9 Jenis Potongan Rambut Pria terbaru 2021, Mana Favoritmu?

Kamis, 28 Januari 2021 11:22 Penulis: Dita Tamara
9 Jenis Potongan Rambut Pria terbaru 2021, Mana Favoritmu?
(credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Ketika seorang akan memotong rambutnya, hal pertama yang ada dipikirannya adalah model potongan rambut apa yang sesuai dengan bentuk wajah mereka. Ya, hal tersebut juga dilakukan oleh pria saat memilih jenis potongan rambut yang sesuai dengan keinginan. Sebab, rambut merupakan sebuah mahkota, oleh sebab itu, memikirkan jenis potongan rambut sangat perlu dilakukan supaya tampilan rambut tetap keren dan trendy.

Di tahun 2021 ini, ada sederet jenis potongan rambut pria terbaru yang sayang sekali apabila kalian lewatkan. Gaya rambut ini nantinya dapat menunjang penampilan kalian dalam kesehariannya. Nah, bagi kalian yang nyaman dengan salah satu jenis potongan yang terkesan membosankan, kalian bisa mencoba jenis potongan rambut pria dengan beberapa variasi supaya terlihat lebih tampil beda. Kalian bisa melihat jenis wajah terlebih dahulu untuk mencocokkannya dengan berbagai referensi jenis potongan rambut. Penasaran jenis potongan rambut pria apa saja? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Top Knot

Jenis potongan rambut yang pertama yaitu top knot. Umumnya, jenis rambut ini dipakai oleh masyarakat tradisional Jepang. Ciri dari potongan ini yaitu rambut bagian samping kanan dan kiri serta bagian belakang dibuat tipis hingga plontos. Rambut atas yang tersisa dibiarkan panjang sehingga bisa dikuncir model cepol.

2. Pompadour

Selanjutnya, jenis potongan rambut pria yang bisa kalian coba yaitu pompadour. Rambut ini terkesan keren dan ikonik. Rambut ini juga masih menjadi tren dari tahun ke tahun karena banyak pria yang mengidolakan jenis rambut ini. Gaya rambut pompadour cocok buat kalian yang mempunyai rambut tebal dan gemar menggunakan pomade.

3. Fringe

Bagi kalian pecinta K-pop, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan gaya rambut yang satu ini. Hal ini lantaran jenis potongan fringe sangat menjamur digunakan oleh sederet aktor film drakor dan K-pop. Bentuk potongan rambut yang sedikit mirip bowl cut ini cocok untuk semua bentuk wajah. Jenis rambut yang cocok untuk rambut ini mulai dari lurus, hingga ikal bergelombang. Menggunakan jenis rambut yang satu ini membuat penampilan kalian terlihat lebih muda dan fresh.

4. Bowl Cut

Bowl cut merupakan jenis potongan rambut yang sering disebut rambut mangkok. Di kalangan masyarakat, jenis rambut ini biasanya identik dengan penampilan yang cupu. Meski begitu, di tahun 2021 banyak orang yang mengidolakan jenis potongan rambut ini dan menjadi tren. Jenis bowl cut ini memodifikasi rambut dengan membiarkan rambutnya agak lebih panjang. Dan memberikan sedikit tekstur supaya rambut lebih bervolume. Gaya rambut yang satu ini sangat disukai oleh para idol K-pop.

5. Under Cut

Jenis potongan rambut pria satu ini mungkin sudah dikenal banyak orang. Jenis potongan rambut ini akan membuat kalian semakin keren dan maskulin. Model potongan rambut undercut memiliki tampilan berbeda dengan jenis potongan lainnya, yaitu terdapat bagian tipis di pinggir hingga belakangnya. Kemudian pada bagian atas memberi kesan tebal.

Model potongan rambut undercut masih banyak diminati hingga saat ini dan menjadi salah satu tren gaya rambut ikonik bagi para pria. Hal ini dikarenakan jenis potongan rambut pria ini terbilang sederhana, segar, dan praktis.

6. Curtains

Curtains menjadi salah satu jenis potongan rambut pria yang juga menjadi tren di tahun 2021. Meski begitu, dulunya gaya rambut ini sudah menjadi tren di tahun 90an yang kebanyakan digunakan oleh boyband. Kini, jenis potongan rambut curtains kembali menjadi tren para pria agar terlihat lebih keren.

Jenis potongan curtains sendiri menunjukkan sisi manis bagi pria yang mengaplikasikan pada rambutnya. Rambut yang dibiarkan sedikit panjang dengan belahan tengah atau sedikit ke pinggir ini, membuat siapa pun pemiliknya menjadi terlihat keren.

7. Buzz Cut

Selanjutnya, jenis potongan rambut pria yang banyak digemari yaitu buzz cut. Umumnya jenis potongan rambut ini memiliki ciri khas yaitu tipis dan rapi. Tak heran jika buzz cut menjadi pilihan oleh para anggota militer karena gaya yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepala ini akan membuat pergerakan mobilitas menjadi nyaman.

8. French Crop

French crop adalah jenis potongan rambut pria yang sangat pendek di bagian belakang dan kedua sisi, namun sisi atasnya dibiarkan lebih panjang. Bagian poni biasanya dipotong pendek di atas alis atau ditata ke samping saat mulai panjang. Model rambut yang satu ini juga sangat cocok untuk semua bentuk wajah lho.

9. Short and Spiky

Rambut pria yang menjadi tren di 2021 selanjutnya yaitu short and spiky. Jenis potongan ini memiliki karakteristik berantakan dan dibuat meruncing berdiri pada bagian atasnya. Tak hanya itu, di bagian samping kanan dan kiri dibuat tipis agar terlihat lebih maskulin.Potongan ini cocok untuk kalian yang tidak ingin rapi namun tetap elegan.

Itulah sederet jenis potongan rambut pria terbaru 2021 yang cocok untuk jadi referensi kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI