Dapat Bayaran Termahal di Dunia, Atlet Wanita Ini Enggan Belanjakan Uangnya

Selasa, 04 September 2018 21:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Dapat Bayaran Termahal di Dunia, Atlet Wanita Ini Enggan Belanjakan Uangnya
Serena Williams (AP/Tim Ireland)


Kapanlagi Plus - Menjadi seorang atlet berprestasi tentu akan menjadi sorotan. Terlebih lagi akan adanya bonus yang akan diberikan. Tak dipungkiri, bonus yang didapat begitu menggiurkan karena nilai nominal yang fantastis.

Apalagi untuk para atlet luar negeri. Mereka mendapat banyak bayaran dalam setiap pertandingan. Rasanya semua tergiur dengan bayaran yang diperoleh dari atlet.

Namun ada yang berbeda dari atlet wanita satu ini. Wanita bernama Serena Williams ini tidak sekalipun terpikir dengan bayaran yang ia terima. Padahal baru-baru ini ia menjadi pemain tenis wanita yang menduduki peringkat pertama.

Tentu saja dirinya mendapat bayaran paling tinggi di dunia. Tetapi ia pun tidak pernah sekalipun menyentuh uang yang didapat. Serena mengaku jika dirinya tidak pernah termotivasi oleh uang.

1. Tidak Pernah Bertanding Demi Uang

Seperti yang dilansir oleh Business Insider, ia sudah mengumpulkan uang mencapai USD 86 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun dari total yang diperoleh dari sepanjang karirnya.

"Saya tak pernah sekalipun bertanding demi uang. Yang saya pikirkan hanya bermain di lapangan dan menggenggam tropi," ujar Williams dalam sebuah serial video keuangan pribadi yang diproduksi perusahaan media, LeBron James.

"Tak pernah sekalipun saya berpikir soal uang," tegasnya.

2. Ini Karena Kecintaannya Pada Tenis

Akhirnya wanita berusia 36 tahun ini mengungkapkan alasannya. Hal ini dikarenakan dirinya begitu mencintai olahraga tenis. Kecintaannya tersebut pun mengantarkan dirinya memenangkan banyak pertandingan. Setidaknya ia telah memenangkan 23 kali gelar Grand Slam, kurang 1 dari pemegang rekor dunia Margaret Court.

"Saya tak pernah menyentuhnya (uang), disimpan saja di bank. Saya ingat saya ke bank 'drive-thru' untuk mendepositokan uang saja dan pegawai bank malah menyuruh saya masuk ke bank dan akhirnya saya cuma meminta pegawai bank menyimpannya," ucap Serena Williams.

3. Ajaran Dari Orangtua Sejak Kecil

Sejak kecil dirinya memang sudah diajarkan untuk mengatur keuangan dengan baik. Maka dari itu ia tidak menyia-nyiakan bayaran yang didapat dan malah langsung menabung seluruhnya. Itulah ajaran kedua orangtuanya yang selalu ia ingat.

"Saya tak tahu bagaimana cara orangtua membuat saya begini. Yang jelas, saya tak pernah ingin boros dan hura-hura dengan semua uang saya, karena saya memang tak ingin," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI