Cara Membuat Akun Facebook Baru dengan Mudah dan Cepat, Simak Persyaratannya

Rabu, 24 November 2021 15:33 Penulis: Nurul Wahida
Cara Membuat Akun Facebook Baru dengan Mudah dan Cepat, Simak Persyaratannya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Cara membuat akun Facebook baru sebenarnya sangatlah gampang. Bagi pemula, langkah cara membuat akun Facebook juga mudah dipraktikkan. Hanya saja perlu menyiapkan dan melengkapi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak Facebook.

Penggunaan sosial media kini makin banyak digandrungi berbagai kalangan. Tak hanya untuk kepentingan pribadi, akun sosial media juga bisa menjadi media promosi atau media informasi. Seperti akun Facebook yang menjadi platform sosial media terbesar.

Cara membuat akun Facebook sangatlah mudah. Begitu juga cara akses akun Facebook yang sebenarnya praktis banget. Akan tetapi pengguna baru Facebook perlu tahu syarat-syarat untuk membuat akun baru.

Karena itulah di bawah ini ulasan tentang cara membuat akun Facebook baru yang mudah dan cepat. Selain itu simak langkah selanjutnya setelah proses verifikasi akun Facebook berhasil kalian buat. Berikut cara membuat akun Facebook baru telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Syarat Membuat Akun Facebook

Facebook menjadi salah satu platform sosial media terbesar dan memiliki banyak pengguna. Kemudahan menggunakan Facebook dengan beragam fitur menarik dan lengkap menjadi salah satu alasan banyaknya pengguna tertarik membuat akun FB. Namun untuk membuat akun Facebook ada syarat dan ketentuan yang perlu diketahui.

Sehingga dengan mengetahui apa saja syarat membuat akun Facebook, memudahkan pengguna melengkapi persyaratan yang diperlukan. Nah, berikut ini beberapa syarat membuat akun Facebook baru agar prosesnya dapat berhasil.

1. Memiliki email atau gmail untuk membuat akun Facebook.

2. Berusia minimal 13 tahun ke atas.

3. Memiliki nomor HP atau ponsel untuk membuat dan mendaftar akun Facebook.

4. Menyiapkan identitas diri berupa nomor E-KTP, SIM, Paspor, atau tanda pengenal lainnya.

5. Foto pribadi untuk melengkapi pembuatan akun Facebook.

Itulah beberapa syarat membuat akun Facebook yang perlu kalian lengkapi. Sehingga dengan melengkapi persyaratan tersebut, maka dapat membantumu berhasil membuat akun Facebook.

2. Cara Membuat Akun Facebook Baru di HP

Setelah semua persyaratannya lengkap dan kalian siapkan, maka dapat masuk pada langkah cara membuat akun Facebook baru. Tak perlu bingung, sebab cara membuat akun Facebook baru bisa dilakukan melalui berbagai perangkat baik HP ataupun laptop. Ya, ulasannya tentang cara membuat akun Facebook baru di HP. Di mana pengguna bisa menggunakan aplikasi Facebook untuk membuat akun di HP. Berikut langkah-langkah cara membuat akun Facebook baru di HP.

- Pertama unduh dan instal aplikasi Facebook di HP kalian.

- Selanjutnya buka aplikasi Facebook yang sudah terpasang di HP.

- Klik Buat Akun Baru.

- Lalu lengkapi data-data identitas diri pada kolom yang tersedia.

- Selanjutnya klik Daftar.

- Ikuti petunjuk yang ada untuk menyelesaikan proses pembuatan akun Facebook.

- Terakhir kalian bisa melakukan verifikasi atau konfirmasi email atau nomor HP untuk akun Facebook baru.

- Selesai, jika semua petunjuk sudah kalian ikuti maka akun Facebook baru berhasil dibuat.

Itulah cara membuat akun Facebook baru di HP dengan langkah-langkahnya yang mudah. Sehingga setelah tahu cara membuat akun Facebook baru di HP, memudahkan kalian bikin akun tanpa perlu ribet.

3. Cara Membuat Akun Facebook Baru di Laptop

Tak hanya melalui HP, kalian juga bisa menggunakan laptop untuk cara membuat akun Facebook baru. Sebenarnya cara membuat akun Facebook baru di laptop tak berbeda jauh dengan di HP. Hanya saja perbedaan terletak pada media yang digunakan. Jika cara membuat akun Facebook baru di HP menggunakan aplikasi, maka di laptop kalian bisa menggunakan browser untuk bikin akun Facebook. Adapun langkah cara membuat akun Facebook baru di laptop dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama kunjungi situs Facebook di browser laptop kalian.

- Lalu setelah masuk ke laman situs Facebook klik Buat Akun Baru.

- Setelah itu isi data-data identitas pada kolom pendaftaran untuk buat akun Facebook di antaranya Nama Depan, Nama Belakang, email, Nomor HP, Password, Tanggal, bulan, tahun lahir, jenis kelamin dan seterusnya.

- Jika sudah memastikan terisi dengan benar, maka klik Daftar.

- Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan pembuatan akun Facebook baru.

- Selesai, terakhir kalian bisa melakukan verifikasi akun melalui email atau nomor ponsel dengan memasukkan kode yang sudah dikirimkan.

Itulah cara membuat akun Facebook baru di laptop yang bisa dilakukan via browser. Beberapa cara membuat akun Facebook baru di laptop tersebut bisa dipraktikkan dengan praktis dan simpel.

4. Langkah Setelah Verifikasi Akun Facebook Baru

Setelah menyelesaikan proses pembuatan akun Facebook dan verifikasi akun lewat email atau nomor ponsel. Maka ada beberapa langkah yang perlu kalian lakukan. Adapun langkah setelah verifikasi akun Facebook baru dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut langkah setelah verifikasi akun Facebook baru.

1. Melengkapi Foto Profil

Langkah setelah cara membuat akun Facebook baru dan verifikasi akun adalah dengan melengkapi foto profil. Di mana nantinya kalian akan diarahkan pada laman untuk menambahkan foto profil akun Facebook. Cara membuat akun Facebook baru dan menambahkan foto sangat mudah kalian cukup klik Tambahkan foto atau Ambil Foto melalui galeri di perangkat HP atau laptop. Sesuaikan foto profil yang diinginkan dan ikuti petunjuk yang ada di layar.

2. Isi Link Pertemanan

Selanjutnya untuk menyelesaikan cara membuat akun Facebook baru setelah verifikasi adalah dengan mengisi link pertemanan pada kolom yang yang muncul. Kalian bisa memasukkan nama akun teman yang ada di Facebook pada kolom Temukan Orang yang Anda Kenal.

3. Atur Privasi Akun Facebook

Cara membuat akun Facebook baru setelah verifikasi selanjutnya adalah dengan mengatur privasi akun. Kalian bisa mengatur privasi akun untuk publik ataupun pribadi. Caranya dengan memilih opsi pada kolom Mengenal Pengaturan Privasi.

4. Tambahkan Sampul Akun Facebook

Cara membuat akun Facebook baru setelah verifikasi akun bisa menambahkan sampul pada laman profil FB kalian. Caranya sangat mudah hanya dengan mengimpor foto sampul melalui galeri penyimpanan foto.

5. Lengkapi Profil yang Ditampilkan Pada Akun Facebook

Kalian juga bisa menambahkan identitas profil pada laman akun Facebook. Di antaranya yakni menambahkan kota, tempat tinggal, sekolah, dan seterusnya.

Itulah beberapa hal yang perlu kalian lengkapi setelah proses verifikasi akun Facebook baru. Selain itu ulasan tentang cara membuat akun Facebook baru di atas semoga bisa memudahkan kalian bikin akun FB baru.

(kpl/gen/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI