Cara Membuka HP Xiaomi yang Terkunci Akun Mi Secara Mudah, Solusi Saat Lupa Email dan Password

Jum'at, 13 Mei 2022 14:33
Cara Membuka HP Xiaomi yang Terkunci Akun Mi Secara Mudah, Solusi Saat Lupa Email dan Password
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - HP Xiaomi menjadi salah satu ponsel yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Fiturnya yang lengkap ditambah dengan harga terjangkau membuat ponsel besutan perusahaan teknologi di China ini sukses mencuri perhatian pengguna.

Seperti diketahui, setiap ponsel menawarkan spesifikasi dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satunya HP Xiaomi yang mana memiliki fitur tambahan berupa akun Mi. Buat kalian pengguna Xiaomi tentu nggak asing lagi dengan akun Mi yang menawarkan sejumlah fungsi.

Sementara itu untuk menikmati berbagai fitur dan layanan dari akun Mi, pengguna perlu membuatnya lebih dahulu menggunakan email aktif. Karena itulah perlu mengingat betul email dan password yang sudah dibuat untuk dapat masuk ke akun Mi dan mengakses perangkat.

Pasalnya perangkat kalian bisa saja terkunci karena akun Mi. Inilah pentingnya mengingat email dan password akun Mi untuk memudahkanmu akses perangkat. Lalu bagaimana jika lupa akun Mi?

Jangan panik dulu, karena ada cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi. Nah, berikut ini panduan mengenai cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Fungsi Akun Mi

Salah satu ciri khas paling menonjol dari HP Xiaomi adalah adanya akun Mi. Akun Mi memiliki banyak fungsi yang memudahkan pengguna menikmati banyak layanan dan fitur. Ada beberapa produk yang bisa kalian nikmati jika membuat akun Mi pada HP Xiaomi. Misalnya saja adanya Mi Cloud, MIUI Theme Store, Mi Store, Mi Talk, atau MIUI Forum. Sementara itu untuk fungsi akun Mi dapat kalian simak di bawah ini.

- Meningkatkan keamanan ponsel kalian.

- Untuk menyimpan dan menyinkronkan data-data kalian mulai dari kontak, dokumen, audio, foto, dan sebagainya dengan Mi Cloud.

- Mudah untuk memantau dan melacak keberadaan ponsel ketika hilang atau dalam keadaan tertentu.

- Menggunakan dan menikmati banyak layanan di akun Mi misalnya saja Mi Talk untuk berkomunikasi dengan pengguna HP Xiaomi lainnya.

Itulah penjelasan mengenai fungsi akun Mi yang perlu kalian ketahui. Sehingga memudahkankmu memahami apa saja fungsi akun Mi apabila akan menggunakan perangkat Xiaomi.

 

2. Ganti Password Baru

Untuk menggunakan akun Mi pengguna perlu membuat lebih dahulu menggunakan email aktif. Terlepas dari cara membuat akun Mi, sejumlah pengguna mungkin pernah mengalami perangkat terkunci karena akun Mi yang lupa. Kondisi ini bisa menyebabkan tidak bisa masuk ke perangkat karena terkunci akun Mi. Namun ternyata ada solusi cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi.

Salah satunya dengan mengganti menggunakan password baru. Karena itulah di bawah ini panduan cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi karena lupa password.

- Kunjungi situs account.xiaomi.com melalui perangkat lain bisa menggunakan laptop atau ponsel.

- Karena kasusnya adalah kalian lupa kata sandi akun Mi, maka bisa klik opsi Lupa Sandi?

- Selanjutnya kalian bisa memasukkan emai yang digunakan pada ponsel HP Xiaomi yang terkunci. Selain email, kalian dapat menggunakan nomor ponsel yang sudah terdaftar pada akun Mi.

- Klik Berikutnya.

- Klik Kirim untuk mendapatkan kode verifikasi akun.

- Tunggu hingga mendapat pesan melalui Email dari pihak Xiaomi.

- Kemudian buka pesan tersebut dan masukkan pada kolom untuk verifikasi akun.

- Klik Kirim.

- Kemudian buat password baru.

- Ulangi password baru yang sudah kalian buat sebelumnya.

- Kalian kemudian dapat login ke akun Xiaomi pada HP yang terkunci.

- Untuk menghapusnya bisa langsung klik Sign Out.

- Selesai.

 

3. Cara Membuka HP Xiaomi yang Terkunci Akun Mi Lupa Email

Selanjutnya cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi dapat dilakukan dengan metode lainnya. Salah satunya apabila kalian lupa email. Jika sebelumnya adalah cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi apabila lupa password, maka kali ini terjadi jika kalian ternyata lupa email ataupun password. Oleh sebab itu panduan di bawah ini bisa dijadikan referensi buat cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi yang lupa email.

- Kunjungi situs i.mi.com melalui perangkat lain baik laptop atau HP.

- Kemudian bisa pilih opsi Kirim Permohonan Buka Kunci.

- Setelah itu akan terbuka laman Bantuan untuk membantu kalian membuka HP Xiaomi yang terkunci karena akun Mi.

- Kalian bisa mengisi beberapa kolom untuk membantumu membuka akun Mi mulai dari IMEI ataupun tempat kalian membeli HP Xiaomi sebelumnya.

- Klik Berikutnya.

- Lalu bisa pilih Lewati.

- Kemudian sertakan bukti foto produk tempat kalian membeli HP Xiaomi sebelumnya.

- Isi nomor ponsel kalian.

- Masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan sebelumnya.

- Tunggu hingga mendapatkan balasan dari pihak Xiaomi untuk membuka ponsel yang terkunci karena akun Mi biasanya membutuhkan waktu 3 hari untuk memperoleh balasan.

- Setelah mendapatkan balasan kalian dapat memasukkan kartu SIM kemudian setelah ponsel terhubung jaringan maka dapat terbuka lagi.

- Selesai.

 

4. Buka di Perangkat Laptop/PC

Selanjutnya ada juga panduan cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi melalui perangkat laptop atau PC. Di mana untuk menggunakannya berikut ini panduan cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi via laptop. Nah, berikut ini langkah-langkah cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi di perangkat laptop atau PC.

- Pasang aplikasi Mi Account Unlock Tool di laptop kalian untuk membuka HP Xiaomi yang terkunci karena akun Mi.

- Kemudian buka aplikasi tersebut di laptop. Untuk mengaksesnya, kalian harus memastikan perangkat dalam keadaan mati.

- Lalu masuk ke menu Recovery Mode.

- Kemudian tekan bersamaan Tombol Power dan Volume Atas bersamaan hingga muncul tulisan Mi atau Pcsuite.mi.com.

- Selanjutnya dapat menyambungkan HP Xiaomi kalian ke PC/laptop menggunakan kabel USB.

- Pastikan kedua perangkat sudah tersambung. Kalian bisa mengeceknya dengan klik Information di aplikasi Mi Account Unlock Tool yang sudah terpasang.

- Lalu klik Bypass Mi Account pada aplikasi tersebut.

- Hapus akun Mi di ponsel dan tunggu hingga semua diproses.

- Jika berhasil maka HP Xiaomi kalian akan terbuka.

Itulah sederet cara membuka HP Xiaomi yang terkunci akun Mi yang mudah dicoba. Semoga dapat dijadikan referensi buatmu membuka HP Xiaomi yang terkunci. Pastikan kalian mengikuti panduannya dengan benar ya KLovers.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI