8 Jenis Topi Wanita yang Bikin Penampilan Makin Fashionable, Wajib Punya!

Senin, 11 Januari 2021 11:22 Penulis: Dita Tamara
8 Jenis Topi Wanita yang Bikin Penampilan Makin Fashionable, Wajib Punya!
(credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Dunia fashion seperti nggak ada habisnya memberikan tren fashion topi yang semakin meluas. Tak hanya sebagai aksesoris dan melindungi rambut, topi sangat penting dimiliki untuk menunjang penampilan seseorang. Tak hanya satu atau dua topi saja, bahkan wanita cenderung memiliki banyak jenis topi yang dijadikan sebagai salah satu barang koleksi.

Selain itu, wanita juga memiliki alasan dibalik mempunyai beberapa jenis topi yang dimiliki. Sebab, biasanya setiap jenis topi memiliki fungsi yang berbeda atau sesuai dengan outfit, dan cuaca yang sedang dikenakan. Biasanya, kebanyakan wanita menggunakan topi mulai dari jalan-jalan biasa, main bersama teman, pergi kerja, hingga traveling. Tak heran ya, jika topi bisa dikatakan untuk menyempurnakan tampilan. Menggunakan jenis topi yang disesuaikan dengan situasi membuat penampilan lebih elegan dan menarik.

Nah, penting bagi kalian penggemar fashion untuk mengetahui jenis topi wanita supaya cocok saat kalian kenakan. Supaya nggak bingung, berikut ini sederet jenis topi wanita yang perlu kalian ketahui.

 

1. Baseball Cap

Jenis topi wanita pertama yang umum dipunyai banyak wanita yaitu baseball cap. Dinamai baseball cap karena topi ini biasanya digunakan oleh pemain baseball. Topi jenis ini juga mempunyai model yang sederhana sehingga menjadikan topi ini paling pas dipakai saat santai. Selain itu, ketika kalian menggunakan jenis topi ini kalian bisa menggunakan berbagai macam setelan busana kasual seperti dengan kaos, jaket, jeans, dan sneakers.

 

2. Topi Baret

Selanjutnya, jenis topi yang tak kalah populer di kalangan wanita yaitu topi baret. Topi ini identik digunakan oleh kalangan militer. Namun, perkembangan dunia fashion membuat jenis topi ini digunakan sebagai pelengkap fashion wanita yang membuat penampilan makin maksimal. Kalian bisa menggunakan topi baret untuk berlibur, hangout, atau pergi ke kantor. Selain itu, biasanya jenis topi baret digunakan untuk gaya busana Korea yang dipadukan dengan rok mini dan atasan lengan panjang.

 

3. Schollboy Hat

Schollboy hat ini seringkali memiliki bentuk yang mirip dengan topi baret. Ciri dari topi jenis ini yaitu memiliki tepi yang kecil dan crown yang menempel di bagian tepinya. Biasanya, jenis topi ini sangat cocok kalian gunakan menggunakan outfit semi normal. Kalian bisa memadukan blouse dan rok span. Dengan begitu, penampilan kalian makin terlihat feminin.

 

4. Floppy Hats

Floopy hats menjadi jenis topi yang tentu saja sudah tidak asing di kalangan wanita. Topi ini mempunyai ciri bertepi lebar yang saat digunakan membuat penampilan kalian layaknya model papan atas lho. Biasanya, jenis topi ini digunakan saat musim panas saat pergi ke pantai. Selain itu, ketika cuaca dingin pun juga coock menggunakan jenis topi ini. Floppy hats ini sangat cocok dipadukan dengan flower dress, celana jeans, atau pakaian kasual lainnya.

 

5. Boater Hat

Jenis topi wanita selanjutnya yaitu boater. Topi yang satu ini sangat cocok digunakan oleh kalangan wanita. Jenis topi ini biasanya digunakan untuk menikmati pemandangan kota sambil berjalan-jalan santai atau menikmati hangatnya matahari di pinggir pantai.

Boater hat memiliki ciri khas sendiri yang membuatnya cukup mudah dibedakan, yaitu material yang biasanya dibuat dari bahan anyaman. Hal inilah yang membuat boater hat memiliki kesan yang unik. Ciri-ciri boater ini adalah desainnya mahkota yang datar. Saat ini, topi jenis boater ini sudah banyak dihadirkan dengan hiasan pita di sekitar bagian crown, untuk membuatnya tampak lebih menarik.

 

6. Fedora

Fedora merupakan jenis topi wanita yang juga cukup digemari. Walaupun dulunya identik digunakan oleh pria, fedora sekarang sudah didesain dengan warna, ornament, dan desain yang beragam. Hal ini untuk menampilkan kesan feminin saat digunakan oleh wanita. Ciri khas yang dimiliki topi fedora adalah pinggirannya yang didesain kecil, tidak terlalu lebar. Kalian yang menggunakan topi fedora akan mendapatkan penampilan yang elegan.

 

7. Cowboy Hat

Selanjutnya, jenis topi wanita yang perlu ada di list koleksi kalian yaitu cowboy hat. Topi cowboy ini bisa kalian gunakan untuk style ala western. Saat menggunakan jenis topi ini, kalian bisa memadukan dengan kemeja flannel, celana jeans, dan sepatu boot. Bentuknya hampir mirip dengan topi fedora, namun tepinya jauh lebih besar dan berbentuk melengkung di bagian sampingnya.

 

8. Bucket Hat

Bucket hat merupakan jenis topi yang pada awalnya digunakan oleh pria. Namun, perkembangan dunia fashion membuat topi jenis ini juga digunakan oleh wanita. Ciri dari bucket hat sendiri mempunyai bentuk seperti tabung dengan tepi pendek yang mengitari seluruh bagian topi. Bucket hat ini memiliki bahan yang ringan dan sejuk ketika dipakai dan biasanya digunakan untuk menyempurnakan penampilan kasual seperti kaos yang dipadukan dengan jeans. Kalian bisa menggunakan jenis topi ini untuk hangout bareng teman atau traveling.

Itulah sederet jenis topi wanita terpopuler yang bikin penampilan kalian makin kece. Gimana nih KLovers, sudahkah mempunyai semua koleksi jenis topi di atas?

 

 

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI