Dari Tukang Tidur sampai Si Cuek, Ini 4 Tipe Penumpang MRT yang Paling Sering Ditemui

Selasa, 08 September 2020 16:26 Penulis: Wuri Anggarini
Dari Tukang Tidur sampai Si Cuek, Ini 4 Tipe Penumpang MRT yang Paling Sering Ditemui
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Kehadiran MRT sebagai salah satu pilihan transportasi memang membantu banget buat kamu yang harus terus menjaga mobilitas. Selain dapat mengurangi kemacetan di jalan raya, MRT juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang dihadirkan buat bikin kamu nyaman. Namun, apakah kamu pernah memperhatikan, jika di MRT ternyata ada beberapa penumpang yang pastinya sering banget dijumpai.

Dari tukang tidur, sampai si cuek, berikut beberapa tipe penumpang MRT yang paling sering ditemui. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Si Tukang Tidur

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Banyaknya pekerjaan yang kadang harus dibereskan, ditambah jarak rumah dan tempat bekerja yang jauh, kadang membuat beberapa orang mudah terlelap saat menaiki transportasi umum, seperti MRT. Apalagi jika harus berlarian mengejar waktu agar tak sampai telat, MRT pun menjadi pilihan terakhir untuk melepas lelah sejenak. Tak heran, jika beberapa penumpang yang tertidur kerap menghiasi MRT, lebih-lebih selepas jam pulang kerja. Uniknya, kapanpun jadwalnya, selalu terlihat si tukang tidur ini di MRT.

Music Addict

(c)Shutterstock (c)Shutterstock

Sementara beberapa orang memilih fokus mendengarkan musik dengan earphone atau headset yang menempel di telinga saat naik MRT. Selain bisa membangun mood saat berangkat kerja, playlist yang bisa disusun sesuka hati, juga bisa menjadikan musik sebagai hiburan dalam beragam kondisi. Itulah kenapa music addict juga mudah banget dijumpai di MRT.

Si Cuek Banget

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Tak tidur, pun mendengarkan musik, ada beberapa orang yang kadang hanya memilih diam duduk atau berdiri saat naik MRT. Mereka macam tak peduli dengan lingkungan sekitar, sehingga benar-benar ingin cepat sampai di tujuan, dan cuek dengan lingkungan sekitar. Bahkan, saat terjadi gaduh, si cuek ini bahkan macam tak tertarik ingin tahu. Herannya, tipe penumpang seperti ini juga cukup mudah ditemui saat naik MRT lho.

Super Ramah

(c)Shutterstock(c)Shutterstock

Kebalikan dari si cuek banget, jangan kaget kalau tiba-tiba saat naik MRT kamu berjumpa dengan orang yang super ramah banget. Biasanya, orang-orang seperti ini cukup supel dan mudah berinteraksi dengan beberapa hal kecil sebagai pembuka pembicaraan. Jika mujur, tak menutup kemungkinan bisa bertemu jodoh dengan orang-orang super ramah saat naik MRT.

Katanya, rasa suka gampang tumbuh saat sedang berinteraksi. Meski begitu, tipe penumpang MRT super ramah ini, juga tak melulu positif. Kadang kalau pas lagi lelah, tapi diajak ngobrol terus-terusan jatuhnya malah terganggu. Jadi, perlu pintar-pintar menyikapi saat bertemu beragam orang saat naik MRT.

Apapun tipe penumpangnya, yang jelas naik MRT itu menawarkan keseruan yang kadang bikin kangen. It's OK, karena DANA selalu tahu kebutuhanmu khususnya pengguna MRT. Yuk, nikmati promo seru diskon hingga 50% kalau melakukan pembayaran dengan DANA saat melakukan transaksi pembelian tiket di aplikasi MRT Jakarta!

(c)instagram.com/dana.id (c)instagram.com/dana.id

Tinggal beli tiket MRT bayarnya pakai DANA, kamu bakal dapat diskon 50% lho. Caranya pun super simpel. Tinggal download aplikasi MRT Jakarta, beli tiketnya dan pilih DANA sebagai metode pembayarannya. Promo ini berlangsung hingga 30 September 2020. Pengguna akan mendapatkan diskon 50% maksimal Rp2.000,- untuk pembelian tiket MRT di aplikasi MRT Jakarta.

Jangan lupa untuk tetap aman naik MRT sesuai protokol kesehatan yang berlaku ya, seperti pakai masker, selalu bawa hand-sanitizer, hingga menerapkan physical distancing. So, yuk di #BikinJadiBiasa bayar semua pakai DANA. Cek informasi selengkapnya di sini.

(kpl/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI