Cara Menghapus Followers Twitter dengan Tepat Beserta Cara Blokir Akun

Jum'at, 17 Juni 2022 17:11
Cara Menghapus Followers Twitter dengan Tepat Beserta Cara Blokir Akun
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Twitter memang menjadi sebuah akun media sosial yang banyak digunakan. Ada banyak sekali fitur yang bisa kalian lakukan saat menggunakan Twitter, bahkan saat ini ada loh fitur menghapus followers Twitter kalian. Cara menghapus followers Twitter ini juga sangat mudah untuk dilakukan.

Namun, ada kelebihan ada pula kekurangannya dalam fitur ini. Selain cara menghapus followers Twitter, kalian juga bisa melakukan cara blokir sebuah akun Twitter dan cara untuk membuka blokir tersebut. Sehingga, KLovers tinggal memilih, ingin menghapus atau melakukan blokir.

Nah, bagaimana ya cara menghapus followers Twitter tersebut? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara menghapus followers Twitter yang dapat kalian lakukan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Cara menghapus followers Twitter

Sayangnya ada pula kelemahan dari fitur baru ini. Jika pengguna yang dihapus dari follower mencari profil kamu, dan melihat bahwa ternyata mereka tidak mem-follow kamu, mereka bisa mengikuti akun kamu dengan mudah. Kecuali jika kamu mengatur akun kamu ke setting private.

Bagusnya, Twitter mengatakan pihaknya tidak akan memberi notifikasi pada pengguna yang telah dihapus dari follower. Hal ini jadi opsi yang bagus alih-alih memblokir akun tersebut. Bagi sebagian pengguna, fitur ini mungkin cukup bermanfaat. Dan berikut ini cara menghapus followers Twitter:

1. Pertama, kunjungi situs resmi Twitter terlebih dahulu di browser atau aplikasi kalian.

2. Pada bagian kiri atas layar, klik bagian foto profil Twitter kalian.

3. Kemudian, klik menu Followers, dan tekan tombol icon titik tiga (Option) di sebelah akun yang ingin kalian hapus dari Follower milik kalian.

4. Bila sudah, kalian bisa pilih "Remove this Follower".

5. Terakhir, tekan tombol remove dan akun tersebut akan terhapus dari Follower kalian.

 

2. Cara Blokir Akun Twitter

Selain cara menghapus followers Twitter, kalian bisa memblokir followers kalian loh KLovers. Ya, bila akun tersebut kalian blokir, maka akun tersebut tidak bisa melakukan aktifitas apapun pada akun kalian. Dan berikut ini cara melakukan blokir akun Twitter tersebut.

1. Cara pertama yaitu, kalian bisa klik ikon titik tiga yang terletak di bagian atas Tweet dari akun yang ingin kalian blokir.

2. Setelah itu, kalian bisa klik Blokir, kemudian pilih "Blokir" untuk mengonfirmasi. Dan selesai.

3. Bila kalian ingin melakukan blokir lewat profil kalian, maka cukup buka halaman profil akun yang ingin kalian blokir.

4. Setelah itu, kalian bisa klik ikon titik tiga pada halaman profil mereka.

5. Setelah itu, kalian bisa pilih Blokir dari menu.

6. Kemudian kalian bisa klik Blokir untuk mengonfirmasi. Dan selesai, akun ter-blokir.

 

3. Cara Membuka Akun Blokir

Nah, kalau kalian ingin membuka blokir tersebut bisa banget kok KLovers. Cara membuka akun blokir ini juga sangat mudah untuk kalian lakukaN. Bila sudah membuka akun blokir, maka followers tersebut bisa melakukan kembali aktivitas mereka pada akun kalian seperti biasa. Dan berikut ini cara membuka akun blokir tersebut.

1. Cara pertama yaitu, kalian bisa membuka profil akun yang diblokir di Twitter.

2. Kemudian, kalian bisa klik atau sentuh tombol Diblokir.

3. Konfirmasikan keinginan kalian untuk membuka blokir akun dengan memilih "Buka blokir" di Twitter untuk iOS.

4. Setelah itu, klik "Ya" di Twitter untuk Android.

 

4. Hal yang Perlu Diperhatikan

Ya, bila KLovers ingin melakukan blokir pada sebuah akun Twitter, maka ada hal yang harus kalian perhatikan ya. Karena, dengan melakukan blokir akan membuat akun tersebut tidak bisa melakukan berbagai aktifitas dengan kalian. Dan berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika melakukan blokir akun Twitter.

1. Akun yang telah diblokir tidak dapat mengikuti kalian, dan kalian tidak dapat mengikuti akun yang telah diblokir.

2. Memblokir akun yang saat ini kalian ikuti akan menyebabkan kalian berhenti mengikuti akun tersebut (dan mereka berhenti mengikuti kalian).

3. Jika kalian memutuskan untuk membuka blokir akun, kalian harus mengikuti kembali akun tersebut.

4. Akun yang diblokir tidak menerima notifikasi yang memberi tahu mereka bahwa akun mereka telah diblokir. Namun, jika akun yang diblokir mengunjungi profil akun yang telah memblokir mereka, mereka akan melihat bahwa mereka telah diblokir (tidak seperti membisukan, yang tidak akan terlihat oleh akun yang dibisukan).

5. Jika kalian memblokir akun dan mereka memilih untuk melaporkan akun kalian, Tweet kalian yang menyebut mereka secara langsung akan tersedia untuk mereka lihat dan lampirkan selama proses pelaporan.

6. Kalian tidak akan menerima notifikasi dari akun yang kalian blokir, atau akun yang tidak kalian ikuti yang menyebut kalian dalam percakapan yang dimulai dengan akun yang kalian blokir.

7. Bagaimanapun, kalian akan melihat notifikasi dari akun yang kalian ikuti saat mereka menyebut kalian dalam percakapan yang dimulai dengan akun yang kalian blokir.

8. Jika ingin melihat semua yang menyebut kalian, kalian dapat melakukannya dengan mencari nama pengguna kalian.

Itulah bagaimana cara menghapus followers Twitter yang bisa KLovers lakukan dengan mudah dan praktis. Bukan hanya cara menghapus followers Twitter saja, namun ada pula cara melakukan blokir dan membuka kembali sebuah akun Twitter. Selamat mencoba KLovers.

 

(kpl/gen/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI