43 Kata-Kata Persahabatan yang Menyentuh Hati, Buat Hubungan Pertemanan Semakin Akrab dan Hangat

Diperbarui: Diterbitkan:

43 Kata-Kata Persahabatan yang Menyentuh Hati, Buat Hubungan Pertemanan Semakin Akrab dan Hangat
Ilustrasi (credit: freepik)

Kapanlagi.com - Dalam menjalani hidup, kita selalu membutuhkan dukungan dari orang lain. Oleh karena itu, hari demi hari kita senantiasa menjalin relasi. Di antara relasi yang terjalin tersebut, di antaranya adalah hubungan persahabatan. Saking akrab dan hangatnya, terkadang sahabat ibarat keluarga bagi kita. Untuk menghargai dan mengasihi sahabat bisa dilakukan dengan memberikan kata-kata persahabatan.

Bagaimanapun sahabat akan menjadi sosok yang berharga di hidup kita. Keberadaan sahabat, akan memberikan kekuatan serta dukungan berarti. Maka, mempunyai sahabat adalah hal yang sudah semestinya kita syukuri. Salah satu cara mensyukuri persahabatan adalah dengan menjaganya.

Hubungan persahabatan memang harus dijaga agar selalu hangat dan akrab. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata persahabatan, yang bisa jadi inspirasi dalam menjaga hubungan pertemanan.

 

 

 

 

 

 

1. Kata-Kata Persahabatan Sejati

Mempunyai sahabat merupakan hal yang membahagiakan. Apalagi, jika persahabatan yang terjalin sudah begitu lama, sehingga bisa disebut sebagai sahabat sejati. Sahabat sejati adalah mereka yang selalu ada di kehidupan kita dalam fase susah maupun senang. Berikut ini beberapa kata-kata persahabatan untuk sahabat sejati.

1. "Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya."

2. "Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis." (Khalil Gibran)

3. "Berjalan dengan seorang sahabat di kegelapan lebih baik daripada berjalan sendirian dalam terang." (Hellen Keller)

4. "Sahabat adalah orang yang menyelamatkan kita dari neraka yang bernama kesepian."

5. "Sahabat yang baik adalah orang yang kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi keluhan, berbagi kesedihan dan tidak menjual rahasia diri kita."

6. "Sahabat adalah seseorang yang percaya kepadaku, saat yang lain mengatakan hal negatif tentang aku."

7. "Satu-satunya jalan untuk mempunyai sahabat adalah menjadi seorang sahabat." (Ralph Waldo Emerson)

8. "Kata kata itu mudah dibuat, seperti angin; Sahabat yang setia sulit untuk ditemukan." (William Shakespeare)

9. "Beberapa orang pergi ke pendeta, yang lain melampiaskan dengan puisi, tapi aku pergi kepada sahabatku." (Virginia Woolf)

10. "Menjadi seorang teman adalah pekerjaan mudah, tapi persahabatan adalah buah yang lama berbuah." (Aristoteles)

11. "Hal yang bisa selalu aku lakukan untuk sahabatku adalah menjadi sahabatnya." (Henry David Thoreau)

12. "Teman sejati adalah seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah telur yang baik meskipun dia tahu bahwa kamu sedikit retak." (Bernard Meltzer)

13. "Ada seorang sahabatpun yang menginginkan Anda diam dan menghambat Anda untuk berkembang." (Alice Walker)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Persahabatan Menyentuh Hati

Persahabatan adalah hubungan yang sangat indah dan berharga. Dua orang sahabat bisa saling mengerti dan memahami isi hati masing-masing. Seperti beberapa kata-kata persahabatan berikut ini, yang mempunyai pesan mendalam dan menyentuh hati.

1. "Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami. Tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri."

2. "Semua cinta tampa persahabatan dengan dasarnya, seperti rumah besar yang dibangun di atas pasir."

3. "Persahabatan menandai kehidupan yang bahkan lebih dalam dari cinta."

4. "Persahabatan itu tidak perlu, seperti filsafat, seperti seni Itu tidak memiliki nilai untuk bertahan hidup. Melainkan itu adalah satu dari beberapa hal yang memberikan nilai untuk bertahan." (C. S. Lewis)

5. "Salah satu kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah untuk dipahami dan memahami."

6. "Persahabatan sejati, seperti puisi sungguhan, sangat langka dan berharga seperti mutiara."

7. "Ada semacam ketertarikan satu sama lain di setiap persahabatan. Tidak ada persahabatan tanpa ketertarikan. Itu adalah kebenaran yang pahit."

8. "Burung punya sangkar, laba laba punya jaring, manusia punya persahabatan." (William Blake)

9. "Memiliki belahan jiwa tidak selalu tentang cinta. Kamu dapat menemukan belahan jiwamu dalam persahabatan juga."

10. "Jangan berdiri di depanku, aku bukan pengikut yang baik. Jangan berdiri di belakangku, aku bukan pemimpin yang baik. Berdirilah di sampingku sebagai kawan." (Banda Neira)

11. "Tidak ada persahabatan tanpa kepercayaan, dan tidak ada kepercayaan tanpa integritas."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kata Persahabatan yang Saling Merindukan

Sahabat yang selalu ada, terkadang sudah seperti keluarga atau bahkan belahan jiwa. Tanpa keberadaan sahabat, hidup tak akan lagi berwarna. Sebaliknya, saat bersama hidup jadi dipenuhi tawa. Itulah sebabnya, sahabat kerap jadi sosok yang kita rindukan. Berikut beberapa kata-kata persahabatan yang bisa menggambarkan perasaan rindu pada sahabat.

1. "Kita dulu dua orang asing, lalu menjadi teman. Sekarang kita adalah teman, aku berharap kita tidak akan pernah menjadi dua orang asing lagi, bahkan jika kita sekarang terpisah."

2. "Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku, maukah kau memberitahu ku? Agar aku bisa langsung berlari menemuimu." (Pidi Baiq)

3. "Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

4. "Lambat laun kusadari, beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa." (Fiersa Besari)

5. "Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti segalanya bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan."

6. "Cinta sejati adalah ketika kamu harus menyaksikan seorang teman pergi, dan kamu tahu mungkin tidak akan pernah melihatnya lagi. Tapi kamu tahu dia akan berada di pikiran dan hatimu selamanya."

7. "Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu teman hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya."

8. "Cinta seperti penyair berdarah dingin yang pandai menorehkan luka. Rindu seperti sajak sederhana yang tak ada matinya." (Joko Pinurbo)

9. "Jarak itu sebenarnya tidak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan." (Joko Pinurbo)

10. "Dalam persahabatan ada orang-orang langka yang bertanya bagaimana keadaan kita dan kemudian menunggu untuk mendengar jawabannya."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata-Kata Persahabatan Lucu

Hari-hari dengan sahabat adalah momen yang paling membahagiakan. Bersama sahabat, hidup akan jadi lebih berwarna dan penuh tawa. Bukan saja saling menguatkan, sahabat juga saling menghibur. Berikut ini beberapa kata-kata persahabatan yang lucu, tapi tetap penuh makna.

1. "Sahabat adalah yang menyapamu dengan ejekan."

2. "Lemparan bola salju yang mengenai muka itu tentunya adalah permulaan yang sempurna untuk persahabatan sejati."

3. "Ingatlah selalu kawan. Kalau kau jatuh, aku akan mengangkatmu. Tapi setelah aku selesai tertawa."

4. "Darah memang lebih kental daripada air. Tapi kamu akan lebih butuh minum dari pada transfusi."

5. "Tertawa memang bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat."

6. "Sebuah berkah bagi persahabatan yang bisa melakukan hal bodoh bersama."

7. "Kalau kau tersenyum, aku akan tersenyum. Jika kau menangis, aku juga. Tapi kalau kamu melompat dari jembatan, aku akan di bawah sini dengan sepuluh kasur dan sebuah perahu."

8. "Kalau ada yang melemparmu dengan batu, lemparlah balik dengan bunga, dan jangan lupakan potnya."

9. "Persahabatan sejati seperti kesehatan. Nilai ini jarang diketahui sampai hilang."

Itulah di antaranya kata-kata persahabatan. Bagaimana, kira-kira kata-kata mana yang bisa mewakili perasaan dan situasi kalian dan sahabat kalian, saat ini?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending