Kisah Inspiratif Penari Breakdance Satu Kaki Asal Malang

Kamis, 02 November 2017 08:20 Penulis: Tyssa Madelina
Kisah Inspiratif Penari Breakdance Satu Kaki Asal Malang
Arif Setyo Budi. ©2017 merdeka.com/darmadi sasongko

Kapanlagi Plus - Ketika kamu sudah mencintai suatu pekerjaan, maka hidupmu akan jauh lebih bahagia. Mungkin prinsip inilah yang dipegang teguh oleh Arif Setyo Budi. Pemuda asal Malang ini berani membuktikan bahwa meskipun dunia tak bersahabat, tapi ketika passion terus di hati maka semua akan baik-baik saja.

Arif adalah seorang penari breakdance asal Kota Malang, Jawa Timur. Ia juga tergabung dalam beberapa komunitas dance. Namun naas, impiannya goyah ketika satu malapetaka menimpanya. Akibat kecelakaan kerja yang dialaminya, pria kelahiran Malang, 15 Mei 1987 harus merelakan sebelah kakinya diamputasi.

Mengalami perubahan besar di hidupnya membuat Arif harus lalui masa-masa peralihan yang cukup sulit. Alih-alih menjadi patah semangat, ia justru menganggap ini semua sudah menjadi suratan takdir untuknya.

Tak butuh waktu lama, Arif kembali menguasai gerakan breakdance hanya dengan satu kaki. ©2017 merdeka.com/darmadi sasongkoTak butuh waktu lama, Arif kembali menguasai gerakan breakdance hanya dengan satu kaki. ©2017 merdeka.com/darmadi sasongko

"Alhamdulillah tidak pernah drop, sudah punya peganggan. Ini sudah dari Allah. Tidak kepikiran aneh-aneh, ngedrop atau minder tidak pernah. Tidak pernah berpikir bagaimana menjalani hidup dengan satu kaki, alamiah saja. Jalani saja," tutur Arif seperti dilansir dari Merdeka.

Terlanjur berkecimpung di dunia breakdance membuat Arif susah untuk melepas passionnya begitu saja. Ia pun terpikir untuk kembali lagi meskipun saat ini ia memiliki keterbatasan. "Awalnya sempat kagok, butuh penyesuaian. Ada beberapa gerakan yang harus dilakukan satu kaki," jelasnya.

Tak butuh waktu lama, Arif kembali menguasai gerakan breakdance hanya dengan satu kaki. Bahkan, salah satu teman anggota komunitas mengakui bahwa sosok Arif adalah salah satu inspirator bagi teman-temannya. Rio Pitoeng Anggoro, salah satu rekannya mengatakan meskipun secara fisik memiliki kekurangan, tetapi mental dan kepribadian Arif sangat kuat.

Pandangan serupa juga disampaikan oleh adik kandungnya, Catur Adi Suryo. Ia menganggap sosok Arif adalah sosok yang inspiratif bagi lingkungan di sekitarnya. "Ia tidak gampang menyerah, sabar baik dan ramah," tutupnya.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI