Hal Unik di Rumah Bu Dendy, Dapur Dipakai Sekali Sehari - Meja Makan Tak Fungsi

Jum'at, 01 Februari 2019 14:25 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Hal Unik di Rumah Bu Dendy, Dapur Dipakai Sekali Sehari - Meja Makan Tak Fungsi
Bu Dendy (credit: Republik Dendy Channel YouTube)


Kapanlagi Plus - Masih ingat dengan Bu Dendy? Sosoknya menjadi viral karena melempar-lempar uang pada wanita yang diduga dekat dengan sang suami. Lama tak ada kabar, kini Bu Dendy mencoba peruntungan sebagai YouTuber lho.

Ya, coba KLovers lihat dalam channel YouTubenya yang bernama Republik Dendy Channel. Jangan salah, ia pun telah miliki beberapa konten yang bisa KLovers lihat. Salah satunya adalah berkeliling, melihat-lihat rumah besar Bu Dendy ini.

Pasti pada penasaran semua kan. Tenang Saja, karena Bu Dendy akan mengajak KLovers untuk house tour. Mulai dari pagar depan sampai halaman belakang rumahnya.

1. Ada Ruang Tunggu Tamu

Bu Dendy pun mengajak berkeliling di mulai dari bagian luar rumahnya. Tampak pagar rumah depan terlihat kokoh. Setelah itu ia mengajak masuk, dan memperlihatkan ada sebuah pos satpam.

Di sampingnya ada sebuah ruangan terbuka terdapat kursi dan meja. Ruangan terbuka ini adalah ruang tunggu untuk para tamu. Jadi kalau KLovers ingin bertamu ke rumah Bu Dendy, tunggu di sini dulu ya jika nantinya diperkenankan baru kalian boleh masuk ke rumahnya.

"Ini guys yang sebelah sini, ini ada ruang tunggu tamu yang nanti mungkin nungguin mau masuk gitu ya. Jadi nunggu di sini dulu, baru habis itu bisa masuk ya," ucap Bu Dendy.

2. Rumah Besar

Seperti yang terlihat, rumah Bu Dendy san suami ini bisa dibilang besar. Halaman depannya saja begitu luas. Terlihat juga beberapa mobil pun terparkir di garasi.

Memasuki ke dalam rumah, berbagai perabot pun terlihat. Ternyata Bu Dendy juga suka memajang foto-foto keluarga. Ya, itulah foto-foto Bu Dendy dan keluarga saat mengabadikan foto liburan mereka.

Yang menarik, Bu Dendy juga punya taman di dalam ruangan dekat ruang tamu. Walau taman tersebut, hanya taman sintesis namun suasana taman terlihat adem. Nuansa putih dan hijau lebih dominan di taman tersebut.

3. Musala di Tengah Rumah

Jika makin menelisik ke dalam. KLovers akan menemukan musala yang letaknya cukup unik. Berada tepat di tengah-tengah rumah. Bahkan tanpa sekat ke lantai duanya.

Ternyata tak sembarangan lho Bu Dendy menempatkan musala di sana. Ada niat baik yang ingin ia berikan.

"Karena Bu Dendy ngiri aja ke masyarakat Hindu di Bali. Jadi biasanya rumahnya kurang bagus, tapi puranya udah bagus dan terletak di luar, jadi kayak melambangkan menghormati agama mereka," ucap wanita berhijab ini.

"Agar para tamu juga gampang mengakses dan biar tamu biar tahu kapan waktunya salat. Jadi saat bertamu bisa langsung salat ," lanjutnya.

4. Dapur Jarang Dipakai

Ternyata Bu Dendy tipe orang yang tidak suka rumahnya banyak sekat. Maka tak heran jika rumahnya pun longgar banyak celah. Seperti melihat dapurnya ini.

"Dapur ini sungguh biasa, biasa gak dipakai masak. Biasanya Bu Dendy masak sehari sekali aja. Tapi Pak Dendy minta makannya pagi, siang, sore dengan menu yang beda. Jadi biasanya 2 menu itu Bu Dendy Beli. Biasanya Bu Dendy masaknya cuma sarapan tok atau malam tok gitu itupun kalau sempet sih," jelasnya.

5. Meja Makan

Bu Dendy mengungkap jika sebenarnya rumahnya ini biasa saja. Seperti rumah-rumah pada umumnya yang tidak ribet. Ada satu lagi bagian yang terlihat bersih karena hampir tak terpakai.

"Ya di sini ada ruang makan yang tidak berfungsi jika tidak ada acara," ungkapnya.

Hal ini dikarenakan Bu Dendy dan keluarga lebih sering makan bersama di ruang santai. Ya, mereka menikmatinya di sana sambil menonton televisi.

6. Belakang Rumah

Berlanjut ke belakang rumah, terlihat halaman yang begitu luas. Di belakang, terdapat kolam renang hingga ruangan khusus untuk fitnes. Beberapa tanaman pun terlihat di sana.

Makin ke belakang lagi, juga terdapat ruang khusus laundry. Ruang tersebut pun terbagi tiga, untuk setrika sendiri, mencuci hingga menjemur.

Bagaimana nih menurut KLovers semua, mendapat inspirasi setelah melihat-lihat rumah Bu Dendy? Tapi sayangnya, ia hanya memperlihatkan rumahnya yang di lantai satu saja. Tapi tenang saja, Bu Dendy akan membuat konten kelanjutannya.

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI