7 Cara Mengubah Tulisan di HP Android Tanpa Aplikasi, Langkah Mudah Ganti Font Keren dan Menarik

Kamis, 25 November 2021 12:44 Penulis: Nurul Wahida
7 Cara Mengubah Tulisan di HP Android Tanpa Aplikasi, Langkah Mudah Ganti Font Keren dan Menarik
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Mengganti atau mengubah tulisan di HP menjadi salah satu fitur menarik yang bisa dicoba. Terlebih cara mengubah tulisan di HP Android ternyata cukup mudah bisa dilakukan tanpa memasang aplikasi tambahan.

Bosan dengan gaya font di HP yang itu-itu saja mungkin saja pernah kalian rasakan. Alhasil mencoba mencari tahu cara mengubah tulisan di HP. Apalagi meskipun tanpa aplikasi tambahan, cara mengubah tulisan di HP sangatlah mudah. Hanya saja jenis font yang disediakan mungkin saja hanya terbatas.

Karena itu pula ada juga sejenis aplikasi untuk cara mengubah tulisan di HP dengan font keren dan menarik. Namun baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi, informasi tentang cara mengubah tulisan di HP Android berikut ini mungkin saja kalian perlukan.

Adapun cara mengubah tulisan di HP dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber. Yuk ikuti langkah dan petunjuk cara mengubah tulisan di HP Android di bawah ini.

1. Cara Mengubah Tulisan di HP Android Tanpa Aplikasi

Fitur-fitur lengkap di HP Android memberi kemudahan bagi pengguna menikmati beragam layanan yang disediakan. Salah satunya untuk mengubah tulisan di HP Android yang dapat dilakukan tanpa aplikasi. Seperti diketahui di HP Android sebenarnya sudah memiliki font tersendiri bawaan ponsel. Tak hanya jenis font standar, namun ada beberapa jenis font yang bisa pengguna gunakan untuk mengubah tulisan jadi lebih menarik dan keren.

Nah, jika kalian belum tahu bagaimana cara mengubah tulisan di HP Android, ulasan berikut ini bisa dijadikan referensi. Apalagi kalian tak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk bisa mengubah tulisan di HP Android. Adapun cara mengubah tulisan di HP Android tanpa aplikasi cukup mudah dipraktikkan. Cara mengubah tulisan di HP Android sebagai berikut bisa digunakan untuk beberapa jenis HP Android yakni Samsung, Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Berikut ini ulasannya tentang cara mengubah tulisan di HP Android tanpa aplikasi tambahan.

1. Cara Mengubah Tulisan di HP Samsung

Buat pengguna HP Android Samsung, berikut ini cara mengubah tulisan di HP yang mudah banget tanpa aplikasi. Ikuti langkah-langkahnya untuk tahu cara mengubah tulisan di HP Samsung.

- Pertama buka menu Settings atau Pengaturan di HP.

- Lalu, pilih opsi Tampilan pada menu kalian.

- Klik Gaya dan Ukuran Font.

- Selanjutnya, pilih dan klik jenis font yang kalian inginkan.

- Tunggu hingga tulisan di HP berubah.

- Atur font size sesuai keinginan kalian.

- Selesai, maka kalian bisa mengubah tulisan di HP Android.

2. Cara Mengubah Tulisan di HP Oppo

Sedangkan buat kalian pengguna HP Android Oppo, berikut ini cara mengubah tulisan di HP yang juga cukup simple. Langsung saja simak ulasannya tentang cara mengubah tulisan di HP Oppo di bawah ini.

- Pertama buka menu Pengaturan atau Setting di HP Oppo kalian.

- Lalu pilih Display & Brightness.

- Klik Font untuk mengubah tulisan di HP Oppo.

- Selanjutnya akan menuju Individuation Setting.

- Lalu klik jenis font sesuai keinginan kalian.

- Klik Apply untuk mengubah tulisan di HP Oppo.

- Tunggu hingga tulisan di HP berubah sesuai font yang kalian pilih.

- Selesai.

3. Cara Mengubah Tulisan di HP Xiaomi

- Pertama buka aplikasi Tema atau Themes yang sudah terpasang di HP karena termasuk aplikasi  bawaan.

- Lalu pilih Font.

- Cari font sesuai yang kalian inginkan dengan mengetik Free agar bisa digunakan secara gratis.

- Lalu pilih font yang kalian inginkan.

- Klik Download fot Free untuk bisa mengubah font di HP Xiaomi.

- Lalu klik Apply atau Terapkan untuk mengubah tulisan di HP.

- Selanjutnya kalian akan diminta untuk Reboot HP.

- Lakukan sesuai perintah tersebut.

- Maka tulisan di HP Xiaomi akan berubah.

4. Cara Mengubah Tulisan di HP Vivo

- Pertama buka menu Settings di HP Vivo.

- Lalu klik Display & Brightness.

- Pilih Font Stye.

- Selanjutnya klik Apply untuk mengubah tulisan di HP Vivo.

- Tunggu hingga tulisan berubah.

- Selesai.

2. Cara Mengubah Tulisan di HP Android dengan Mudah

Setelah tahu cara mengubah tulisan di HP tanpa aplikasi, ada pula cara mudah mengubah font yang bisa kalian praktikkan. Salah satunya dengan memasang aplikasi tambahan untuk mengubah tulisan di HP Android. Berikut ini langkah-langkah cara mengubah tulisan di HP Android dengan mudah dan praktis.

Cara mengubah tulisan di HP dengan mudah:

- Pertama unduh dan instal aplikasi HiFont di HP kalian melalui Google Playstore.

- Lalu buka aplikasi tersebut.

- Pilih font sesuai yang kalian inginkan.

- Klik Download.

- Setelah itu, klik Use untuk mengubah tulisan di HP Android.

- Selesai, maka tulisan di HP dapat berubah.

Itulah cara mengubah tulisan di HP Android yang cukup mudah dipraktikkan. Beberapa langkah cara mengubah tulisan di HP tersebut bisa memudahkan kalian mengganti font di ponsel.

3. Cara Mengubah Tulisan di HP Android dengan Font Unik dan Menarik

Jika ingin beberapa jenis font yang lebih beragam, unik, keren, dan menarik. Cara mengubah tulisan di hp dapat dilakukan dengan menginstal aplikasi. Meskipun perlu menginstal aplikasi, namun kalian bisa menemukan beragam jenis font yang unik, keren, dan menarik untuk dipasang pada hp android kalian. Berikut ini cara mengubah tulisan di hp android.

- Pertama unduh dan instal aplikasi iFont di HP kalian.

- Lalu buka aplikasi tersebut.

- Selanjutnya, pilih font sesuai yang kalian inginkan yang sudah tersedia di aplikasi tersebut.

- Selanjutnya Download Font dengan klik pada font yang kalian pilih.

- Lalu tunggu hingga proses Download selesai.

- Klik Set.

- Klik Ok.

- Lalu klik Instal.

- Atur font sesuai keinginan kalian di menu Setting Font.

- Klik Done jika sudah sesuai yang kalian inginkan.

- Maka otomatis tulisan di HP dapat berubah.

4. Cara Mengubah Tulisan di HP Pada Aplikasi Whatsapp

Beberapa langkah cara mengubah tulisan di HP Android di atas memang cukup mudah dipraktikkan. Setelah tahu bagaimana cara mengubah tulisan di HP, maka informasi tambahan berikut ini juga penting kalian simak. Adapun cara mengubah tulisan di HP pada aplikasi Whatsapp yang bisa dijadikan referensi sebagai berikut.

1.Mengubah tulisan di aplikasi Whatsapp dengan teks miring dengan cara blok pada tulisan di Whatsapp sebelum dikirimkan pada penerima. Lalu pilih opsi Underscore. Maka otomatis teks akan berubah miring.

2. Mengubah tulisan di aplikasi Whatsapp dengan teks tebal dapat dilakukan dengan cara menambahkan tanda bintang pada awal dan akhir teks. Contohnya, *Biru*, maka otomatis teks akan berubah jadi tebal atau bold.

3. Mengubah tulisan di aplikasi Whatsapp dengan teks tercoret bisa dilakukan dengan menambahkan simbol garis melengkung di awal dan akhir. Contohnya, ~Biru~, maka tulisan akan berubah jadi tercoret.

4. Mengubah tulisan di aplikasi Whatsapp secara bersamaan bold, italic, ataupun tercoret bisa dilakukan dengan menambahkan simbol *_~Biru~_*.

5. Mengubah tulisan terbalik di Whatsapp bisa dilakukan juga dengan aplikasi Upside Down yang bisa kalian instal di HP. Lalu tulis teks yang akan dikirimkan via WA pada aplikasi tersebut. Selanjutnya kalian bisa copy dan tempel pada aplikasi WA.

Itulah beberapa penjelasan tentang cara mengubah tulisan di HP Android yang mudah banget dipraktikkan. Tak hanya mengubah tulisan di HP, melainkan juga bisa mengubah tulisan di Whatsapp.

Sumber: kompiwin.com dan sumber lainnya

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI