelas air
• 2 sendok makan madu

Pertama-tama kamu panaskan dulu air hingga mendidih. Baru kemudian kamu masukkan kayu manis, disusul dengan madu kemudian aduk, Selesai!

4. Jahe, Jeruk Nipis dan Teh Hijau

Cara mengecilkan perut dengan jahe kali ini dengan membuat infuse water dari perpaduan antara jeruk nipis dengan jahe dan teh hijau. Caranya juga dijamin nggak ribet kok.

Bahan:

• Jeruk Nipis
• Air
• Jahe
• The Hijau

Langkah pertama, sedu teh hijau ke dalam secangkir air panas lalu tuangkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis. Tambahkan ½ sendok teh jahe bubuk ke dalam teh panas tadi. Jika diperlukan tambahkan ½ sendok teh maple sirup atau madu supaya lebih sempurna. Selamat mencoba.

5. Infuse Water Jahe, Semangka, Jeruk Nipis, dan Mint

Ilustrasi infuse water jahe (credit: Shutterstock)Ilustrasi infuse water jahe (credit: Shutterstock)

Yuhu, cara mengecilkan perut dengan jahe yang terakhir ini bisa dibilang sedikit modern. Karena ramuan ini nantinya akan kamu jadikan infuse water. Dilansir dari hipwee, ramuan ini berfungsi untuk mengurangi kelebihan air sehingga dapat menurunkan berat badan tubuh. Simak caranya berikut di bawah ini.

Bahan:

• Jeruk Nipis
• Semangka secukupnya
• Jahe secukupnya
• air
• Daun mint

Langsung aja langkah pertama yang harus dilakukan adalah iris jeruk nipis, semangka dan jahe. Sebelumnya siapkan 1 botol air matang. Kemudian masukkan potongan jeruk nipis, semangka dan jahe tadi ke dalamnya. jangan lupa tambahkan daun mint, aduk-aduk. Diamkan semalaman. Selesai! Infuse water jahe bisa kamu minum esok harinya.

6. Jeruk Nipis, Jahe, dan Mentimun

Seperti yang dikatakan banyak orang, perpaduan ramuan antara jeruk nipis, jahe, dan mentimun yang satu ini mampu menghalangi kamu dari sembelit. Alhasil proses pencernaan kamu bisa lancar. Nggak cuman itu dong, lemak di perut kamu nantinya juga akan terbuang dan perut kamu jadi rata. Langsung aja, simak caranya berikut di bawah ini.

• 1 buah jeruk nipis
• 1 buah mentimun (iris tipis)
• 1,5 liter air

Pertama iris tipis buah mentimun dan jeruk nipis. Kemudian masukkan ke dalam gelas berisi air, aduk sampai rata dan biarkan semalaman. Besoknya jangan lupa disaring dulu sebelum kamu minum.

7. Wedang Jahe

Ilustrasi wedang jahe (credit: Shutterstock)Ilustrasi wedang jahe (credit: Shutterstock)

Dilansir dari detikhealth, wedang jahe pun bisa loh kamu konsumsi untuk mengecilkan perut. Ini karena kandungan Zingiber offilane yang ada di dalam jahe mampu mengurangi kadar lemak perut kamu. Cara membuat wedang jahe ini pun nggak sulit kok. Kamu pernah membuat wedang jahe belum? Biasanya di masyarakat wedang jahe dibuat untuk menyembuhkan seseorang yang sedang flu dan masuk angin. Pertama kamu siapkan air matang yang hangat kemudian masukkan potongan jahe yang sudah kamu iris tipis sebelumnya. Baru setelah itu aduk dan bisa langsung diminum.

8. Olesan Jahe

Ilustrasi jahe (credit: Shutterstock)Ilustrasi jahe (credit: Shutterstock)

Cara mengecilkan perut dengan jahe yang terakhir ini bukan untuk diminum melainkan untuk di oleskan ke perut. Dikutip dari wowkeren, nanti cara kerjanya adalah untuk membakar lemak perut dari luar dan akan dikeluarkan melalui keringat. Pertama kamu siapkan 2 ruas jahe, kupas dan parut. Selanjutnya, tuangkan ke dalam wadah dan tambahkan sedikit minyak goreng (kalau bisa pakai minyak zaitun). Baru deh kamu bisa mengoleskannya ke bagian perut kamu yang buncit ya. Semoga berhasil.

Nah gimana guys? Itulah tadi 8 cara mengecilkan perut dengan jahe secara tradisional yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah. Selain sehat dan efektif, kamu juga nggak susah mencari bahan alami ini. Nah, untuk hasil yang baik jangan lupa konsumsi setiap harinya setelah bangun tidur ya. Selamat mencoba.

 

Penulis: Eva Nur Fauziyah

 

(kpl/mag/evv)



MORE STORIES




REKOMENDASI