Apa Arti Like dan Perbedaan dengan Likes Beserta Contoh Kalimatnya

Rabu, 07 Desember 2022 19:22 Penulis: Dhia Amira
Apa Arti Like dan Perbedaan dengan Likes Beserta Contoh Kalimatnya
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Bahasa Inggris menjadi sebuah bahasa yang saat ini banyak digunakan secara umum, dan menjadi bahasa Internasional. Salah satu kalimat dalam bahasa Inggris yaitu ada kata like. Namun, apa arti like itu?

Kata like sendiri memiliki banyak arti ya KLovers. Sehingga, ia bisa digunakan dalam berbagai situasi saat berbicara atau mengungkap sesuatu. Selain itu ada pula penjelasan tentang like dan likes.

Nah, untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini penjelasan apa arti like, beserta perbedaan like dan like. Hingga contoh kalimat saat menggunakan like.

 

 

1. Penjelasan Arti Like

Seperti yang sebelum dijelaskan di atas, arti like memiliki banyak sekali arti. Namun, apa arti like tersebut? Ya, ada 29 arti like yang bisa KLovers ketahui dan pahami. Apa arti like yang pertama yaitu, ada arti like yang adjektiva atau kata sifat. Kalau dalam sisi adjektiva, arti like ada dua yaitu, "seperti" dan "sama".

Dan kalau dalam nomina atau kata benda, apa arti like memiliki 3 arti. Ya, arti like dalam nomina ada kecondongan, kecenderungan, dan juga kesukaan. Kemudian, apa arti like dalam verba atau kata kerja. Ya, apa arti like dalam verba cukup banyak loh KLovers. Dan berikut ini beberapa artinya.

Membetahi, menyenangi, senang, betah, menggemari, cocok, menyukai, menghendaki, setuju, gemar, demam, suka, hobi, membenakan. Dan apa arti like yang lainnya ada bagai, seperti, bagaikan, sama dengan, seperti, selayak, layak, sebagai, laksana, umpama.

 

 

2. Perbedaan Like dan Likes

Setelah mengetahui apa arti like, KLovers juga bisa mengetahui nih perbedaan like dan likes. Hal ini tentu saja perlu diketahui agar KLovers tidak salah menempati like dan juga likes. Like tergolong ke dalam kelas kata atau part of speech kata kerja (verb) dan kata benda (noun).

Sehingga, likes adalah kata like yang diberi akhiran "s". Oleh karena itu, kelas kata "likes" memiliki varti yang sama seperti like. Dan menjadi kata kerja (verb) dan kata benda (noun). Sehingga, KLovers harus tahu penempatan like dan likes yang tepat.

Penggunaan like atau likes tergantung pada subject dalam kalimat tersebut. Bila subject tunggal, menggunakan likes. Bila subject jamak, menggunakan like. seperti I, you, they, we menggunakan "like". Dan she, he, it, name menggunakan "likes".

 

 

3. Contoh Kalimatnya

Setelah mengetahui apa arti like, KLovers bisa mengetahui contoh kalimat menggunakan like. Dan berikut ini beberapa contoh kalimat bahasa Inggris dengan menggunakan kata like beserta dengan contohnya.

1. I like to eat fried chicken. (Saya suka makan ayam goreng)

2. Like a duck. (Seperti itik)

3. She likes to drink orange juice. (Dia suka minum jus jeruk)

4. What's the weather like? (Bagaimana keadaan cuaca?)

5. We like to play football. (Kamu suka bermain sepak bola)

6. Jhon looks like his father (Jhon mirip ayahnya)

7. My father likes to read magazine. (Ayah saya suka membaca majalah)

8. The students like to study in the library. (Para murid suka belajar di perpustakaan)

9. I would like to become an engineer. (Saya ingin menjadi insinyur)

10. Would you like a coffee? (Maukah Anda minum kopi?)

11. Everyone likes to sing that song together. (Semua orang suka menyanyikan lagu itu bersama-sama)

12. What would you like to eat? (Apa yang ingin kamu makan?)

13. I like the sound of the rain. (Saya suka suara hujan)

14. Do you like the cookies I made? (Apakah kamu suka kue yang saya buat?)

15. He only got one like on his first Instagram picture. (Dia hanya mendapatkan satu suka pada foto Instagramnya yang pertama)

16. We like to go to the cinema on the weekend. (Kami suka pergi ke bioskop di akhir pekan)

17. They like cooking so much. (Mereka sangat suka memasak)

18. And learning is most likely a self-organizing system. (Dan proses belajar paling mungkin adalah sistem swaorganisasi.)

19. Without the Sun, there's likely to be no life on this planet. (Tanpa Matahari, kemungkinan besar tak akan ada kehidupan di planet ini.)

20. So this is the list, and this is the one I'd like to share with you. (Jadi ini adalah daftar, dan ini merupakan satu yang ingin saya bagi dengan kalian.)

21. All right, now that might seem like an even taller order to actually demonstrate. (Baiklah, sekarang hal itu terlihat semakin sulit untuk ditunjukkan.)

22. The story that I told myself was that adventurers looked like this. (Kisah yang saya katakan kepada diri saya adalah petualangan terlihat seperti ini.)

23. Many students like to borrow books to read at home. (Banyak siswa suka meminjam buku untuk dibaca di rumah)

24. The post didn't even get any single like. (Postingannya bahkan tidak mendapatkan satu suka pun)

25. Like a robot? (Seperti robot?)

26. What do they like? (Apa yang mereka suka?)

27. We like different things. (Kami menyukai hal yang berbeda.)

28. It changed like this. (Itu berubah seperti ini.)

29. This is like having a license to print money and a barrel of free ink. (Ini seperti memiliki lisensi untuk mencetak uang dan sebuah tong tinta gratis.)

30. The story that I told myself was that adventurers looked like this. (Kisah yang saya katakan kepada diri saya adalah petualangan terlihat seperti ini.)

Itulah penjelasan tentang apa arti like yang bisa KLovers ketahui, beserta dengan perbedaannya dengan likes dan contoh kalimatnya.

 

 

(kpl/gen/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI