Cara Menambahkan Foto di Story IG dengan Mudah, Bisa Gambar di Galeri Maupun Langsung dari Kamera

Rabu, 24 November 2021 14:11 Penulis: Puput Saputro
Cara Menambahkan Foto di Story IG dengan Mudah, Bisa Gambar di Galeri Maupun Langsung dari Kamera
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Bukan tanpa alasan mengapa instagram atau IG bisa begitu digemari. Pasalnya, IG mempunyai berbagai fitur yang menarik. Misalnya, instagram story yang kini jadi fitur yang paling populer. Melalui story, pengguna bisa membuat postingan temporer yang menarik dan kreatif. Apalagi, ada banyak trik yang juga bisa diaplikasikan saat membuat story. Salah satunya adalah cara menambahkan foto di story IG.

Ya, dalam satu instagram story, pengguna bisa memposting lebih dari satu foto. Itu artinya, pengguna tak perlu lagi kebingungan untuk memilih satu dari banyak foto terbaik untuk diposting di IG story. Sebab, pengguna bisa memposting banyak foto secara sekaligus. Tak sampai di situ, pengguna juga bisa menyisipkan foto dalam satu postingan instagram story berbentuk video.

Sayangnya, tampaknya masih banyak pengguna yang belum paham cara menambahkan foto di story IG. Jika kalian adalah salah satunya, tak perlu lagi khawatir. Berikut adalah ulasan beberapa cara menambahkan foto di story IG yang bisa kalian coba.

1. Cara Menambahkan Foto di Story IG dari Galeri

Dalam satu postingan story IG, pengguna bisa menambahkan lebih dari satu foto yang bisa diambil dari galeri. Namun untuk bisa melakukannya, sebelumnya pastikan dulu bahwa aplikasi instagram kalian telah ter-update ke versi terbaru. Jika sudah, cara menambahkan foto di IG story dari galeri bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kalian bisa ikuti beberapa langkah-langkahnya berikut ini.

1) Buka aplikasi instagram kalian.

2) Kemudian, klik ikon gambar foto profil di bagian kanan atas untuk "tambahkan cerita".

3) Setelah itu, kalian bisa menyiapkan satu foto, video, atau gambar yang akan dibuat menjadi background story IG.

4) Jika sudah dipilih satu foto, video, atau gambar, kalian bisa menambahkan foto lain dari galeri. Caranya dengan klik ikon stiker pada pilihan menu edit.

5) Selanjutnya akan muncul beberapa ikon pilihan stiker, seperti lokasi, jam, quiz, ask me question, dan sebagainya. Untuk cara menambahkan foto di story IG dari galeri, kalian bisa klik ikon stiker multiple photos (ikon gambar beberapa tumpukan kotak dengan tanda +).

6) Setelah klik opsi ikon stiker multiple photos, secara otomatis instagram akan memunculkan foto-foto dan gambar yang ada di hp kalian.

7) Kalian bisa memilih 1 hingga 10 foto yang ada di galeri tersebut untuk ditambahkan dalam satu frame story IG.

8) Setelah berhasil ditambahkan ke frame story IG, kalian bisa mengatur ukuran, bentuk frame foto, hingga tata letaknya. Atur sesuai dengan keinginan kalian.

9) Setelah selesai mengatur itu semua, kalian bisa langsung mengirim story IG tersebut seperti biasa. Selesai. Seluruh foto yang ditambahkan dari galeri hp akan muncul dalam satu frame story IG.

2. Cara Menambahkan Foto di Story IG Langsung dari Kamera

Selain gambar yang sudah ada di galeri, pengguna juga bisa menambahkan foto di story IG dengan foto yang diambil langsung dari kamera. Foto yang diambil secara langsung ini pun bisa menggunakan kamera belakang maupun kamera depan. Sehingga, cocok untuk ber-selfie menampilkan wajah saat story itu dibuat.

Cara menambahkan foto di story IG dari kamera juga sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1) Buka aplikasi instagram kalian.

2) Kemudian, klik ikon gambar foto profil di bagian kanan atas untuk "tambahkan cerita".

3) Berikutnya, kalian bisa menyiapkan satu foto, video, atau gambar yang akan dibuat menjadi background story IG.

4) Kalian bisa tambahkan foto langsung dari kamera. Caranya, cukup klik ikon stiker pada pilihan menu edit.

5) Setelah itu, akan muncul berbagai ikon pilihan stiker, seperti lokasi, jam, quiz, ask me question, dan sebagainya. Untuk menambahkan foto dari kamera, kalian bisa klik ikon gambar kamera.

6) Secara otomatis, instagram akan membuka kamera. Namun perlu dipahami, tampilan ukuran untuk foto dari kamera ini sangat terbatas atau tidak terlalu besar. Sehingga kalian bisa menyesuaikan jarak kamera dengan objek yang akan difoto, agar muat. Kalian juga bisa mengatur hendak menggunakan kamera depan atau belakang.

7) Kalian bisa mengambil foto seperti biasa dengan menekan tombol shot.

8) Berikutnya, kalian juga bisa mengatur ukuran, bentuk frame foto, hingga tata letaknya. Atur sesuai dengan keinginan kalian.

9) Selesai, kalian bisa segera memposting instagram story tersebut seperti biasa.

3. Cara Menambahkan Foto di Story IG dalam bentuk Kolase

Seperti yang disinggung di awal, pengguna IG kini bisa memposting lebih dari satu foto di story. Selain dengan menambahkan foto, cara ini bisa dilakukan dengan membuat postingan dengan format kolase. Berikut cara menambahkan foto di story IG dalam bentuk kolase.

1) Buka aplikasi instagram kalian.

2) Kemudian, klik ikon gambar foto profil di bagian kanan atas untuk "tambahkan cerita".

3) Selanjutnya, kalian bisa klik ikon kolase foto yang ada di sisi kiri layar.

4) Pilih format kolase yang akan dipakai, kalian bisa menyesuaikan dengan jumlah foto yang akan diposting dalam satu story IG.

5) Setelah memilih format kolase, secara otomatis instagram akan membuka galeri foto. Kalian bisa menambahkan foto sesuai dengan jumlah frame dalam format kolase yang dipilih.

6) Jika semua frame sudah terisi, kalian bisa klik tombol dengan tanda centang yang ada di bawah.

7) Setelah itu, kalian bisa mengedit story seperti biasa. misalnya menambahkan teks, stiker, dan sebagainya.

8) Selesai diedit, kalian bisa mengirim atau memposting story IG tersebut seperti biasa.

Itulah di antaranya 3 cara menambahkan foto di story IG baik lewat galeri maupun kamera langsung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI