Arti What Are You Doing dan Jawabannya, Temukan Perbedaan dengan Kalimat Sejenis Lainnya

Diterbitkan:

Arti What Are You Doing dan Jawabannya, Temukan Perbedaan dengan Kalimat Sejenis Lainnya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)

Kapanlagi.com - What are you doing menjadi satu di antara banyaknya kalimat percakapan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Tidak heran kalau banyak orang tentunya sudah mengetahui arti what are you doing beserta jawabannya.

Memahami setiap kosakata dan kalimat dalam bahasa Inggris tentunya sangat penting. Apalagi  buat kalian yang tengah mempelajari bahasa Inggris, maka perlu tahu juga apa saja bahasa percakapan sehari-hari yang kerap digunakan.

Misalnya saja kalimat what are you doing yang termasuk jenis kalimat sapaan berbentuk present continuous tense. Akan tetapi tidak sedikit pula sering tertukar arti what are you doing dengan kalimat sejenis seperti what do you do? Atau how are you doing?

Oleh karena itu di bawah ini penjelasan arti what are you doing dan jawabannya yang penting kalian ketahui. Nah, ini arti what are you doing beserta jawabannya yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Arti What Are You Doing di Kamus

What are you doing menjadi salah satu kalimat yang kerap digunakan dalam percakapan sehari-hari. Meskipun what are you doing sudah umum dipakai, tidak sedikit pula bingung membedakan arti what are you doing dengan kalimat serupa yang sejenis seperti what do you do atau how are you doing. Oleh karena itu perlu tahu apa arti what are you doing yang sebenarnya untuk memudahkanmu menemukan perbedaan arti what are you doing dengan kalimat lainnya.

Jika merujuk pada kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia arti what are you doing adalah apa yang sedang kamu kerjakan? Dapat juga arti what are you doing adalah apa yang sedang kamu lakukan?, kamu sedang apa? Atau ada apa?

Melihat arti what are you doing tersebut dapat dimaknai bahwa penggunaan kalimat ini digunakan untuk menjelaskan mengenai suatu aktivitas yang sedang dilakukan seseorang. Di mana ketika mendapat pertanyaan ini maka jawaban seseorang akan menjelaskan mengenai kegiatan atau aktivitas yang sedang dilakukan.

Sebab itulah arti what are you doing juga termasuk salah satu bentuk dari present continuous tense yang digunakan untuk menjelaskan suatu kegiatan yang sedang berlangsung saat ini. Itulah penjelasan mengenai arti what are you doing di kamus yang perlu kalian ketahui.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Arti What Are You Doing dan Jawabannya

Arti what are you doing termasuk kalimat yang kerap digunakan dalam percakapan sehari-hari. Karena arti what are you doing adalah untuk menjelaskan mengenai kegiatan atau aktivitas yang sedang dilakukan, maka jawabannya juga berkaitan dengan hal serupa.

Misalnya saja ada seseorang menanyakan apa yang sedang kamu lakukan dengan kalimat arti what are you doing? Maka jawabannya adalah menjelaskan mengenai kegiatan yang saat ini sedang kamu kerjakan. Contohnya saja menulis, membaca buku, atau nonton.

Sementara itu jawaban untuk arti what are you doing dalam bahasa Inggris dapat menggunakan rumus Subject + to be (am/is/are) + Verb-ing. Sedangkan untuk kalimat negatif yakni menggunakan not maka rumus untuk menjawabnya adalah subject + to be (am/is/are) + not + verb-ing. Misalnya saja what are you doing? I am eating strawberry cake. Itulah penjelasan mengenai jawaban arti what are you doing yang perlu kalian ketahui. Sangat mudah bukan KLovers?

3. Perbedaan What Are You Doing, How Are You Doing dan What Do You Do

Setelah tahu apa arti what are you doing, kalian mungkin pernah menjumpai kalimat sejenis seperti how are you doing atau what do you do. Terdengar mirip, sejumlah orang mungkin pernah dibuat bingung dengan perbedaan arti what are you doing dan lainnya.

Karena itulah temukan perbedaan arti what are you doing, how are you doing dan what do you do. Arti what are you doing sebelumnya adalah untuk menanyakan perihal kegiatan, aktivitas, atau hal yang tengah kalian lakukan di masa sekarang. Sedangkan arti how are you doing adalah kalimat yang digunakan dalam konteks informal. Dengan kata lain arti what are you doing adalah untuk menanyakan bagaimana keadaan kamu? Penggunaan arti how are you doing cenderung digunakan untuk orang yang sudah dekat denganmu.

Sementara arti what do you do adalah menanyakan perihal pekerjaan yang kini kalian jalani. Namun ketahui juga bahwa arti what do you do dengan what do you do on weekend? Punya makna berbeda. Karena arti what do you do yang diikuti keterangan waktu maka menjelaskan mengenai kebiasaan yang biasanya kalian kerjakan atau lakukan.

Selain itu perbedaan antara what are you doing dengan yang lainnya adalah bahwa penggunaan kalimat ini bisa menjelaskan mengenai kegiatan atau aktivitas yang dilakukan di masa sekarang atau bisa juga di waktu-waktu berikutnya. Itulah penjelasan mengenai arti what are you doing dan perbedaan dengan kalimat sejenis lainnya.

4. Contoh Kalimat What Are You Doing

Terdapat beberapa contoh kalimat what are you doing yang bisa menambah pemahaman kalian mengenai arti dan penggunaannya. Nah, di bawah ini contoh kalimat what are you doing yang perlu kalian ketahui.

1. What are you doing in the morning? (Apa yang kamu lakukan besok pagi?)

I am going to school with my sister. (Aku akan pergi ke sekolah dengan kakakku)

2. What are you doing tonight? (Apa yang kamu lakukan mala mini?)

I am doing my homework. (Aku sedang mengerjakan pekerjaan rumah)

3. What are you doing? (Apa yang kamu kerjakan?)

I am cooking some food for lunch. (Aku memasak sejumlah makanan untuk makan siang)

4. What are you doing at the weekend? (Apa yang akan kamu lakukan di akhir pekan?

I am going to the cinema with my boyfriend. (Aku akan pergi ke bioskop dengan pacarku)

5. What are you doing? (Apa yang kamu lakukan?)

I am reading a best seller novel by Andrea Hirata. (Aku sedang membaca novel terbaik karya Andrea Hirata)

Itulah penjelasan mengenai arti what are you doing dan penggunaannya. Sehingga dapat memudahkanmu mengetahui perbedaan arti what are you doing dan kalimat sejenis lainnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending