120 Caption Patah Hati yang Menyentuh, Jadi Ungkapan Perasaan Terdalam

Kamis, 12 Agustus 2021 12:23 Penulis: Dhia Amira
120 Caption Patah Hati yang Menyentuh, Jadi Ungkapan Perasaan Terdalam
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Dalam hubungan percintaan, patah hati memang bisa dirasakan. Tidak selalu, dalam cinta ada kebahagiaan, sakit hati dan patah hati pasti akan dirasakan. Namun, hal tersebut bukan berarti membuat kita menjadi orang yang lemah. Kita harus tahu bahwa, sakit hati merupakan sebuah pelajaran pendewasaan diri. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bangkit dari sakit hati, salah satunya dengan membaca caption patah hati.

Tidak hanya membaca untuk diri sendiri, caption patah hati ini juga bisa menjadi sebuah status media sosial kalian. Tunjukkan bahwa kalian bisa bangkit dan menjadikan patah hati sebuah hal yang baik untuk kehidupan kalian. Dengan patah hati kalian bisa menemukan orang-orang yang baik dan tak baik bagi kehidupan kalian. Sehingga kalian tak salah dalam menemukan cinta sejati.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 120 caption patah hati yang menyentuh dan penuh akan makna. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

 

1. Caption Patah Hati yang Bisa Bikin Move On

Caption patah hati yang pertama yaitu ada caption yang bisa bikin move on. Yup! Patah hati memang membuat hidup seseorang bisa menjadi berantakan. Itulah mengapa sangat penting untuk move on agar kita bisa menjalani hidup lebih baik lagi. Dan berikut ini beberapa caption patah hati yang bisa bikin move on dan kembali bangkit:

1. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

2. "Jangan jadikan seseorang sebagai prioritas utamamu sementara kamu hanya jadi pilihannya saja." - Mark Twain

3. "Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi."

4. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu." - Steve Maraboli

5. "Ketika kita bertemu tragedi nyata dalam hidup, kita dapat bereaksi dengan dua cara – entah dengan kehilangan harapan dan jatuh ke dalam kebiasaan merusak diri sendiri, atau dengan menggunakan tantangan untuk menemukan kekuatan batin kita."

6. "Terkadang kita tidak sadar sedang berharap kepada orang yang tidak bisa diharapkan."

7. "Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru." - Paulo Coelho

8. "Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan."

9. "Terkadang seseorang akan menoleh ke belakang pada apa yang dia miliki, bukan karena dia ingin pergi ke sana tetapi untuk memotivasi untuk melakukan lebih baik."

10. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang baik akan bersanding dengan orang yang baik pula."

11. "Banyak hal yang tak ingin kita tinggalkan dalam hidup ini namun semua pasti ada akhir sesuai dengan ketentuan-Nya."

12. "Kenyataan memang tak selalu beriringan dengan harapan tapi bukan berarti kita harus dilanda keputusasaan."

13. "Saat kata-kata jujur tak lagi punya arti, biarkan Tuhan yang membuat manusia mempercayai dan meyakini kebenarannya."

14. "Langit tidak selamanya cerah, kadang hujan pun bisa membawa bencana dan perasaan juga sering kali bisa terluka."

15. "Kadang kebahagiaan diungkapkan dengan air mata, dan air mata harus bersembunyi di balik senyuman."

16. "Ada kelebihan dan kekurangan pada diri tiap orang, yang perlu dilakukan adalah memantapkan kelebihan yang kita miliki bukan meratapi kekurangan yang ada."

17. "Ketika sakit hati, daripada galau lebih baik kerja keras memperbaiki diri. Karena kesuksesan adalah bentuk balas dendam terbaik."

18. "Kau yang terbaik, juga terburuk. Kau yang mengajari arti patah hati. Kau beri harap, lalu kau pergi. Garis waktu takkan mampu menghapusmu." - Fiersa Besari

19. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

20. "Dan apapun yang mungkin menyakitiku hanya akan membuatku lebih kuat pada akhirnya." - Elizabeth Eulberg

 

 

2. Caption Patah Hati yang Bijak

Kemudian caption patah hati yang selanjutnya yaitu ada caption dengan kata-kata yang bijak. Caption patah hati ini bisa menjadi sebuah nasihat untuk kalian yang sedang merasa sakit hati. Berikut ini beberapa caption patah hati yang bijak tersebut:

21. "Hati yang patah hanyalah rasa sakit yang tumbuh yang diperlukan agar kamu bisa lebih mencintai ketika hal yang sebenarnya terjadi." - J.S.B.Morse

22. "Aku tahu hatiku nggak akan pernah sama, tetapi aku mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku akan baik-baik saja." - Sara Evans

23. "Mungkin ada banyak hal yang sudah datang hanya untuk mengingatkan, tetapi itu semua terlepas dari kesadaran, tentang sebetulnya kita tidak perlu melanjutkan hidup dalam penantian, suatu saat bisa tertawa karena melihat sesuatu yang buruk menimpa orang yang pernah kita sayang." - Zarry Hendrik

24. "Ada saatnya dalam hidup ketika kamu harus memilih untuk membalikkan halaman, menulis buku lain, atau hanya menutupnya." - Shannon L Alder

25. "Jadikanlah pasangan kalian sebagaimana mestinya pasangan. Jangan paksa dia jadi ibumu, ayahmu, kakakmu, adikmu, Tuhanmu, apalagi bawahanmu." - Zarry Hendrik

26. "Terkadang kita tidak sadar sedang berharap kepada orang yang tidak bisa diharapkan."

27. "Kebahagiaan karena cinta hanya berlangsung sekejap saja, namun kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya." - Bette Davis

28. "Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu."

29. "Ada rasa jenuh saat bertahan, namun ada sakit saat meninggalkan."

30. "Semakin punggungku diterpa hujan, semakin bayangmu terngiang-ngiang, dan semakin dalam kau cabik hati ini secara diam-diam."

31. "Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata."

32. "Aku tak mungkin menyesali perkenalan kita, namun yang aku sesalkan kenapa terlalu awal untuk mengenal kata berpisah."

33. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan."

34. "Padahal hujan belum sempat menyambangi bumi, namun rintiknya telah membasahi pipi, hingga menusuk dalam relung hati."

35. "Semakin tajam doa menyirami sanubari, maka semakin deras tetesan air mata yang bernada."

36. "Ibarat bulan yang tak pernah meninggalkan bumi, bintang pun tak pernah meninggalkan langit, begitu juga diriku yang tidak akan pernah meninggalkan kenanganmu."

37. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

38. "Mencintaimu dalam waktu yang lama tentu aku bisa, namun kehilanganmu sebentar saja sungguh berat rasanya."

39. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

40. "Hilangmu kini tak lagi menarik perhatianku. Sebab aku sadar, harusnya jika kau sayang yang kau pilih adalah pulang, bukan hilang." - Boy Chandra

 

 

3. Caption Patah Hati yang Penuh Makna Mendalam

Tidak hanya dengan kata-kata yang bijak saja, ada pula caption patah hati yang memiliki makna mendalam dan juga menyentuh hati. Caption patah hati berikut ini bisa mewakili perasaan hati kalian yang sedang patah berkeping-keping. Berikut ini beberapa caption patah hati yang penuh makna mendalam tersebut:

41. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

42. "Pelangi hanya terjadi saat hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk saat luka menusuk jiwa."

43. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

44. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki iman."

45. "Jangan terlalu berharap pada seseorang, karena ketika dia tak mampu memenuhi harapanmu, kekecewaan akan hiasi harimu."

46. "Lupakan pahitnya, jangan lupakan pelajarannya."

47. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

48. "Orang yang kuat hatinya bukan mereka yang tidak pernah menangis. Melainkan orang yang tetap tegar ketika banyak orang menyakitinya."

49. "Menyimpan kesalahan masa lalu hanya akan membuatmu semakin terluka, ikhlaskanlah, lepaskan demi hidup yang lebih baik."

50. "Kamu tidak hanya menduakanku, tapi kita. Kamu tidak hanya menghancurkan hatiku, tapi merusak masa depan kita."

51. "Aku pernah memiliki seseorang yang benar-benar membuatku merasa berarti. Tapi, sekarang ia telah pergi dan aku kehilangan arah. Tidak ada lagi yang cukup berarti buatku." - Ranata Suzuki

52. "Aku ingin mengatakan bahwa aku merindukanmu. Tapi, itu tidak akan mengubah apapun. Jadi, aku hanya memendamnya dan berpura-pura tidak merindukanmu."

53. "Mungkin, kita sepenggal kisah yang lupa ditamatkan oleh penulisnya. Lalu, terkubur waktu hingga membuat tokoh utama terjebak kenangan."

54. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapapun."

55. "Berjuta orang di bumi, namun hanya dia yang tidak bisa ku dapati." - Tabitha Suzuma

56. "Kalaupun aku jatuh cinta dengan orang lain, perasaan itu tidak akan pernah sama ketika aku mencintaimu."

57. "Sekeras apapun aku berlari dari kenyataan. Sekeras apapun aku berlari dari takdir. Sekeras apapun aku mencari jawaban dari semua pertanyaan, jawaban dari semua itu cuma ada satu yaitu kau hanya aku yang terlambat tahu."

58. "Kamu benar-benar mencintai seseorang ketika kamu tidak bisa membencinya meskipun ia telah menyakitimu."

59. "Tahu Banjarnegara? Banyak janji kau umbar, tapi kau pergi tanpa bicara." - Wira Setianagara

60. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

 

 

4. Caption Patah Hati dalam Bahasa Inggris

Dan yang terakhir yaitu ada caption patah hati dalam bahasa Inggris. Caption patah hati berikut ini cocok banget untuk status di media sosial. Berikut caption patah hati dalam bahasa Inggris tersebut:

61. "A heartbreak is a blessing from God. It's just his way of letting you realize He saved you from the wrong one." (Patah hati adalah berkah Tuhan. Itu adalah cara Tuhan menyelamatkanmu dari orang yang salah.)

62. "The hardest part of loving someone is knowing when to let go, and knowing when to say good bye." (Bagian tersulit dalam mencintai seseorang adalah mengetahui kapan harus melepasnya, dan tahu kapan harus mengucapkan selamat tinggal.)

63. "Dead men are heavier than broken hearts. So, don't be sappy!." (Orang mati lebih berat dari patah hari. Jadi, jangan cengeng!)

64. "A broken heart does not mean you are broken. The crack is there to let the light in." (Hal yang hancur tidak berarti kamu hancur. Retaknya ada untuk membiarkan cahaya masuk.)

65. "No matter how hard your heart is broken, the world doesn't stop for your grief." (Tidak peduli seberapa keras hatimu hancur, dunia tidak berhenti untuk kesedihanmu.)

66. "God can heal a broken heart, but He has to have all the pieces." (Tuhan dapat menyembuhkan hati yang remuk, tetapi Tuhan memiliki semua pecahannya.)

67. "To heal the broken heart, break the hate. The more you get mad, the more you get sad." (Untuk menyembuhkan patah hati, hancurkan kebencian. Semakin engkau marah, semakin engkau bersedih.)

68. "To love and win is the best thing. To love and lose, the next best." (Mencintai dan menang adalah hal yang terbaik. Mencintai dan kehilangan adalah hal terbaik setelahnya.)  - William Makepeace Thackeray

69. "Forget who hurt you yesterday, but don't forget who loves you tenderly today." (Lupakan siapa yang menyakitimu kemarin, tapi jangan lupakan siapa yang mencintaimu dengan sungguh-sungguh saat ini.)

70. "No guy is worth your tears and when you find the one that is he won't make you cry." (Tidak satu laki-laki pun sebanding dengan air matamu dan dia yang tidak akan membuatmu menangis adalah orang yang tepat untukmu.)

71. "Promise is made just to make someone expect and get hurt in the end." (Janji hanya untuk membuat seseorang mengharapkannya dan terluka pada akhirnya.)

72. "Sometimes it takes a heartbreak to shake us awake and help us see we are worth so much more than we're settling for." (Terkadang patah hati itu membangunkan kita dan membantu kita melihat bahwa kita jauh lebih berharga daripada yang kita rasa.)

73. "Love don't cost a thing; except a lot of tears, a broken heart, and wasted years." (Cinta tidak meminta bayaran apapun; kecuali setumpuk air mata, hati yang hancur, dan tahun-tahun yang terbuang percuma.)

74. "It hurts when someone who you fight for doesn't fight for you back." (Menyakitkan ketika seseorang yang kamu perjuangkan tidak berjuang untukmu kembali.)

75. "It hurts the most when you can actually feel your heart breaking." (Yang paling menyakitkan adalah saat kamu benar merasakan bahwa kamu sedang patah hati.)

76. "It is really hard to decide when you're too tired to hold on. Yet, you are too in love to let go." (Sangat sulit memutuskan ketika lelah bertahan. Namun, kamu merasa sulit untuk melepaskan cinta.)

77. "Sometimes I wish I were a little kid again, skinned knees are easier to fix than broken hearts." (Terkadang aku ingin jadi anak kecil lagi, lutut yang terluka lebih mudah disembuhkan daripada hati yang tersakiti.)

78. "Pleasure of love lasts but a moment, Pain of love lasts a lifetime." (Kebahagiaan karena cinta hanya berlangsung sekejap saja, namun kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya.)

79. "If the truth was told instead of a lie, then the pain would go away sooner and not hurt as much." (Apabila kita tahu kebenarannya terlebih dahulu, maka perasaan kecewa itu akan pergi lebih cepat dan tak terasa terlalu menyakitkan.)

80. "It really hurts when you expected so much more from the person you once loved so much." (Yang menyakitkan itu sebenarnya saat kita terlalu berharap pada seseorang yang sangat kita cintai.)

 

5. Caption Patah Hati Menyentuh

Pengalaman patah hati identik dengan hal-hal yang sedih. Karenanya, cerita tentang patah hati selalu saja bisa menyentuh lubuk hati. Terlebih, bagi sebagian orang patah hati bissa jadi satu memori yang sulit dihapus dari ingatan dan juga lubuk hati. Berikut beberapa pilihan caption patah hati yang menyentuh.

81. "Hati yang terluka tidak bisa disembuhkan sekaligus. Itu lebih buruk lagi jika luka yang datang berasal dari seseorang yang engkau cintai."

82. "Aku tak bisa berhenti berpikir kalau aku membenci diriku sendiri. Bukan, aku benci posisiku di dunia ini."

83. "Seumur hidupku, orang-orang mengatakan aku bukanlah apa-apa."

84. "Bahkan rasa sayang ini tetap akan kuat, walau dikikis, disayat, dan dilenyapkan. Ia akan tetap ada."

85. "Dalam cinta, ada masanya untuk berharap dan ada waktu untuk berhenti. Ada saat untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan."

86. "Aku tak bisa lagi merasakan nikmatnya mengenang sesuatu. Rasa itu sudah diambil dariku karena aku sudah tak punya seseorang lagi untuk dikenang."

87. "Bernapas itu sulit. Saat kau terlalu banyak menangis, kau akan sadar kalau bernapas itu sulit."

88. "Aku tak tahu mana yang lebih buruk, mengetahui kalau kau pembohong atau memercayai bualanmu."

89. "Aku tak ingin peduli. Kalau aku peduli, semuanya akan bertambah buruk. Pasti ada hal lain yang harus kukhawatirkan. Aku tak akan merasa terlalu sakit kalau aku tak peduli."

90. "Beberapa dari kalian peduli, tapi kepedulian kalian masih belum cukup."

91. "Tak perlu khawatirkan aku. Pergi dan bersenang-senanglah. Aku akan tetap di sini dan bersedih."

92. "Katamu kau akan selalu ada di sisiku, tapi nyatanya tidak."

93. "Terkadang aku berharap aku tak pernah bertemu denganmu karena dengan begitu aku bisa tidur nyenyak di malam hari tanpa tahu ada orang sepertimu di luar sana."

94. "Hancurkan hatiku, hancurkan ribuan kali kalau perlu. Sejak awal hati ini memang milikmu untuk kauhancurkan."

95. "Kau tak pernah melupakan anak-anak seperti Emily atau Andy. Tapi, mereka melupakanmu."

96. "Bersyukurlah ia yang tak pernah mengharapkan sesuatu karena ia tak akan pernah merasa kecewa."

97. "Hidup adalah persiapan panjang untuk menanti hal-hal yang tak akan pernah terjadi."

98. "Bangkitlah karena hidup ini akan terlalu singkat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang menghisap kebahagiaan darimu."

99. "Kita menghancurkan satu sama lain dengan tetap bersama. Kita menghancurkan mimpi satu sama lain."

100. "Aku hanya ingin melihat ke cermin dan melihat seseorang yang pantas. Tapi, aku salah. Aku tak melihat siapa pun!"

6. Caption Patah Hati Ungkapkan Kesedihan Mendalam

Patah hati bisa jadi satu momen tersedih dalam kehidupan seseorang. Bahkan, kesedihan akibat patah hati tersebut bisa jadi ibarat luka yang sulit untuk disembuhkan. Namun, menuangkan kesedihan lewat kata-kata bisa membuat hati sedikit lebih lega. Berikut beberapa pilihan caption patah hati yang bisa ungkapkan kesedihan terdalam.

101. "Dalam interval waktu ini, aku mungkin menyesal telah mencintaimu. Tapi, untukmu, engkau akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu."

102. "Dari setiap detak jantungku, yang kuingat hanya namamu, meski kamu bukan milikku."

103. "Dengar, sudah waktunya untuk berhenti menjernihkan kepalamu. Yang perlu sekarang dilakukan adalah membersihkan hatimu dari puing-puing masa lalu."

104. "Kepergianmu adalah caraku merawat kesetiaan pada kesepian."

105. "Aku akan meresapi semua makna di balik kenangan pahit yang kau berikan itu, dan akan kujadikan pelajaran untuk menuju masa depan yang lebih baik."

106. "Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari."

107. "Aku sangat mencintaimu, tetapi aku terbiasa dengan kenyataan bahwa aku tidak akan pernah cukup pantas untukmu."

108. "Aku benci mendapatkan kilas balik dari hal-hal yang tidak ingin aku ingat."

109. "Akhir dari cinta bukanlah akhir dari kehidupan, itu akan menjadi awal dari pemahaman bahwa cinta pergi karena suatu alasan, tetapi juga pergi dengan pelajaran."

110. "Begitu kamu menyadari bahwa kamu layak mendapatkan yang lebih baik, maka melepaskan akan menjadi keputusan terbaik yang pernah ada."

111. "Aku memberikan ketulusan hati dan pengorbanan dengan sepenuhnya, namun yang kurasakan hanyalah goresan luka yang membuatku enggan merasakan cinta lagi."

112. "Kesedihan adalah pendidik terbaik kita. Seorang pria bisa melihat lebih jauh melalui air mata daripada teleskop."

113. "Waktu tidak menyembuhkan semua luka; hanya jarak yang bisa mengurangi sengatannya."

114. "Hanya perlu sedikit ruang untuk menulis betapa aku merindukanmu. Tapi, itu akan menghabiskan seluruh hidupku untuk melupakan hari di mana aku kehilanganmu."

115. "Satu hal yang paling menyesakkan jiwa adalah harus berpura-pura ikut bahagia ketika melihat orang yang dicintai mencintai orang lain."

116. "Ketika engkau mencintai satu orang tanpa syarat, lalu kehilangan cinta itu, itu meninggalkan luka yang tidak pernah sembuh, hati yang sedih dan hancur, kekosongan selamanya."

117. "Jika engkau berniat mengajakku terbang tinggi, seharusnya dirimu tak membiarkan diriku terjatuh dan meninggalkanku sebelum sampai di tempat yang dituju."

118. "Aku bukanlah orang yang mampu mengubah racun menjadi madu karena tak bisa kuubah cinta kita yang jauh dari kata restu."

119. "Akan aku nantikan hari itu, di mana aku bangkit karena telah mampu melupakanmu, atau di saat kau terpuruk dan menyadari tak bisa melupakanku."

120. "Jika penantian ini tak berujung, maka namamu akan tetap ku sanjung, meski hanya dengannya engkau bernaung."

Itulah 120 caption patah hati yang menyentuh dan penuh akan makna mendalam. Semoga caption patah hati ini bisa menjadi sebuah ungkapan perasaan hati kalian.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI