Kalapas: Ahok Bebas Tanggal 24 Januari 2019

Rabu, 23 Januari 2019 12:36 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Kalapas: Ahok Bebas Tanggal 24 Januari 2019
Ahok © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Kapanlagi Plus - Ahok akan segera bebas. Kabar soal kebebasan pria asal Belitung ini mencuat kemarin (22/1). Tak butuh waktu lama berita ini langsung menjadi viral.

Dilansir dari merdeka.com, Ahok akan bebas pada esok hari (24/1). Tanggal itu sendiri didapatkan dari perhitungan masa tahanannya usai menerima remisi 3 bulan 15 hari. Kabar ini sendiri dikonfirmasi kebenarannya oleh Andika Dwi Prasetya selaku Kalapas Kelas I Cipinang saat dihubungi oleh tim Liputan6.com (22/1).

"Pokoknya sementara kami hanya bisa memberikan informasi bahwa yang bersangkutan akan bebas tanggal 24 Januari 2019. Saya belum bisa memberikan informasi lebih luas, banyak, tentang kebebasan beliau," ungkapnya.

1. Beliau Pasti Bebas

Sang Kalapas memang belum bisa memberikan informasi lebih lanjut soal kebebasan Ahok. Namun bukan berarti ia tidak punya alasan. Hal ini ia lakukan demi keamanan.

"Kita enggak ada apa-apa selain untuk kondusifitas, keamanan, dan Jakarta yang damai kan gitu," jawab Andika.

"Intinya beliau (Ahok) pasti bebas," lanjutnya.

Bukan itu saja, Andika juga belum bisa memberikan jawaban dari secara pasti dari rumah tahanan manakah Ahok akan 'dilepas'. Apakah Lapas Cipinang atau Rutan Mako Brimob Kelapa Dua?

2. Ahok Ditahan

Sedikit flash back, Ahok ditahan karena kasus penistaan agama yang menjeratnya. Karena kasus itu hakim menjatuhinya hukuman 2 tahun penjara.

Saat pertama kali ditahan, Ahok ditempatkan di Lapas Kelas I Cipinang. Namun kemudian ia dipindahkan ke Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok karena alasan keamanan.

Kita tunggu saja kabar terbaru dari Ahok dan jangan lupa untuk terus update berita kalian hanya di KapanLagi.com!

(kpl/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI