Beli Durian di Singapura, Pasangan Ini Kena Tipu Rp 6 Juta

Selasa, 02 Januari 2018 10:20 Penulis: Tyssa Madelina
Beli Durian di Singapura, Pasangan Ini Kena Tipu Rp 6 Juta
Credit: The Stomp

Kapanlagi Plus - Bagi wisatawan asing, mencicipi buah durian tak lebihnya seperti uji nyali. Terlebih, bau durian yang menyengat dan cukup mengganggu bisa membuat beberapa orang mual seketika. Meskipun begitu, dibalik semua hal tersebut, durian masih menjadi salah satu tujuan kuliner apabila berkunjung ke wilayah Asia Tenggara. Namun sayang, pengalaman pasangan ini mencicipi buah durian nampaknya tidak berujung manis seperti rasa buah tersebut.

Pasangan berbahagia David dan Nicole memutuskan untuk mengunjungi salah satu penjual buah di Wonderful Durians, Sim Avenue, Singapura. Tergiur dengan wangi dan legitnya rasa durian, pasangan tersebut memutuskan untuk membeli beberapa buah durian berukuran kecil. Sang penjual pun juga menjanjikan akan menjual buah durian tersebut dengan harga murah.

Dilansir dari The Stomp, Nicole mengatakan bahwa secara tiba-tiba, penjual tersebut membelah durian menjadi dua dan meletakkannya pada timbangan. "Dia memotong duriannya dan meletakannya di keranjang. Kemudian dia berkata 'Untuk 20 kg durian ini, aku menjualnya seharga Rp 6 juta'," ungkap Nicole.

Pedagang durian di Sim Avenue, Singapura. Credit: The StompPedagang durian di Sim Avenue, Singapura. Credit: The Stomp

Mulanya, Nicole mengira sang pedagang hanya bercanda dengan mengatakan durian tersebut seharga Rp 6 juta. Namun, setelah ia membayar dengan kartu e-money, ternyata di struk tersebut benar-benar tertera Rp 6 juta untuk 20 kg durian. "Aku pikir dia bercanda, aku kira harganya Rp 600 ribu, bukan Rp 6 juta," tutur Nicole.

Setelah dilanda kebingungan, Nicole pun meminta pedagang tersebut mengembalikan uangnya. Namun sayang, permintaan tersebut ditolak oleh pedagang tersebut dengan alasan, buah durian yang sudah dibuka tak dapat dikembalikan dengan alasan apapun. Karena kesal, suami Nicole, David pun menambahkan bahwa durian jenis Mao Shan Wang biasanya berkisar di harga Rp 200 ribu per kg.

"Semua yang kubeli saat itu bukan durian Mao Shan Wang. Rasanya pun biasa aja dan bisa dibilang itu adalah pengalaman buruk bagi kami berdua," ungkap David. Ternyata, pengalaman serupa tak hanya terjadi pada David dan Nicole saja. Berdasarkan beberapa review di Facebook, pedagang durian yang terletak di Geylang Lor 17 tersebut kerap mendapat ulasan negatif. Sayangnya, David dan Nicole baru mengetahui hal tersebut setelah menggelontorkan uang Rp 6 juta hanya untuk sebuah durian.

(sto/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI